SEO Tutorial
Masa Bodoh dengan SEO

Masa Bodoh dengan SEO

Oleh | Kamis, 28 Mei 2020 07:29 WIB | 2.053 Views | Comments 2020-05-28 07:29:31

Optimasi Mesin Pencari atau disingkat OMP, engga enak juga yah kalau pakai bahasa indonesia, OMP serasa kepanjangan dari Orkes Melayu Palapa. Okelah kita pakai yang umum saja, SEO. SEO terkadang membuat pemilik website stress karena sudah melakukan berbagai cara tetapi tetap saja website terbenam didasar lembah pencarian, bisa jadi di halaman 10, bahkan tidak ada di pencarian.

Sayapun pernah merasakan hal yang sama dulu, berbagai teknik dicoba, malah ternyata yang saya coba termasuk golongan black SEO, karena tidak wajar optimasinya, alhasil bukannya naik malah makin tenggelam.

Akhirnya saya masa bodoh dengan SEO, biarkan saja google bekerja, toh Robot-robotnya "pintar", yang penting saya konsisten menulis, memproduksi konten yang berkualitas dan selalu berusaha membuat konten yang memang belum ada. Semakin lama tulisan saya semakin banyak, segmentasinya tepat dan hasilnya cukup memuaskan. Walaupun memakan waktu yang cukup lama tetapi nyaris bertengger di halaman awal untuk keyword-keyword yang tertarget.

Oh iya, masa bodoh yang saya maksud dilakukan setelah saya melakukan konfigurasi dasar yang memang harus ada, seperti mendaftarkan ke Google Console dan memaksimalkan struktur HTML yang search enggine friendly. Setelah itu fokuslah ke konten.

Tidak dirasa, backlink bertambah dengan sendirinya, karena memang orang butuh konten kita akhirnya disadur, tidak terasa website kita naik dengan sendirinya, karena memang orang tertarik konten kita. Google akan selalu update teknologi, menurut saya goalnya adalah layaknya "manusia" yang sedang mencari konten, ia akan memilih konten yang terbaik dan membuang jauh-jauh konten yang buruk.

Jadi benahi diri sewajarnya website anda, kemudian produksilah konten yang berkulitas, ada yang bilang "Konten is the king", menurut saya salah, yang benar menurut saya adalah "You're will be the King if You have a Content" 🙂


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet







Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3


SEO Tutorial Lainnya
Pentingkah Google Search Console untuk SEO?
Rabu, 24 Februari 2021 07:34 WIB
Pentingkah Google Search Console untuk SEO?