Web Design Development
Tahapan Web Development : Information and Idea Gathering (1)

Tahapan Web Development : Information and Idea Gathering (1)

Oleh | Kamis, 13 Februari 2014 07:24 WIB | 8.203 Views | Comments 2014-02-13 07:24:57

Ibarat membangun sebuah rumah, maka ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan terlebih dahulu supaya rumah yang dibangun dapat maksimal, pun begitu dengan membangun sebuah website. Apa saja tahapannya?

Information and Idea Gathering
Sangat penting untuk mencari ide yang unik dan briliant dalam membangun sebuah website, ide yang basi akan menyebabkan product yang basi dan jika terpaksa harus metoo maka jadilah yang lebih creative karena website itu sendiri adalah sebuah product creative. Beberapa hal yang harus dikumpulkan dalam persiapan dalam pembangunan sebuah website adalah.
 

  1. Purpose
    Untuk apa website yang akan dibuat? untuk Promosi dirikah? untuk Promosi Productkah? hanya sekedar iseng? mencari kepuasan? mencari pekerjaan? menjual produk? anda harus benar-benar memikirkan hal ini karena semua memulainya dari sini, setelah ketemu maka harus konsisten.
     
  2. Goals
    Tujuan akhirnya untuk apa? apakah supaya diri anda terkenal? produk anda terkenal dan laku? tulisan anda disukai orang? goal ini juga menentukan sukses tidaknya website yang akan ada bangun.
     
  3. Target Audiens
    Siapa yang bakal melihat website anda? teman-teman sebaya andakah? penyuka produk anda kah? orang yang mencari tentang sesuatu? segmentasi yang benar membuat anda lebih mudah untuk menyusun content dan memulai untuk membuat sebuah bisnis.
     
  4. Content
    Apa yang akan disajikan? harus unikkah? ukur kemampuan anda untuk memprodusksi content? banyak text-kah? Photokah? Audiokah? siapkan ide konten yang menarik dan mampu konsisten dengan mempertimbangkan banyak faktor. Jika kita tidak mampu  membuat website dengan aplikasi sebagus facebook, maka buatlah konten yang selalu ditunggu kehadirannya.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#






Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3


Web Design Development Lainnya
Mengubah Ukuran Radio Button Menggunakan Pure CSS
Selasa, 31 Maret 2020 21:33 WIB
Mengubah Ukuran Radio Button Menggunakan Pure CSS
Tahapan Web Development : Design (3)
Rabu, 26 Februari 2014 23:28 WIB
Tahapan Web Development : Design (3)
Tahapan Web Development : Website Planing (2)
Kamis, 13 Februari 2014 07:34 WIB
Tahapan Web Development : Website Planing (2)