SEO Tutorial
3 Kunci Utama SEO, Pelatihan Apapun Ujungnya 3 Kunci Ini

3 Kunci Utama SEO, Pelatihan Apapun Ujungnya 3 Kunci Ini

Oleh | Rabu, 08 April 2020 09:33 WIB | 1.681 Views | Comments 2020-04-08 09:33:50

Optimasi Hasil Pencarian atau Search Enggine Optimization (SEO) memang untuk sebagian kita menjadi misteri, sangat dinamis, algoritma inilah algoritma itulah, tapi saya mencermati ada 3 hal yang menjadi kunci supaya SEO itu sukses.

1. SEO Onpage Beres
Ini mendasar sekali, sebelum anda melakukan aktifitas SEO lainnya, saya sarankan untuk membereskan terlebih dahulu Onpagenya, artinya standard-standard hayang harus dipenuhi harus benar-benar dipenuhi, SEO onpage bisa dicek menggunakan SEO Audit, atau anda lihat secara manual source website anda. Misalkan, bagaimana Titlenya, bagaimana penempatan Headline tagnya, meta-meta apakah sudah sesuai atau belum, apakah informasi image sudah sesuai, apakah halaman support mobile atau tidak, seberapa ringankah website anda?. Pertanyaan-pertanyaan ini harus anda jawab dengan melihat website anda, apakah sudah sesuai atau belum.

2. Produksi Konten yang Konsisten
Ini adalah kunci kedua, walau ada yang bilang ini adalah kunci utama, produksi konten yang unik, orisinal dan konsisten harus anda lakukan. Teman saya bilang bahkan apapun anda ikut training tentang SEO, ujung-ujungnya nomor dua ini. Biasakan untuk membuat konten yang orisinal, sesuai dengan niche yang anda pilih, dilengkapi dengan data yang valid dan yang terakhir adalah konsisten, terjadwal.

3. Backlink
Kunci terakhir adalah Backlink, ada yang bilang pula Backlink adalah kunci utama, tetapi menurut saya backlink akan menjadi bernilai nol bila websitenya sendiri tidak bagus dan kontennya tidak ada. Backlink bisa dilakukan dengan cara manual misalkan dengan posting di sosial media, tukar artikel, blogroll atau cara lainnya, atau dengan membayar iklan di web lain, di Google itu sendiri ataupun iklan berbayar di Facebook.

Menurut saya itu saja, tetapi ada hal yang paling mendasar yang harus ada dalam diri kita, yaitu konsisten dan juga mau terus belajar, seperti yang saya bilang bahwa dunia SEO dunia yang sangat dinamis, kita harus terus mengikutinya. Semoga bermanfaat.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet







Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3


SEO Tutorial Lainnya
Pentingkah Google Search Console untuk SEO?
Rabu, 24 Februari 2021 07:34 WIB
Pentingkah Google Search Console untuk SEO?
Masa Bodoh dengan SEO
Kamis, 28 Mei 2020 07:29 WIB
Masa Bodoh dengan SEO