Windows dan Seputarnya
Mengatasi Chrome Yang Menyebabkan Windows Hang

Mengatasi Chrome Yang Menyebabkan Windows Hang

Oleh | Sabtu, 15 September 2018 14:09 WIB | 24.037 Views | Comments 2018-09-15 14:09:29

Mungkin anda pernah mengalami komputer tiba-tiba hang, hal yang sangat menyebalkan tentunya. Salah satu sebab yang menimbulkan komputer hang adalah aplikasi Google Chrome, browser andalan Google, hal ini bisa dikatakan benar bila windows hang tiba-tiba saat anda asyik menggunakan Chrome. Lalu bagaimana solusinya?

Sebenarnya, sebuah komputer hang banyak sebabnya, bisa dari layer Aplikasi atau ada aplikasi yang menyebabkan hang, Layer Operating System atau dari windows-nya itu sendiri misal ada file sistem yang hilang atau terkena virus dan juga pada Layer hardware yang biasanya disebabkan karena ada perangkat yang tidak berfungsi dengan normal.

Bila anda bermasalah dengan Chrome yang menyebabkan hang, salah satu solusi yang pernah saya alami adalah dengan mematikan fitur Akselerasi Perangkat (Hardware Acceleration) caranya adalah dengan masuk ke Chrome Setting kemudian pilih bagian setting tingkat lanjut dan dibagian sistem anda matikan "Gunakan akselerasi hardware jika tersedia". 



Sebagian orang mengangkap pula bahwa dengan mematikan fungsi Akselerasi Perangkat justru mempercepat kerja dari chrome, walaupun saya sendiri belum pernah membuktikannya. Semoga bermanfaat


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet







Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3


Windows dan Seputarnya Lainnya
Mengenal Virus pada File Dokumen
Minggu, 20 Desember 2009 17:16 WIB
Mengenal Virus pada File Dokumen
Tips Mengenal Tipuan Email Phising
Sabtu, 28 November 2009 20:31 WIB
Tips Mengenal Tipuan Email Phising
Mengedit Film Menggunakan Movie Maker
Selasa, 19 Mei 2009 06:04 WIB
Mengedit Film Menggunakan Movie Maker