Web Design Development
Merancang Content Website Tours and Travel

Merancang Content Website Tours and Travel

Oleh | Sabtu, 05 Maret 2011 07:24 WIB | 15.988 Views | Comments 2011-03-05 07:24:25

Media promosi tidak lagi terbatas pada media cetak dan elektronik berbasis televise dan radio yang cenderung harganya lebih mahal, alternative yang sangat mungkin dijangkau adalah dengan memanfaatkan internet, selain jangkauan yang luas mendunia, internet juga memungkinkan pemilik usaha dan layanan bisa langsung berinteraksi dengan calon client. Salah satu cara yang dilakukan dalam penggunaan internet adalah membangun website.

Website tours dan travel harus dapat merepresentasikan informasi yang lengkap tentang layanan travelnya sendiri dan memberikan kemudahan client untuk menghubungi. Selain itu web harus dilengkapi dengan pernik-pernik yang berhubungan dengan travel bersangkutan selain untuk memperkaya content di website juga untuk meningkatkan trafik kunjungan kewebsite.
Berikut ini adalah gambaran content-content yang harus ada dalam sebuah website tours and travel:

Home
Halaman depan ini menginformasikan dan memberikan gambaran secara global content-content yang ada didalamnya, website travel harus didesain lebih cantik daripada web-web biasa dan harus menceritakan destinasi yang biasa dilayani.

Tentang Kami
Informasi yang lengkap tentang perusahaan travel mulai dari sejarah perusahaan, visi dan misi dan kalau perlu hingga informasi izin layanan travel dari Asosiasi, penghargaan yang telah diterima dan juga struktur manajemen bila diperlukan

Destinasi
Menceritakan dengan detail titik-titik manasaja yang dilayanani, dilengkapi dengan penjelasan yang terperinci, disisipi dengan gambar dan juga video. Contoh: CagarAlam, Musium Budaya dan yang lainnya.

Promo
Memberikan gambaran paket manasaja yang sedang dipromokan, secara teknis promo ini terhubung dengan paket wisata yang dilayani hanya memberikan flag mana yang sedang promo dan mana yang regular.

Paket Wisata
Daftar paket wisata dilengkapi dengan layanan yang ada didalamnya disertai dengan harga. Contoh paket Wisata Air 2hari , Paket Wisata Museum, Paket Wisata Gold, Silver dan yang lainnya

Produk
Menginformasikan daftar produk bila travel mempunyai produk-produk yang diberikan diluar layanan paket yang sudah dibundling keseluruhannya. Contoh: BodyRafting, PaintBall, Snorkling dll.

Akomodasi
Melengkapi content yang ada, daftar akomodasi mulai dari hotel, restaurant, galeri yang ada di destinasi layanan. Hal ini perlu ada supaya client dapat dengan leluasa memilih akomodasi yang di inginkan.

News
News berfungsi untuk memberikan gambaran terupdates tentang perusahaan travel, misalkan launcing produk baru, event dan yang lainnya. Akan lebih baik bila news dilengkapi dengan news local yang berhubungan dengan wisata yang ada di destinasi yang dilayani.

Interaksi
Fasilitas ini difungsikan untuk memberikan kemudahan kepada client untuk menghubungi perusahaan travel, bisa digunakan form contact, form reservasi, Instant Messanger seperti Yahoo, Facebook dan yang lainnya. Juga dilengkapi dengan informasi contact person bila diperlukan

Photo Galeri
Semua kegiatan, destinasi, akomodasi harus didokumentasikan dalam photo galeri. Hal ini dilakukan supaya calon client bisa melihat kegiatan yang pernah dilakukan dalam gambar.

Video Galeri
Dokumentasi kegiatan, destinasi, akomodasi harus juga divideokan. Hal ini dilakukan supaya calon client bisa melihat kegiatan yang pernah dilakukan dalam tayangan video.

Artikel
Memperkaya content dalam web travel supaya visitor mudah untuk menemukan web kita adalah dengan menambahkan artikel-artikel yang berhubungan dengan traveling, culinary dan yang lainnya.

Client List
semakin banyak daftar client yang terpasang sudah dipastikan akan meningkatkan nilai jual sebuah perusahaan travel. Client list ini dipastikan harus ada dalam sebuah website tours and travel.

Bukutamu dan Testimoni
Testimoni dan pesan dari client yang pernah dilayani bisa ditampilkan dalam fasilitas ini, hal ini digunakan untuk memancing pelanggan baru.

Fasilitas Lain
Berfungsi untuk meningkatkan trafik, menambah indah website dan juga content-content unik yang tidak bisa disamakan antara satu perusahaan travel yang satu dengan yang lainnya.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#






Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3


Web Design Development Lainnya
Mengubah Ukuran Radio Button Menggunakan Pure CSS
Selasa, 31 Maret 2020 21:33 WIB
Mengubah Ukuran Radio Button Menggunakan Pure CSS
Tahapan Web Development : Design (3)
Rabu, 26 Februari 2014 23:28 WIB
Tahapan Web Development : Design (3)
Tahapan Web Development : Website Planing (2)
Kamis, 13 Februari 2014 07:34 WIB
Tahapan Web Development : Website Planing (2)