Curhatan Hatiku
Memberi "Makan" Blog Peliharaan

Memberi "Makan" Blog Peliharaan

Selasa, 24 Februari 2009 21:13 WIB | 4.306 Views | Comments 2009-02-24 21:13:09

Memberi "Makan" Blog Peliharaan

Ibarat sebuah peternakan yang penuh dengan binatang yang beraneka ragam, semuanya perlu dan minta dikasih makan. Begitu pula dengan orang-orang yang mempunya banyak blog dan situs di internet. Saya termasuk orang yang gak mempunyai blog di bebeberapa tempat walapun saat ini saya sebetulnya kurang begitu nyaman di sebut blogger. Yang jadi pertanyaan adalah, apakah baik dengan model seperti ini? mempunyai banyak blog dibanyak tempat?

Pertanyaan itu tentu akan banyak jawabannya dan tergantung siapa yang menjawabnya. Bagi saya membuat blog dibeberapa tempat mempunyai latar belakang yang berbeda-beda dan motivasi yang berbeda. Memberi makan blog bukan sesuatu yang gampang, kita tau pa budi rahardjo mempunyai blog lebih dari 3 buah dan saya pikir berbeda-beda motivasi dan latar belakangnya.

Apa Saja Yang Harus diberi makan?


Kalau ada waktu dan pikiran jernih banyak website dan blog yang harus diberi makan dan dipelihara terus menerus. Blog atau situs yang paling intens dirawat adalah yang adisumaryadi.web.id disusul terus merawat postal tercinta cybermq.com. Saya juga mempunyai di blogspot dan wordpress tapi hampir tidak disentuh sama sekali. Sempat membuat di blogdetik dan bertahan hanya sampai beberapa postingan, ini juga karena saya ingin liat seperti apa blog di detik. Di Flexiland sempat juga buat, ini karena berhubungan dengan percobaan. Yang terakhir nyusul di cybermq, selain untuk testing bloog ini juga untuk publikasi fitur-fitur baru yang saya buat untuk cybermq.com.

Selain blog ternyata ada beberapa situs yang harus dikasih makan juga, pangandaran2011.com hadir untuk diberi makan, malah contennya lebih sulit karena posisi bukan di Pangandaran. Kadang terasa cape untuk ngasih makan kesemuanya. Namun kadang asyik dan menikmati. Solusinya... samakan.. ketika nulis di satu blog ..langsung dicopy ke yang lainnya. haha blog tecnocafe PJTV juga belum keoprek..jadi inget

Yang perlu dilakukan adalah dengan tetap memperhatikan yang utama, mana yang utama harus jadi prioritas. Tapi yang lainnya juga harus tetap diperhatikan, kita tidak bisa bergabung bersama komunitas wordpress kalau tidak punya disana dan juga untuk kasus-kasus yang lain.

Sekarang bagaimana peliharaan temen-temen? masih dikasih makan kan?

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet






Curhatan Hatiku Lainnya
Promosi Diri, Perlukah Dilakukan? Bagaimana Caranya?
Sabtu, 20 Desember 2008 04:52 WIB
Promosi Diri, Perlukah Dilakukan? Bagaimana Caranya?
Beberapa hari yang lalu saya menerima email dari mungkin salah satu pengunjung web ini, satu hal yang menarik yang saya cermati adalah pertanyaannya. Biasanya email-email yang masuk berisi pertanyaan tentang hal-hal yang berbau teknis, tapi tidak untuk kali ini, pertanyaannya bukan tentang teknis bagaimana dan apa yang harus dilakukan dalam implementasi teknologi informasi, tetapi pertanyaannya tentang bagaimana cara mempromosikan diri, produk buatan sendiri yang sudah diproduksi dalam bidang teknologi Informasi, begini pertanyaan.
Wajah Polisi Negeri Ini Tetap Menakutkan
Minggu, 30 November 2008 05:42 WIB
Wajah Polisi Negeri Ini Tetap Menakutkan
Sebagai penegak hukum Polisi memang dituntut untuk bersikap tegas dan berwibawa, sebagian orang menggangap tegas dan berwibawa akan tumbuh dalam diri seseorang yang bermuka menakutkan, tentu bukan menakutkan seperti hantu dalam film-film tetapi setidaknya orang akan "murungkut" kalau melihatnya.Ternyata, selain sebagai penegak hukum polisi juga sebagai teladan, pelayan masyarakat. Ini adalah yang perlu digaris bawahi yaitu pelayan.
Tidak Adakah Kata yang Lebih Baik dari kata PESTA
Senin, 03 November 2008 05:22 WIB
Tidak Adakah Kata yang Lebih Baik dari kata PESTA
Sebenernya saya tidak ingin menulis tulisan ini tapi karena tidak tertahan untuk mencurahkankan uneg-uneg yang ada ya sudahlah. Rasanya rasa kekurangsukaan saya terhadap teman-teman blogger tidak hanya dirasakan oleh saya sendiri, banyak teman-teman yang saya jumpai merasakan hal yang serupa. bahkan ada yang langsung berani berkomentar pedas di website resmi acara Pesta Blogger yang rencananya akan digelar 22 November 2008 ini.
Apakah Aku Seorang Blogger?
Jum'at, 24 Oktober 2008 06:28 WIB
Apakah Aku Seorang Blogger?
Diawal saya menganggap bahwa seorang blogger adalah orang yang selalu menuliskan sesuatu yang ada dalam pikirannya melalui aplikasi semacam dashboard yang disediakan gratis oleh vendor-vendor blog tertentu. Dalam perjalanannya ternyata banyak tulisan-tulisan yang terpasang di website-website pribadi yang ternyata masih menggunakan aplikasi opensource semacam WordPress. Yang jadi pertanyaan adalah jikalau seseorang yang selalu menulis dan dipasang pada aplikasi sendiri dan menggunakan domain sendiri apakah bisa disebut Blogger?