Gadget dan Mobile
Menemukan IPad,IPhone dan IPod yang Hilang

Menemukan IPad,IPhone dan IPod yang Hilang

Oleh | Jum'at, 10 Desember 2010 06:01 WIB | 5.238 Views | Comments 2010-12-10 06:01:04

Kehilangan sebuah barang kesayangan kita tentu merupakan sebuah kesedihan yang teramat dalam, apalagi ketika kita kehilangan IPad, IPhone atapun IPod yang penuh dengan data pribadi yang sangat penting. IPad dan IPhone mempunyai bentuk yang pipih dan simple sehingga kita mudah lupa menyimpan ataupun dicuri oleh orang lain. Namun kesedihan anda akan terobati dengan bantuan fitur terbaru dari Apple yang mampu menemukan IPad ,IPhone dan IPod anda yang hilang.

Adalah MobileMe, sebuah situs aplikasi yang menyajikan fasilitas pencarian untuk produk-produk Apple seperti IPad, IPod dan IPhone yang hilang. Pengguna IPhone ataupun IPad terlebih dahulu harus menseting dan menginstall aplikasi Find My IPhone yang dapat diunduh di http://www.me.com. Setelah dilakukan sedikit konfigurasi di aplikasi dan perangkat anda bisa mencoba kemanjuran aplikasi ini dengan menjalankan beberapa fitur yang disediakan. Adapun fitur-fitur untuk membantu anda menemukan Ipad kesayangan anda antara lain:

Menemukan IPad dan IPhone didalam peta digital.
Jika IPad kita hilang, kita bisa langsung sign in ke website MobileMe, disana nanti kita akan disajikan sebuah peta digital dari Google dan memperlihatkan lokasi dimana IPhone kita berada. Tentu semua fitur-fitur ini akan berjalan ketika IPhone, IPod dan IPad dalam keadaan menyala, oleh karena itu pastikan anda mempunyai cadangan batere banyak ketika akan bepergian supaya jika ada kehilangan akan mempunyai cukup batere hingga ditemukan kecuali memang sengaja dimatikan oleh pencurinya. Difasilitas ini, peta dilengkapi dengan penjunuk lokasi terakhir dimana Iphone atapun Ipad kita tentu lengkap dengan nama daerah dan jalan sesuai dengan data yang disajikan oleh Google map sekarang ini.

Mengirim pesan dan membunyikan suara.
Andai saja anda sedang berada ditempat fitness, dan anda lupa untuk membawa IPhone anda pulang dan baru ingat ketika dirumah. Tidak perlu khawatir, anda bisa langsung membuka MobileMe dan anda bisa membuat sebuah pesan yang nantinya akan ditampilkan di Iphone anda seperti "Ups, Iphone saya tertinggal, mungkin ada disamping anda. Silahkan hubungi saya di 022-1234567" dengan IPhone tetap terkunci. Namun apabila IPhone anda berada ditumpukan baju, atapun tersembunyi tentu pesan tadi tidak dapat terbaca. Maka hal lain yang dapat anda lakukan adalah dengan cara memainkan suara secara remote yang tetap akan berbunyi walaupun IPhone anda dalam keadaaan silent.

Mengunci Passcode Jarak Jauh
Jika Anda menyadari bahwa Anda meninggalkan iPod, IPad atapun IPhoneAnda di tempat umum, Anda pasti ingin melindungi isinya sampai tiba kembali dengan selamat di tangan Anda. Secara remote atapun jarak jauh anda dapat memberikan kunci passcode empat angka untuk mencegah orang lain menggunakan iPod Anda, mengakses informasi pribadi Anda, atau hal membahayakan lain dengan IPod anda.

Melindungi privasi Anda dengan Remote Wipe.
Alamat, nomor telepon, email, foto yang ada di perangkat anda tentu hal yang sangat penting. iPhone Anda berisi informasi penting dan pribadi, informasi yang Anda mungkin tidak ingin di orang lain. Jadi jika Anda kehilangan iPhone dan menampilkan pesan di atasnya tidak menghasilkan hal yang menggembirakan , Anda dapat memulai menghapus jarak jauh untuk mengembalikannya ke pengaturan awal bawaan pabrik. Jika akhirnya Anda menemukan iPhone Anda, hanya terhubung ke komputer Anda dan iTunes gunakan untuk mengembalikan data dari backup terbaru.

Untuk mendapatkan aplikasi Find My IPhone, Find My IPod dan Find My IPad dari MobileMe anda harus mengeluarkan uang sebanyak 99 dollar selama setahun. Tentu hal ini akan sangat murah bila dibandingkan dengan mahalnya data yang ada diperangkat-perangkat anda. Siapapun tidak ingin kehilangan barang kesayanganya, jadi wajib bagi kita untuk menjaga IPhone kita sebaik mungkin supaya tetap aman.

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet






Gadget dan Mobile Lainnya
Tips Aman Menggunakan Blackberry
Jum'at, 29 Oktober 2010 20:12 WIB
Tips Aman Menggunakan Blackberry
Blackberry? Sepertinya tidak asing lagi bagi sebagian orang. Ya, perangkat mobile jenis ini sedang sangat marak digunakan tidak hanya di luar negeri tapi juga di Indonesia. Banyak orang yang merasa nyaman dengan menggunakan blackberry terutama dengan fasilitas instant messaging, social network dan juga push email yang sangat menarik. Pengguna Blackberry tidak hanya digunakan oleh kalangan bos melainkan juga sudah digunakan oleh kalangan menengah
Info Lokasi Minimarket Berbasis Mobile Web dan SMS
Rabu, 28 Oktober 2009 16:07 WIB
Info Lokasi Minimarket Berbasis Mobile Web dan SMS
Kebutuhan akan informasi lokasi sebuah minimarket terkadang merupakan hal sepele, namun terkadang ketika kita dalam perjalan atupun sedang bepergian disuatu tempat, informasi itu akan sangat berguna sekali apalagi kita membutuhkan barang yang kita tahu hanya ada di sebuah minimarket. Informasi ini tentunya selain harus lengkap juga mudah dan cepat diakses oleh pengguna, oleh karena itu sebuah teknologi SMS dan Mobile web menjadi salah satu losusi untuk mengatasai permasalahan ini.
Tips Berinternet Saat Pulang  Kampung Halaman
Selasa, 21 Oktober 2008 07:12 WIB
Tips Berinternet Saat Pulang Kampung Halaman
Berinternet rasanya saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan dalam kehidupan seorang manusia modern bahkan sebagian orang sudah kecanduan dengan yang namanya internet, tidak siang tidak malam, internet sudah menjadi alternatif hiburan dan pekerjaan bagi sebagian orang. Kita terkadang tidak terasa telah duduk lama didepan komputer sambil menggunakan internet, mulai dari browsing, chating hingga berkomunikasi dengan teman-teman kita, namun apa jadinya jika saat kita mudik? Apakah masih bisa berinternet ria?
Ponsel Anda adalah Media Massa Ketujuh
Selasa, 05 Agustus 2008 08:23 WIB
Ponsel Anda adalah Media Massa Ketujuh
Ponsel yang saat ini ada di saku Anda adalah media massa ketujuh. Kok bisa ? yang beneran Pengen tahu lebih lanjut ? Begini, saat ini apakah ada rekan, saudara, sanak keluarga atau Anda sendiri berlanggangan sms premium, entah sms religi, sms berita terbaru dari surat kabar tertentu, sms dari artis idola Anda atau sms alert yang lain. Setiap periode tertentu Anda akan mendapat info atau konten terbaru dari provider. Ini adalah salah satu bukti bahwa ponsel Anda adalah media massa yang mampu menyampaikan informasi terkini dan serempak tidak hanya untuk Anda tetapi juga mungkin ribuan atau ratusan ribu orang yang juga berlangganan layanan sms premium seperti Anda.