Curhatan Hatiku
Tidak Adakah Kata yang Lebih Baik dari kata PESTA

Tidak Adakah Kata yang Lebih Baik dari kata PESTA

Senin, 03 November 2008 05:22 WIB | 3.599 Views | Comments 2008-11-03 05:22:59

Sebenernya saya tidak ingin menulis tulisan ini tapi karena tidak tertahan untuk mencurahkankan uneg-uneg yang ada ya sudahlah. Rasanya rasa kekurangsukaan saya terhadap teman-teman blogger tidak hanya dirasakan oleh saya sendiri, banyak teman-teman yang saya jumpai merasakan hal yang serupa. bahkan ada yang langsung berani berkomentar pedas di website resmi acara Pesta Blogger yang rencananya akan digelar 22 November 2008 ini.

Tulisan itu memang menurut saya sangat pedas, dengan nama samaran Yan, saya gak tau ini teman saya di Indocisc atau bukan. yang pasti beliau menulis komentar seperti dibawah ini :

Mari berPESTA-PESTA-PESTA!!! kepedulian seperti apa yg bisa di tunjukan dari sebuah PESTA? Ironisme… Apa nggak ada judul yg lebih baik dari kata PESTA?

Kok bisa berkomentar seperti itu sih? rasanya sangat wajar banyak orang (termasuk saya) mengeluarkan perkataan seperti itu mengingat pesta identik dengan acara yang menghambur-hamburkan waktu dan biaya ditambah lagi ternyata acara pestanya temen-temen blogger mempunyai tema yang menawan. Coba lihat profil acara dibawah ini :

  • Pesta Blogger 2008 merupakan acara kumpul-kumpul dan temu muka para blogger berskala nasional di Indonesia.
  • Acara ini pertama kali digelar pada 27 Oktober tahun lalu, di mana Menkominfo Muhammad Nuh menyatakan bahwa tanggal 27 Oktober resmi diperingati sebagai Hari Blogger Nasional (Hablona).
  • Pesta Blogger 2008 rencananya akan digelar pada hari Sabtu, 22 November 2008.
  • Tema Pesta Blogger 2008 tahun ini adalah “Blogging for Society”. Tema ini dipilih untuk memacu semangat para blogger sehingga dapat menggunakan media blog sebagai bentuk kontribusi mereka terhadap masyarakat.
  • Pesta Blogger diprakarsai oleh konsultan kehumasan Maverick bersama Bubu Internet, serta didukung oleh Departemen Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.



Saya sendiri tidak melihat efek yang signifikan dan bermanfaat setelah diadakannya Pesta serupa tahun lalu, yang ada malah pertengkaran antar pakar teknologi informasi yang menurut saya terlalu dibesar-besarkan.Rasanya ingin sekali diri ini membuat komunitas yang lebih bijak dan paham akan keaadaan negara saat ini, tidak hanya berpesat berkumpul dan bercanda ria, tapi ada sumbangsih real kepada masyarakat.

Alhamdulillah akhirnya unek2nya sudah keluar...boleh berkomentar

 

 

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet






Curhatan Hatiku Lainnya
Apakah Aku Seorang Blogger?
Jum'at, 24 Oktober 2008 06:28 WIB
Apakah Aku Seorang Blogger?
Diawal saya menganggap bahwa seorang blogger adalah orang yang selalu menuliskan sesuatu yang ada dalam pikirannya melalui aplikasi semacam dashboard yang disediakan gratis oleh vendor-vendor blog tertentu. Dalam perjalanannya ternyata banyak tulisan-tulisan yang terpasang di website-website pribadi yang ternyata masih menggunakan aplikasi opensource semacam WordPress. Yang jadi pertanyaan adalah jikalau seseorang yang selalu menulis dan dipasang pada aplikasi sendiri dan menggunakan domain sendiri apakah bisa disebut Blogger?