Bedah Website
Berkunjung ke Muxlim.com

Berkunjung ke Muxlim.com

Kamis, 03 September 2009 08:08 WIB | 6.016 Views | Comments 2009-09-03 08:08:51

Virus situs jejaring sosial memang sedang mewabah di hampir seluruh penjuru dunia. Jika kini masyarakat Indonesia tengah dilanda demam Facebook, umat Muslim di negara-negara Islam justru menggemari Muxlim. Situs gaya hidup komunitas Muslim ini tak kalah hebat dibandingkan Facebook, Friendster, dan MySpace.

Situs jejaring sosial khusus komunitas Muslim itu kali pertama diluncurkan pada 2006. Muxlim Inc yang didirikan Mohamed El-Fatatry dan Pietari Paivenen--dua entrepreneur yang berbasis di Finlandia--itu telah meraih kesuksesan. BBC menabalkan Muxlim sebagai salah satu situs jejaring sosial yang tumbuh paling cepat di dunia.

Majalah teknologi terkemuka di Amerika Serikat (AS) menobatkan Muxlim sebagai salah satu best tech start-ups dari Eropa. Situs jejaring sosial khusus umat Muslim itu menawarkan tiga layanan. My Muxlim menjadi situs jejaring sosial yang menghubungkan umat Muslim di 190 negara. 

Selain itu, situs ini juga menawarkan Search.Muxlim.com, yang berfungsi untuk melacak dan mencari situs Muslim serta seluruh web. Yang paling hebat, situs jejaring sosial ini menawarkan Quran.Muxlim.com. Dengan fasilitas itu, Anda bisa mendapatkan terjemahan Alquran dalam 25 bahasa

Sebagai situs jejaring social muxlim pastinya memiliki fitur-fitur andalan yang disajian untuk member diseluruh dunia, fitur itu antara lain :

  1. My Muxlim

    Fitur ini merupakan fitur utama yang disajikan oleh Muxlim. Dihalaman dashboard adari fitur ini kita bias mengupdate status kita seperti layaknya kita difacebook ataupun twitter. Selain itu muxlim juga menyajikan tambahan aplikasi berupa blog yang memungkinkan member untuk menuliskan tulisan dalam blog masing-masing, aplikasi polling yang memudahkan kita untuk share polling untuk member lain dan tentunya member juga dapat mengirimkan video dan audio untuk dishare ke member lain. Di muxlim, gambar, audio dan video yang diupload akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin sehingga semua konten terjaga dari hal-hal negatif

  2. Muxlim TV

    Merupakan fitur video sharing yang memungkinkan kita untuk berbagi video dengan member lain, seperti layaknya situs video sharing pada umumnya, muxlim juga mengelompokan video kedalam feature video dan channel sehingga memudahkan pengunjung untuk mencari sebuah video.

  3. Muxlim FM

    Merupakan fitur yang disajikan untuk menampilkan audio yang telah dikirimkan oleh member yang tergabung dalam muxlim. Audio ini juga dapat langsung didengarkan dengan menggunakan plugin flash yang sudah terpasang hampir diseluruh browser.

  4. Blogs

    Merupakan koleksi tulisan-tulisan menarik dari member muxlim yang mengirimkannya melalui aplikasi blog. Kita bias berkomentar dan menanggapi sebuah tulisan, hanya saja blog user tidak dapat diakses menggunakan subdomain dari muxlim melainkan menggunakan folder.

Untuk memudahkan pengguna baru ataupun member lama yang akan login kedalam system, Muxlim menyediakan fasilitas Facebook Connect yang memungkinkan user facebook untuk langsung dapat login kedalam Muxlim.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#






Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3


Bedah Website Lainnya
Kumparan.com, Situs Berita Rasa Sosial Media
Sabtu, 08 April 2017 06:57 WIB
Kumparan.com, Situs Berita Rasa Sosial Media
Berkunjung ke Bobotoh Persib On The Net.
Minggu, 06 Desember 2009 07:06 WIB
Berkunjung ke Bobotoh Persib On The Net.
Situs Microblogging Koprol.com
Minggu, 18 Oktober 2009 06:38 WIB
Situs Microblogging Koprol.com