About Adi Sumaryadi

Adi Sumaryadi, Lahir di Pangandaran pada bulan Mei 1984 dari Pasangan Sumarmo dan Kantun. Pada usia 6 tahun ditinggal Ibu tercinta dan ditinggalkan Ayah tercinta tahun 2015 lalu. Memulai pendidikan di SD Negeri 5 Babakan, kemudian melanjutkan ke jenjang menengah pertama di MTsN Pangandaran disusul melanjutkan ke SMAN 1 Pangandaran. Akhir tahun 2002 mencoba mengenyam pendidikan Diploma 1 Bidang Aplikasi Komputer di LP3 Jarindo Bandung, setahun kuliah kemudian saya memutuskan untuk bekerja dan baru pada tahun 2006 bisa melanjutkan ke tingkat Sarjana di STMIK AMIK Bandung dengan mengambil jurusan Sistem Informasi.

Sejak SLTP saya termasuk orang yang cukup aktif dalam berorganisasi seperti pramuka dan Palah Merah Remaja dan saat SLTP pernah diamanahi untuk menjadi ketua OSIS. Senangnya berorganisasi ternyata terbawa sampai SLTA, asalnya akan memutuskan untuk lebih fokus belajar ketimbang berorganisasi, ternyata takdir berkata lain, dari kelas satu sudah diamanahi menjadi Wakil Ketua OSIS dan kelas dua menjadi Ketua OSIS, aktif juga di Pramuka dan Ikatan Remaja Masjid. Masa kuliah adalah masa yang cukup pakem untuk berorganisasi, baru pada pertengahan 2003 bergabung dengan Keluarga Mahasiswa Daarut Tauhiid (GAMADA).

Mengenal komputer pertama kali saat Berorganisasi di Sekolah, maklum, menjadi Pengurus OSIS mempunyai akses ke Komputer-komputer yang saat itu masih didominasi oleh sistem operasi DOS dan Windows 3.1.1.  Sempat mencoba untuk kursus komputer pada keahlian Microsof Office 97, CorelDraw 5 dan Teknik Reparasi komputer di sebuah lembaga pelatihan komputer sekitar tahun 2000.

Terjun ke dunia Teknologi Informasi saat masih menjadi mahasiswa diploma dengan magang di MQ Corporation milik KH. Abdullah Gymnastiar yang kemudian menjadi bergabung menjadi karyawan. Saat itu, pekerjaan yang digeluti adalah sebagai technical Support. Sekitar awal tahun 2004 mulai mempelajari secara otodidak bidang server, pemograman PHP dan Web Design. Pekerjaan sebagai web master di MQ Group berlangsung hingga tahun 2008. Setelah tahun 2008, Saya memutuskan untuk membuat usaha sendiri bersama teman-teman dengan membangun sebuah perusahaan konsultan IT yang berfokus pada Internet Presence yang diberi nama CV. Kawatama Sinergi.

Saya aktif menulis untuk beberapa media cetak tentang IT, saya juga senang menulis bebas di AdiSumaryadi.net dan Mengelola Situs Informasi Wisata Pangandaran, myPangandaran.com serta situs Komunitas Muslim Terbesar di Indonesia, abatasa.com. Disamping menulis, Adi juga menjadi pembicara di diskusi-diskusi IT dan pernah memandu sebuah acara televisi lokal di Bandung yaitu TechnoCafe. Pengalaman menjadi juri dibeberapa perlombaan IT juga pernah dijajakinya dan juga pernah berkesempatan untuk menjadi Dosen Praktisi dan Guru Praktisi.

Saat ini saya mempunyai seorang istri yang sangat cantik bernama Siti Salamah Azzahra dan tinggal di Taman Cihanjuang Bandung. Saya sangat senang apabila bisa berbagi, bisa menjadi manfaat, bisa menjadi jalan kebaikan bagi orang lain dan bisa membantu pembaca semua. InsyaAllah dan mohon doanya selalu.

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet






Berikan Komentar Via Facebook

Berikan Komentar Via Disqus
comments powered by Disqus