Bedah Website
Berkunjung ke IndoWebster Indonesia

Berkunjung ke IndoWebster Indonesia

Kamis, 03 September 2009 08:25 WIB | 4.983 Views | Comments 2009-09-03 08:25:21

Sebagai pengguna internet dipastikan kita membutuhkan sebuah situs yang dapat menyediakan download berbagai file disitus itu ditambah lagi kita bisa berbagi file dengan cara menguploadnya ke situs sharing file tersebut. Kalau kita kenal di internernational ada beberapa situs seperti Rapidshare, 4Shared.com hingga megaupload, kali ini kita akan berkenalan sekaligus mengeksplore apasaja yang ada disitus sharing file lokal yaitu Indowebster atau biasa disingkat menjadi IDWS.

Indowebster disimpan dijaringan lokal IIX (Indonesian Internet Exchange) sehingga sangat memungkinkan untuk mengupload ataupun mendownload file lebih cepat. Indowebster ini adalah situs yang bisa dikatakan termasuk situs-situs yang besar di indonesia, saat ini telah memiliki 275.865 Files, 92.319 Video, 51.562 Images, and  356.182 Users. Dalam waktu singkat, situs ini menjadi homepage yang banyak dikunjungi di Indonesia ditambah lagi banyak situs-situs lain yang menjadi group dari Indowebster seperti Indoweb.tv yang menyediakan layanan streaming beberapa TV lokal secara gratis, beberapa waktu yang lalu bahkan kita bisa melihat hampir semua TV nasional dari situs ini, namun karena kendala perizinan hanya beberapa tv lokal saja yang dapat kita saksikan saat ini. Selain itu ada juga Indogamers.com yang merupakan komunitas game indonesia dan masih banyak lagi.

Fitur utama indowebster adalah sharing file yang memungkinkan kita bisa mengupload file hingga 1GB dalam sekali pengiriman dan setelah itu kita bisa berbagi dengan teman-teman kita sesama pengguna internet. Selain fitur tadi ada banyak lagi fitur-fitur yang tersedia di Indowebster antara lain :

  1. User Panel
    Fitur ini merupakan control panel untuk account yang kita miliki, disini kita bisa melihat file-file yang telah kirim dan tersimpan di server IndoWebster
  2. Fitur Upload
    Menu dibagian atas menuntun kita untuk masuk kedalam fasilitas ini, kita hanya tinggal klik menu upload maka akan muncul popup halaman upload, disini kita tinggal browse file dan memberikan informasi yang lengkap tentang file yang akan kita kirimkan, selain itu untuk memudahkan pencarian penggunjung lain maka ada beberapa kategori yang sediakan antara lain Animasi, Arts/Wallpaper, Dokumenter,Ebooks,F i l m, Gambar / Foto, Games, Horror/Aneh,Lucu-lucu, Manga, Movies Trailer,MP 3 / Audio,Music Video,Olah Raga, Softwares, TV Eps./Drama, Video Blog/Personal dan yang lainnya
  3. Fitur Searching
    Pencarian files di indowebster juga sangat mudah, kita bisa memilih berdasarkan jenis filenya ataupun berdasarkan kategori yang disediakan sebelumnya, dan kita akan langsung disuguhkan pada hasil pencarian yang sangat relevan yang disajikan menggunakan paging.
  4. Fitur Informasi Detail dan Download
    Setelah kita menemukan files yang akan kita download, informasi detail dari file tersebut juga disajikan secara beragam, untuk file berbentuk Audio maka akan langsung muncul flash player untuk mendengarkan audio yang nantinya akan kita download, begitu pula dengan jenis file video, memungkinkan kita untuk melihat video terlebih dahulu sebelum kita download. Dan untuk melakukan downloading kita hanya tinggal klik tombol download dibagian bawah tanpa harus menunggu hitungan mundur seperti disitus-situs lain, selain itu untuk jenis file video atapun audio kita bisa embed kedalam situs atau blog milik kita.
  5. Forum Diskusi
    Untuk membicara hal-hal teknis seputar Indowebster, situs ini juga menyediakan forum diskusi yang dapat digunakan untuk member yang telah terdaftar.

Indowebster mempunyai sistem membership gratis selama sepuluh tahun, anda bisa bergabung dan mengupload file-file ataupun mendownload berbagai file dari situs ini tentunya sesuai dengan aturan yang ada misalkan tidak boleh mengupload file yang berbau sara, kriminalitas dan pornografi. Namanya cukup mudah diingat yaitu www.indowebster.com

 

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet






Bedah Website Lainnya
Berkunjung ke Muxlim.com
Kamis, 03 September 2009 08:08 WIB
Berkunjung ke Muxlim.com
Virus situs jejaring sosial memang sedang mewabah di hampir seluruh penjuru dunia. Jika kini masyarakat Indonesia tengah dilanda demam Facebook, umat Muslim di negara-negara Islam justru menggemari Muxlim. Situs gaya hidup komunitas Muslim ini tak kalah hebat dibandingkan Facebook, Friendster, dan MySpace.
Memajang Karya Digital di PasarKreasi Online
Minggu, 12 Oktober 2008 09:57 WIB
Memajang Karya Digital di PasarKreasi Online
Berkreasi dan terus berkreasi sudah menjadi naluri seseorang yang mengenal betul arti sebuah kreatifitas. Pertanyaan muncul ketika sebuah kreatifitas dihasilkan dan menjadi sebuah produk yang perlu dikenal oleh publik, dimana akan memajang dan memasarkan hasil kreatifitas kita? Pertanyaan itu tidak hanya ada dibenak seorang kreatif yang menghasilkan produk berbentuk fisik seperti lukisan, kerajinan tangan atau produk-produk lain yang bersifat nyata, tetapi juga ada dibenak para kreatif-kreatif di dunia digital yang semakin hari semakin bertambah. Semisal photografer yang selalu menyimpan hasil photonya dalam bentuk digital, seorang animator, pembuat game, hingga pembuat aplikasi pendidikan yang terkadang kebigungan untuk memberika taste kepada calon penikmat karyanya