Curhatan Hatiku
Memberi "Makan" Blog Peliharaan

Memberi "Makan" Blog Peliharaan

Selasa, 24 Februari 2009 21:13 WIB | 6.284 Views 2009-02-24 21:13:09

Memberi "Makan" Blog Peliharaan

Ibarat sebuah peternakan yang penuh dengan binatang yang beraneka ragam, semuanya perlu dan minta dikasih makan. Begitu pula dengan orang-orang yang mempunya banyak blog dan situs di internet. Saya termasuk orang yang gak mempunyai blog di bebeberapa tempat walapun saat ini saya sebetulnya kurang begitu nyaman di sebut blogger. Yang jadi pertanyaan adalah, apakah baik dengan model seperti ini? mempunyai banyak blog dibanyak tempat?

Pertanyaan itu tentu akan banyak jawabannya dan tergantung siapa yang menjawabnya. Bagi saya membuat blog dibeberapa tempat mempunyai latar belakang yang berbeda-beda dan motivasi yang berbeda. Memberi makan blog bukan sesuatu yang gampang, kita tau pa budi rahardjo mempunyai blog lebih dari 3 buah dan saya pikir berbeda-beda motivasi dan latar belakangnya.

Apa Saja Yang Harus diberi makan?


Kalau ada waktu dan pikiran jernih banyak website dan blog yang harus diberi makan dan dipelihara terus menerus. Blog atau situs yang paling intens dirawat adalah yang adisumaryadi.web.id disusul terus merawat postal tercinta cybermq.com. Saya juga mempunyai di blogspot dan wordpress tapi hampir tidak disentuh sama sekali. Sempat membuat di blogdetik dan bertahan hanya sampai beberapa postingan, ini juga karena saya ingin liat seperti apa blog di detik. Di Flexiland sempat juga buat, ini karena berhubungan dengan percobaan. Yang terakhir nyusul di cybermq, selain untuk testing bloog ini juga untuk publikasi fitur-fitur baru yang saya buat untuk cybermq.com.

Selain blog ternyata ada beberapa situs yang harus dikasih makan juga, pangandaran2011.com hadir untuk diberi makan, malah contennya lebih sulit karena posisi bukan di Pangandaran. Kadang terasa cape untuk ngasih makan kesemuanya. Namun kadang asyik dan menikmati. Solusinya... samakan.. ketika nulis di satu blog ..langsung dicopy ke yang lainnya. haha blog tecnocafe PJTV juga belum keoprek..jadi inget

Yang perlu dilakukan adalah dengan tetap memperhatikan yang utama, mana yang utama harus jadi prioritas. Tapi yang lainnya juga harus tetap diperhatikan, kita tidak bisa bergabung bersama komunitas wordpress kalau tidak punya disana dan juga untuk kasus-kasus yang lain.

Sekarang bagaimana peliharaan temen-temen? masih dikasih makan kan?


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#






Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Curhatan Hatiku Lainnya
Mau Jadi Apa Tua Nanti?
Jum'at, 12 Januari 2024 01:19 WIB
Mau Jadi Apa Tua Nanti?
Cita-cita dan Air Mata
Jum'at, 10 Juni 2022 21:45 WIB
Cita-cita dan Air Mata
Aa, Saya Memilih Bergerak diluar Saja
Rabu, 24 Februari 2010 08:13 WIB
Aa, Saya Memilih Bergerak diluar Saja