Web Design Development
Tahapan Web Development : Design (3)

Tahapan Web Development : Design (3)

Oleh | Rabu, 26 Februari 2014 23:28 WIB | 4.192 Views | Comments 2014-02-26 23:28:07

Web Design adalah tahapan yang sangat krusial menurut saya, istilahnya ini adalah kesan pertama untuk calon pengunjung website anda, setelah itu keputusan ada ditangan pengunjung. Sangat yang tepat saat ini mencurahkan kreatifitas anda dalam design, namun demikian untuk case website banyak yang harus diperhatikan antara lain:
 

  1. Desain website tidak hanya enak dipandang dengan desain yang menawan, desain sebuah website juga harus memperhatikan user interface (UI) dan kenyamanan user dalam menelusuri navigasi.
  2. Jika memilih untuk menggunaan animasi pastikan animasi tidak merusak kecepatan website dan menguras memori komputer.
  3. Tidak ada salahnya membuat desain untuk beberapa device baik PC maupun mobile.
  4. Buat desain yang tidak menyebabkan mata lelah dan pusing
  5. Perhatikan segmentasi pembaca situs anda, jangan salah desain.
  6. Dalam tahap ini anda akan membuat desain website hingga proces slicing, pastikan CSS dan Javascript valid dan Cross Browser atau tetap konsisten di banyak browser.
  7. Perhatikan tren perkembangan desain web terkini, kecuali anda punya ide kreatif sendiri.
  8. Sesuaikan dengan tujuan anda membuat website, goal website dan juga hal lain yang ditentukan saat planing awal.

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#







Web Design Development Lainnya
Tahapan Web Development : Website Planing (2)
Kamis, 13 Februari 2014 07:34 WIB
Tahapan Web Development : Website Planing (2)
Dalam tahap planing ini kita harus menyiapkan beberapa hal yang langsung berhubungan dengan teknis ataupun nonteknis terhadap website yang akan dibangun, antara lain
Tahapan Web Development : Information and Idea Gathering (1)
Kamis, 13 Februari 2014 07:24 WIB
Tahapan Web Development : Information and Idea Gathering (1)
Ibarat membangun sebuah rumah, maka ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan terlebih dahulu supaya rumah yang dibangun dapat maksimal, pun begitu dengan membangun sebuah website. Apa saja tahapannya?
Mengenal Website dan Jenis-Jenisnya
Rabu, 29 Januari 2014 05:29 WIB
Mengenal Website dan Jenis-Jenisnya
Sebelum lebih jauh kita melihat tahapan-tahapan dalam membangun sebuah website, kita akan terlebih dahulu memahami apa website itu sendiri. Kalau disederhanakan website bisa diartikan sebagai kumpulan halaman-halaman web yang salah berhubungan dan kemudian dionlinekan menggunakan jaringan lokal maupun internet.
Merancang Content Website Tours and Travel
Sabtu, 05 Maret 2011 07:24 WIB
Merancang Content Website Tours and Travel
Media promosi tidak lagi terbatas pada media cetak dan elektronik berbasis televise dan radio yang cenderung harganya lebih mahal, alternative yang sangat mungkin dijangkau adalah dengan memanfaatkan internet, selain jangkauan yang luas mendunia, internet juga memungkinkan pemilik usaha dan layanan bisa langsung berinteraksi dengan calon client. Salah satu cara yang dilakukan dalam penggunaan internet adalah membangun website.
Oleh-oleh Seminar Citizen Journalism & Entrepreneurship Detik.com
Sabtu, 12 Februari 2011 14:56 WIB
Oleh-oleh Seminar Citizen Journalism & Entrepreneurship Detik.com
Sangat singkat waktunya namun cukup berkesan dan menarik, itu kalimat oleh-oleh yang saya bawa dari Acara Citizen Journalism & Entrepreneurship Detik.com Roadshow 7 Kota. Kehadiran BDI atau Budiono Darsono dan Raditya Dika menambah semarak acara ini.
Mengenal Web 2.0
Selasa, 24 Februari 2009 20:47 WIB
Mengenal Web 2.0
Dunia internet seakan-akan telah menjadi bagian hidup dari masyarakat modern saat ini. Betapa tidak, karena internet secara lengkap menyediakan kebutuhan akan informasi, berita, serta ilmu pengetahuan. Dengan internet seolah-olah tidak ada lagi batasan antar ruang dan waktu dalam berkomunikasi dengan berbagai orang di berbagai belahan dunia. Sebagai konsumen dari teknologi web tentunya mengharapkan tampilan layar yang mengasyikan serta mudah dipakai dan dimanfaatkan. Pada dasarnya web merupakan suatu kumpulan hyperlink yang menuju dari alamat satu ke alamat lainnya dengan bahasa HTML (HyperText Markup Languange).