SEO Tutorial
Masa Bodoh dengan SEO

Masa Bodoh dengan SEO

Oleh | Kamis, 28 Mei 2020 07:29 WIB | 573 Views | Comments 2020-05-28 07:29:31

Optimasi Mesin Pencari atau disingkat OMP, engga enak juga yah kalau pakai bahasa indonesia, OMP serasa kepanjangan dari Orkes Melayu Palapa. Okelah kita pakai yang umum saja, SEO. SEO terkadang membuat pemilik website stress karena sudah melakukan berbagai cara tetapi tetap saja website terbenam didasar lembah pencarian, bisa jadi di halaman 10, bahkan tidak ada di pencarian.

Sayapun pernah merasakan hal yang sama dulu, berbagai teknik dicoba, malah ternyata yang saya coba termasuk golongan black SEO, karena tidak wajar optimasinya, alhasil bukannya naik malah makin tenggelam.

Akhirnya saya masa bodoh dengan SEO, biarkan saja google bekerja, toh Robot-robotnya "pintar", yang penting saya konsisten menulis, memproduksi konten yang berkualitas dan selalu berusaha membuat konten yang memang belum ada. Semakin lama tulisan saya semakin banyak, segmentasinya tepat dan hasilnya cukup memuaskan. Walaupun memakan waktu yang cukup lama tetapi nyaris bertengger di halaman awal untuk keyword-keyword yang tertarget.

Oh iya, masa bodoh yang saya maksud dilakukan setelah saya melakukan konfigurasi dasar yang memang harus ada, seperti mendaftarkan ke Google Console dan memaksimalkan struktur HTML yang search enggine friendly. Setelah itu fokuslah ke konten.

Tidak dirasa, backlink bertambah dengan sendirinya, karena memang orang butuh konten kita akhirnya disadur, tidak terasa website kita naik dengan sendirinya, karena memang orang tertarik konten kita. Google akan selalu update teknologi, menurut saya goalnya adalah layaknya "manusia" yang sedang mencari konten, ia akan memilih konten yang terbaik dan membuang jauh-jauh konten yang buruk.

Jadi benahi diri sewajarnya website anda, kemudian produksilah konten yang berkulitas, ada yang bilang "Konten is the king", menurut saya salah, yang benar menurut saya adalah "You're will be the King if You have a Content" 🙂

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet





Apa komentar anda tentang Tulisan Masa Bodoh dengan SEO?


SEO Tutorial Lainnya
Menaikan Website ke Halaman #1 Google dengan Jasa Backlink
Minggu, 19 April 2020 15:08 WIB
Menaikan Website ke Halaman #1 Google dengan Jasa Backlink
Para pemilik website terutama yang dalam websitenya ada sesuatu yang di monetize, biasanya mereka akan berlomba-lomba memikirkan bagaimana caranya agar website mereka ada di halaman #1 google. Bagaimana Caranya?
3 Kunci Utama SEO, Pelatihan Apapun Ujungnya 3 Kunci Ini
Rabu, 08 April 2020 09:33 WIB
3 Kunci Utama SEO, Pelatihan Apapun Ujungnya 3 Kunci Ini
Optimasi Hasil Pencarian atau Search Enggine Optimization (SEO) memang untuk sebagian kita menjadi misteri, sangat dinamis, algoritma inilah algoritma itulah, tapi saya mencermati ada 3 hal yang menjadi kunci supaya SEO itu sukses. apa saja ya?
Tips SEO 1 - Mengoptimalkan Title Website
Minggu, 05 Maret 2017 08:28 WIB
Tips SEO 1 - Mengoptimalkan Title Website
Dont Judge Book by The Cover, begitulah pepatah mengatakan bahwa jangan mengadili sebuah buku hanya dari judulnya saja. Pepatah itu berlaku juga untuk tips SEO yang ini. Tips ini merupakan jenis SEO Onpage dan anda harus lakukan, dan sangat mendasar dalam sebuah SEO.
Pengantar SEO untuk Pemula
Sabtu, 04 Maret 2017 20:21 WIB
Pengantar SEO untuk Pemula
Banyak yang menerjemahkan SEO adalah sebuah proses yang goalnya supaya situs yang kita miliki ada diposisi puncak mesin pencari, baik itu Google, Bing, Yahoo atau yang lainnya dan memang seperti itu adanya. Sebuah SEO yang baik dan benar akan dapat memposisikan website yang di-SEO-kan berada dipuncak pencarian