Curhatan Hatiku
Aa, Saya Memilih Bergerak diluar Saja

Aa, Saya Memilih Bergerak diluar Saja

Oleh | Rabu, 24 Februari 2010 08:13 WIB | 5.054 Views | Comments 2010-02-24 08:13:10

Beberapa hari ini saya mulai intens lagi berhubungan dengan Aa Gym, guru sekaligus menjadi juragan saat masih berada di PT. Manajemen Qolbu, semuanya dimulai ketika Mang Yoyon dihubungi  Aa untuk berdiskusi masalah internet di kediaman beliau. Seperti biasanya serasa ipin dan upin, Mang Yoyonpun mengajak saya untuk menemui Aa. Hal yang diduga sebelumya ternyata benar terjadi, Aa kembali seperti dulu dengan beberapa keinginanannya yang menggebu-gebu, salahsatunya dengan mulai memanfaatkan media yang ada untuk menguatkan dakwah yang ada.

Ketidakhadiran Aa dalam beberapa waktu di televisi ternyata tidak mengurangi orang yang ingin mendengarkan kata-kata darinya. Salah satu langkah yang kami tempuh adalah dengan membuat sebuah SMS center yang mendistribusikan tausiyah Aa secara gratis setiap hari dengan menggunakan long number, alhasil pulsa ditanggung Aa, dan ini disiasati dengan adanya donasi. Satu hal yang gak berubah adalah, ketika Aa menyampaikan kepada media, secara serta merta langsung orang tertarik untuk mencobanya. Kami memasang 2 buah GSM modem untuk coba menangani request yang masuk. Subhanallah sekali diumumkan oleh Aa, 2 GSM modem itu langsung ngehank karena lebih dari seribu SMS masuk dalam waktu kurang dari 1 jam hingga terjadi tabrakan antara SMS masuk dan keluar. Kami mensiasati dengan menjadikan satu nomor untuk incoming SMS dan yang satu lagi untuk outgoing SMS, ternyata masih berat juga untuk memproses pengiriman SMS yang mencapai lebih dari 6.000 SMS sehari. akhirnya kami beli modem baru lagi dan saat ini sudah terpasang 4 modem GSM.

Oh iya, saya tidak membahas teknis yang tadi, yang saya akan share ke teman-teman adalah ternyata saya dan mang yoyon lebih nyaman dengan kondisi sekarang ini, tidak ada rasa cangguh ke Aa Gym berbeda saat kami masih menjadi bagian dari civitas Daarut Tauhiid, sekarang bisa lebih nyaman berkomunikasi, memberi masukan dan mengerem keinginan Aa yang terlalu cepat supaya semuanya berjalan normal. Aa pun saya pikir demikian juga, lebih nyaman berkomunikasi. Oleh karena itu saya dan mang yoyonn lebih memilih diluar untuk mendukung dakwah yang Aa lakukan, buat kami ini lebih baik dan lebih mantab. Bagi saya ini adalah sebagai rasa terima kasih kepada Aa yang telah menjadi jalan.

Setelah lama tidak bersilaturahmi dengan Daarut Tauhiid ada kesan tersendiri, saya memakai kaos dan jeans saat hari senin bertemu dengan teman-teman di DT yang menggunakan baju koko putih dan koko hitam, Asyik.

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet






Curhatan Hatiku Lainnya
Bosan, Tidak Ada Terobosan Baru Dari Gubernur Jawa Barat
Senin, 19 Oktober 2009 18:28 WIB
Bosan, Tidak Ada Terobosan Baru Dari Gubernur Jawa Barat
Sebagai warga Jawa Barat sepertinya sudah selayaknya saya mempertanyakan perkembangan signifikan yang terjadi di Jawa Barat, waktu pilkada beberapa tahun yang lalu saya termasuk orang yang respek terhadap calon gubernur yang berasal dari partai yang didominasi warna putih, kuning dan hitam. Saya waktu itu berharap banyak kepada gubernur terpilih untuk melanjutkan apa yang sudah ada membuat terobosan-terobosan baru yang memacu pertumbuhan semua bidang di Jawa Barat
Oh Mungkin Tradisi Keluarganya Begitu
Senin, 06 April 2009 07:32 WIB
Oh Mungkin Tradisi Keluarganya Begitu
Setiap orang mempunyai adat dan tradisi berbeda dalam prilakunya, kadang tradisi itu dianggap baik oleh keluarga tersebut tetapi dianggap kurang menyenangkan bila dilihat oleh orang lain, hal ini menurut saya bukan masalah baik atau buruknya diliat dari segi etika, bisa jadi hanya masalah rasa dan beda kebiasaan saja. Terkadang kita sebel melihat prilaku orang yang sepertinya baik-baik saja, sebel disini timbul akibat perbedaan tradisi yang ada.
Memberi "Makan" Blog Peliharaan
Selasa, 24 Februari 2009 21:13 WIB
Memberi "Makan" Blog Peliharaan
Ibarat sebuah peternakan yang penuh dengan binatang yang beraneka ragam, semuanya perlu dan minta dikasih makan. Begitu pula dengan orang-orang yang mempunya banyak blog dan situs di internet. Saya termasuk orang yang gak mempunyai blog di bebeberapa tempat walapun saat ini saya sebetulnya kurang begitu nyaman di sebut blogger. Yang jadi pertanyaan adalah, apakah baik dengan model seperti ini? mempunyai banyak blog dibanyak tempat?
Promosi Diri, Perlukah Dilakukan? Bagaimana Caranya?
Sabtu, 20 Desember 2008 04:52 WIB
Promosi Diri, Perlukah Dilakukan? Bagaimana Caranya?
Beberapa hari yang lalu saya menerima email dari mungkin salah satu pengunjung web ini, satu hal yang menarik yang saya cermati adalah pertanyaannya. Biasanya email-email yang masuk berisi pertanyaan tentang hal-hal yang berbau teknis, tapi tidak untuk kali ini, pertanyaannya bukan tentang teknis bagaimana dan apa yang harus dilakukan dalam implementasi teknologi informasi, tetapi pertanyaannya tentang bagaimana cara mempromosikan diri, produk buatan sendiri yang sudah diproduksi dalam bidang teknologi Informasi, begini pertanyaan.
Wajah Polisi Negeri Ini Tetap Menakutkan
Minggu, 30 November 2008 05:42 WIB
Wajah Polisi Negeri Ini Tetap Menakutkan
Sebagai penegak hukum Polisi memang dituntut untuk bersikap tegas dan berwibawa, sebagian orang menggangap tegas dan berwibawa akan tumbuh dalam diri seseorang yang bermuka menakutkan, tentu bukan menakutkan seperti hantu dalam film-film tetapi setidaknya orang akan "murungkut" kalau melihatnya.Ternyata, selain sebagai penegak hukum polisi juga sebagai teladan, pelayan masyarakat. Ini adalah yang perlu digaris bawahi yaitu pelayan.
Tidak Adakah Kata yang Lebih Baik dari kata PESTA
Senin, 03 November 2008 05:22 WIB
Tidak Adakah Kata yang Lebih Baik dari kata PESTA
Sebenernya saya tidak ingin menulis tulisan ini tapi karena tidak tertahan untuk mencurahkankan uneg-uneg yang ada ya sudahlah. Rasanya rasa kekurangsukaan saya terhadap teman-teman blogger tidak hanya dirasakan oleh saya sendiri, banyak teman-teman yang saya jumpai merasakan hal yang serupa. bahkan ada yang langsung berani berkomentar pedas di website resmi acara Pesta Blogger yang rencananya akan digelar 22 November 2008 ini.