Curhatan Hatiku
Wajah Polisi Negeri Ini Tetap Menakutkan

Wajah Polisi Negeri Ini Tetap Menakutkan

Minggu, 30 November 2008 05:42 WIB | 5.641 Views 2008-11-30 05:42:30


Sebagai penegak hukum Polisi memang dituntut untuk bersikap tegas dan berwibawa, sebagian orang menggangap tegas dan berwibawa akan tumbuh dalam diri seseorang yang bermuka menakutkan, tentu bukan menakutkan seperti hantu dalam film-film tetapi setidaknya orang akan "murungkut" kalau melihatnya.Ternyata, selain sebagai penegak hukum polisi juga sebagai teladan, pelayan masyarakat. Ini adalah yang perlu digaris bawahi yaitu pelayan.

Saya termasuk orang yang sangat takut dengan polisi walaupun rasanya tidak punya salah, jujur saja ketika ada polisi lalu-lintas yang memberhentikan kendaraan yang saya tumpangi, rasanya deg-degan dan takut tanpa alasan, padahal tidak ada salah sedikitpun.Hal serupa mungkin didapat ketika saya meminta sebuah surat kehilangankah atau surat kelakuan baik, rasanya enggan dan takut berhubungan dengan polisi.

Perasaan seperti ini ternyata tidak saya rasakan sendiri, kemaren waktu orang tua mengalami kecelakaan, rasa ketakutan berhadapan dengan polisi juga menghantui, dan orang-orang disekitar sayapun demikian, mungkin inilah penyebab polisi kurang dekat dan ada dihati masyarakat. Hal yang terparah yang memungkinkan terjadi ialah ketika ketakutan itu dimanfaatkan polisi untuk bertindak kriminal dengan memeras masyarakat.PR besar kapolri Baru..

Tapi ada juga lucunya, tetangga saya justru tidak takut ke sebagian polisi, bila ia tau bagaimana histori dan besaran uang yang dikeluarkan untuk menjadi seorang polisi dengan jelas maka iapun akan tidak takut bahkan meremehkan, ini juga PR besar kepolisian, sepertinya ketakutan itu hilang karena masyarakat tau aib polisi tertentu.

Kami masih memimpikan polisi yang bisa tau kondisi, seram itu perlu, tapi senyum sepertinya lebih menentramkan hati kami sebagai masyarakat.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#






Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Curhatan Hatiku Lainnya
Mau Jadi Apa Tua Nanti?
Jum'at, 12 Januari 2024 01:19 WIB
Mau Jadi Apa Tua Nanti?
Cita-cita dan Air Mata
Jum'at, 10 Juni 2022 21:45 WIB
Cita-cita dan Air Mata
Aa, Saya Memilih Bergerak diluar Saja
Rabu, 24 Februari 2010 08:13 WIB
Aa, Saya Memilih Bergerak diluar Saja