Aktual dan Umum
Karikatur Nabi dan Demontrasi

Karikatur Nabi dan Demontrasi

Oleh | Minggu, 08 April 2007 22:52 WIB | 4.669 Views | Comments 2007-04-08 22:52:23

Ekport Denmark ke Indonesia kalau tidak salah mencapai 3 juta Dolar amerika dan Ekport indonesia ke negara itu mencapai 103 Juta Dollar Amerika pertahunnya. Balik lagi kemasalah Karikatur, Benarkah cara kita menyikapi pelecehan ini?

Rosullullah SAW dalam suatu riwayat pernah ditarik bajunya hingga lehernya memerah dan apa yang dilakukan oleh Rosul kita ? ternyata beliau memaafkan dan tetap tersenyum. Lalu bagaimana dengan kondisi kita yang sekarang ini? kok nanya terus yah. OK. Pelecehan terhadap suatu agama sudah barang tentu merupakan pelanggaran hukum manusia dan sudah barang tentu di mata Allah pun akan menjadi pelanggaran yang besar jika menghina Nabi kita. namun ada beberapa hikmah yang bisa diambil lho :

1). Ternyata dengan adanya penerbitan karikatur nabi ini sedikit banyak telah menyadarkan beberapa negara barat bahwa umat islam bisa bersatu dengan adanya isyu ini. tentu ini akan membuat negara berhati-hati terhadap islam.

2). Kita dituntut berlaku adil, dan rosulpun adil menghukum siapapun yang bersalah. kita bisa menilai adilkah kita jika ketika kita Demo menentang Karikatur dengan merusak fasilitas di tempat kita sendiri?

3). Ternyata kemampuan penanganan masalah di negara kita belom bagus dengan adanya hal ini. Kita masih senang berdemo dengan salah sasaran apalagi dengan merusak fasilitas. Kita jarang berfikir untuk membentuk suatu team yang solid dari berbagai LSM ( Group saudara kita yang berdemo) dan datang langsung kepada orang yang membuat kesalahan, kalau memang harus dihukum, maka kita upanyakan hukum dengan cara yang benar.

4). Ternyata kejelian kita memang patut diacungi jempol, kita sensitif untuk hal yang termasuk pelecehan dan segera bertindak. Padahal pelecehan terhadap Tuhan nya orang Kristen juga banyak diinternet.

5). Pokoknya kita bersatu untuk melakukan yang benar dan terbaik.

Bagaimana pendapat anda ?

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#0






Aktual dan Umum Lainnya
Kapankah Islam Dapat Menguasai Sektor Media
Minggu, 08 April 2007 22:51 WIB
Kapankah Islam Dapat Menguasai Sektor Media
Mungkin minggu-minggu ini telinga sahabat sedikit terganggu dengan didengarakanya beberapa berita yang gak enak kita dengarkan. Beberapa gambar karikatur Nabi Kita Tercinta telah beredar di sebuah negara yang jelas bukan Islam, memang ini telah lama, yaitu sekitar bulan Septemberan Tahun lalu. Kita juga mendengar bagaimana perjuangan teman-teman kita untuk menolak masuknya majalah Playboy edisi Indonesia. sungguh sangat ironis jika ternyata memang playboy edisi indonesia itu masuk ke Indonesia yang notabene negara yang menjadi Muslim Terbanyak. dan setelah sholat ashar tadi aku sempatin diri untuk nyari untuk cari gambar Rosulullah yang dibikin oleh orang bule itu, ternyata aku tersesat ke sebuah situs yang menggambarkan bagaimana islam itu sebenernya. Wah, aku kaguet banget ternyata isinya salah semua, didalamnya ada gambar-gambar bagaimana orang Palestina saat Intifada dan Bagaimana WTC Building hancur. Lalu yang jadi pertanyaan.. Kalo media Ummat Muslim kemana ?