Promosi Website
Facebook Matikan Fitur Share Generator, Ganti Dengan Like Button

Facebook Matikan Fitur Share Generator, Ganti Dengan Like Button

Kamis, 19 Juli 2012 06:24 WIB | 9.296 Views | Comments 2012-07-19 06:24:13

Sempet kaget ketika facebook share yang ada disetiap content di website yang pernah dibuat jadi tidak jalan semuanya, Ada apa nih? selidik punya selidik ternyata memang fitur ini dimatikan oleh Facebook, tidak tau pertimbangannya apa, hanya mungkin sedikit tidak update membaca di blog facebook. Lalu gantinya apa? gantinya adalah Facebook Like yang tetap dipertahankan.


Sebuah blog menulis "If you`ve been trying to find Facebook`s "Share Button Generator", and have been redirected to the "Like Button Generator" instead, there`s probably a good reason behind it; it has been deprecated." hemmm sepertinya mengalami hal yang sama.

Facebook like memang sedikit mudah untuk user, tinggal klik like maka content atau webpage kita sudah muncul di timeline yang dia miliki, bahkan like button ini tidak hanya berfungsi untuk sebuah halaman web tapi bisa digunakan untuk like Facebook Page, like object didalam sebuah halaman asal URL yang dikirimkan bersifat unik.

Kelemahan dari facebook like adalah kita tidak bisa memberi komentar bersamaan dengan share kita ke timeline kita, ini yang tidak dimiliki oleh facebook like. Dengan facebook share kita masih bisa berbagi komentar hanya sekedar untuk mengomentari tulisan yang dishare.

Nah sekarang bagaimana dong? tentang saja, jika kita ingin tetap ada facebook share diwebsite kita maka kita tinggal buat link manual yang mengarah ke facebook share URL, sehingga kita masih bisa memberikan komentar didalamnya. Buat semacam link, bebas apakah menggunakan popup atau link reguler, kalau popup tentu hasilnya akan sama seperti facebook share sebelumnya kalau reguler berarti halaman share to facebook akan sebesar browser yang digunakan.

Facebook Share

Kita tinggal membuat link yang diarahkan ke https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=(urlwebkita) ..nah URLWEBKITA tinggal kita sesuaikan, dengan demikian kita masih bisa memberikan komentar ke link yang akan dishare, kelemahan dengan button manual ini adalah tidak ada perhitungan berapa orang yang sudah share.



Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#






Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3


Promosi Website Lainnya
Beriklan di Facebook Kini Bisa Dengan Potong Pulsa?
Rabu, 19 September 2012 17:38 WIB
Beriklan di Facebook Kini Bisa Dengan Potong Pulsa?