Aktual dan Umum
Haruskah Beli IPhone untuk Gabung Clubhouse

Haruskah Beli IPhone untuk Gabung Clubhouse

Oleh | Minggu, 21 Februari 2021 20:01 WIB | 744 Views | Comments 2021-02-21 20:01:44

Akhir akhir ini, beranda saya berisi beberapa postingan membahas tentang Clubhouse. Clubhouse adalah aplikasi jejaring sosial obrolan audio khusus undangan yang diluncurkan pada 2020 oleh pengembang perangkat lunak Alpha Exploration. Clubhouse semakin banyak penggunanya sejak "di endorse" oleh pemilik Tesla dan SpaceX, Elon Musk. Saat ini hanya baru tersedia di Iphone besutan Apple. Pertanyaannya, apakah harus beli Iphone untuk bisa gabung Clubhouse?

Jika memang ngebet sekali untuk join dengan Clubhouse sedang tidak punya Iphone, jawabannya adalah segera beli, apalagi teman-teman punya banyak uang berlebih hanya sekedar untuk beli Iphone, jangan tanggung beli yang Iphone 12 Pro Max. Tapi buat yang memang pecinta Android dan tidak terlalu berhasrat untuk gabung Clubhouse plus ditambah tidak ada dananya. Jangan memaksakan, saya sendiri ada IPhone hanya untuk kepentingan Development Apps IOS, itupun Iphone 5S 🙂.

Kenapa? Saya meyakini, jika ingin menjadi sebuah sosial network yang sangat besar, tidak bisa hanya eksklusif di Iphone saja, harus masuk ke Android juga. Clubhouse yang sedang naik daun ini saya yakin banyak investor besar yang meliriknya, dan Investor pasti ingin masuk ke Android juga. Jadi tunggu saja, nanti juga ada versi Android.

Masih Ingat Blackberry Messanger atau yang dikenal dengan nama BBM? mereka akhirnya takluk harus masuk ke Android walaupun popularitasnya terjun bebas semenjak ada WhatsApp. Walaupun memang tidak sedikit aplikasi yang hanya ada untuk Iphone, tapi saya liat aplikasi itu banyaknya memang yang dibuat langsung oleh Apple seperti iMessage.
Saya sempat bercerita ke teman bahwa satu hari, Sosial media berbasis Audio akan sangat mempunyai waktu digandrungi, karena apa? karena manusia makin mobile, sebagian mereka tidak butuh Video, hanya butuh audionya saja seperti saat di kereta, berjalan, berlari atau rebahan. Itulah mungkin yang dilakukan Youtube Music saat ini.

Mungkin satu saat rasanya seperti kembali ke jaman Radio Komunitas. Brik, Rojer rojer Ganti...

Jadi beli Iphone?

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet





Apa komentar anda tentang Tulisan Haruskah Beli IPhone untuk Gabung Clubhouse?

Aktual dan Umum Lainnya
Dimsum vs Siomay, Benarkah Bertarung?
Sabtu, 10 Oktober 2020 23:56 WIB
Dimsum vs Siomay, Benarkah Bertarung?
Belakangan, Dimsum menjadi makanan yang cukup favorit di penikmat kuliner tanah air. Dimsum seolah-olah makanan kekinian yang wajib dicoba oleh setiap penikmat kuliner, benarkan menggeser popularitas Siomay?
Harga Tanaman Janda Bolong Sampai Jutaan, Benar atau Bohong?
Kamis, 01 Oktober 2020 18:26 WIB
Harga Tanaman Janda Bolong Sampai Jutaan, Benar atau Bohong?
Riak harga tanaman janda bolong membuat banyak orang ramai memperbincangkannya, tidak sedikit pula yang berseliweran di timeline sosial media. Benarkah harga tanaman janda bolong bisa mencapai jutaan? Jawabannya Ia betul, sangat mungkin. Karena ini dalam bisnis ada namanya. Apa ya?
Jhony Indo, Majingklak Pangandaran dan Kisah Bapak
Minggu, 26 Januari 2020 15:12 WIB
Jhony Indo, Majingklak Pangandaran dan Kisah Bapak
Nama Jhony Indo sudah tidak asing di telinga saya, bukan karena sering mendengar di televisi, tetapi waktu kecil memang saya sering mendengar cerita pelariannya dari Almarhum Bapak. Katanya saat Jhony Indo kabur dari Nusakambangan, ia bersembunyi di Majingklak, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran. Benarkah?
Selamat Tinggal BlackBerry Messenger, Selamat Datang BBMe
Jum'at, 19 April 2019 07:59 WIB
Selamat Tinggal BlackBerry Messenger, Selamat Datang BBMe
Pernah menjadi raja messenger di jamannya, akhirnya BlackBerry Messenger mengumumkan untuk undur diri dari jagad maya mulai 31 mei mendatang. Lalu benarkah BBM benar-benar menghilang? atau hanya sekedar berganti nama?
Benarkah Sensor Internet Seharga 211M Terlalu Mahal dan Sia-Sia?
Kamis, 09 Agustus 2018 06:20 WIB
Benarkah Sensor Internet Seharga 211M Terlalu Mahal dan Sia-Sia?
Tulisan ini saya buat karena cukup geli dengan komentar beberapa netizen yang menganggap bahwa kenapa harus ada sensor internet, terlalu mahal itu, lebih baik untuk subsidi masyarakat dalam membeli pulsa dan kuota internet, ngapain sensor-sensor kan bisa di baypass menggunakan proxy atau VPN?
Tweet MenKominfo: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?
Jum'at, 31 Januari 2014 06:58 WIB
Tweet MenKominfo: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?
Baik, sebelum lebih jauh melihat judul yang ada terlebih dahulu saya bercerita sedikit tentang kecepatan internet. Jangan lihat statistik dulu karena pasti anda juga bisa menebak kita termasuk negara dengan tingkat kecepatan akses internet yang cukup lambat.