Promosi Website
Seberapa Pentingkah Ranking Alexa?

Seberapa Pentingkah Ranking Alexa?

Oleh | Selasa, 30 Desember 2008 07:13 WIB | 4.854 Views | Comments 2008-12-30 07:13:31

Semakin tinggi ranking sebuah website di alexa.com diklaim sebagaian orang merupakan indikasi kesuksesan sebuah website. Bahkan banyak cara-cara yang menurut saya tidak fair untuk meningkatkan sebuah ranking untuk sebuah website, tapi gak apa yang penting menurut saya adalah goal atau tujuan dari dibangunnnya web itu sendiri.

Saya termasuk orang yang memegang prinsip "content is the most important thing" dengan kata lain sebuah website akan saya nilai sangat bagus bahkan excelent andai saja konten yang disajikan memang sangat berkualitas, ini bukan karena ranking website ini dialexa sangatlah buruk, menurut data alexa saat ini situs ini menduduki ranking ke 1,3 juta dunia, haha itu bukan ranking namanya, kebanyakan. Bahkan cybermq.com yang sudah berumur lama paling bisa menembus angka 100 rebu.

Kembali ke permasalahan goal sebuah website, apakah goal kita ingin terkenal dialexa atau memang benar-benar ingin berbagi ilmu dan pengalaman kepada para pembaca semua? jawaban yang ada dibenak teman-teman pasti sama semua, ya pengen terkenal di alexa dan juga bermanfaat, selalu mencari jawaban yang ideal.

Alexa diperlukan jika kita akan ikut semacam sharing iklan semacam adsense atau ketika kita mulai mempromosikan website kita, sejauh ini alexa masih menjadi tolak ukurnya walaupun saya liat data yang disajikan tidak valid 100% karena masih bisa ditempuh dengan beberapa tips. Jujur saja tulisan ini saya buat ingin mencoba apakah tips yang disajikan untuk menaikan ranking di alexa ampuh atau tidak walaupun tidak didukung dengan pemograman yang terupdate seperti clean url dan xhtml.Tidak apalah...

Saya sering menemukan website yang ranking dialexanya tinggi tapi minim iklan bahkan website baru bisa menghasilkan banyak uang karena iklan dari perusahaan besar. Ini menunjukan bahwa content dan seni menjual website kepada pengiklan masih menjadi hal yang terpenting. dan satu hal lagi sepertinya alexa juga akan benar-benar melihat mana website yang benar-benar bagus dan tidak. Mungkin juga website ini sangat buruk hingga sudah lebih dua taun tetap pada ranking yang kurang memuaskan tapi setidaknya statistik server menunjukan bahwa perkembangannya pesat, lebih dari 5000 orang setiap bulannya berkunjung ke website ini. lumayan... Kembali ke Goal tadi...goalnya bukan alexa...tapi mudah-mudahan ada manfaatnya.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#






Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3


Promosi Website Lainnya
Beriklan di Facebook Kini Bisa Dengan Potong Pulsa?
Rabu, 19 September 2012 17:38 WIB
Beriklan di Facebook Kini Bisa Dengan Potong Pulsa?