Aktual dan Umum
Dapat Uang Cukup dengan Rebahan, Benarkah?

Dapat Uang Cukup dengan Rebahan, Benarkah?

Oleh | Rabu, 24 Februari 2021 22:40 WIB | 1.785 Views 2021-02-24 22:40:24

Cukup dengan rebahan, uang akan mengalir dengan mudah masuk ke rekening anda. Benarkah? Jawabannya benar, dengan syarat kita sudah membangun sebuah bisnis yang secara manajemen sudah bisa berjalan sendiri (tim sudah bisa menghandle), marketing sudah jalan sendiri, distribusi sudah jalan sendiri dan yang lainnya sudah jalan sendiri, orang menyebutnya sudah autopilot. Tapi, nyatanya itupun tidak sepenuhnya autopilot, masih ada campur tangan kita sebagai pemilik.

Jadi, kalau ada yang nawarin cara gampang mendapatkan uang hanya dengan sebuah cara yang sangat sederhana patut waspada.

Kenapa saya membuat tulisan ini, karena di timeline facebook saya ada yang posting tentang saldo akun Gopay, Ovo dan yang lainnya ilang gara-gara join sebuah event yang katanya diselenggarakan oleh sebuah platform video sharing. Tawarannya memang sangat menggiurkan, cukup rebahan, gabung event, dapat uang. Siapa yang gak mau coba?

Masa pendemi saat ini memang waktu yang renyah untuk para penipu untuk memanfaatkan orang yang panjang angan-angan, orang yang mudah terbuai dengan untung besar dengan cara gampang. Lagi-lagi model skema Ponzi atau yang sejenis yang mereka manfaatkan, bahkan ada yang langsung tanpa skema, dengan mendapatkan akun kredensial user yang bergabung, ambil saldonya, kabur.

Tadi siang tepatnya, seorang teman ditelphone oleh temannya, temannya ini memiliki sebuah pesantren di daerah Lampung, tepatnya saya tidak tau. Intinya ada sebuah program umrah khusus santri, cukup membayar 2.3 juta, ya cukup dengan 2,3 juta santri bisa berangkat umrah, tapi berangkatnya tahun depan, karena uangnya akan digolangkan dulu katanya, sudah ketebak bukan? saatnya berangkat nanti uang untuk umroh bisa jadi dibawa kabur. Secara sederhana, uang 2.3 juta tidak mudah diputar, digolangkan untuk menjadi uang "seharga umrah", apalagi pendemi sekarang biaya umrah semakin mahal. Cara seperti ini akan menyusur orang yang memang ingin sekali umrah.

Rebahan Bisa Kaya

Nyatanya susah, apalagi tanpa ada proses apapun yang dilakukan sebelumnya. Jika memang dengan hanya rebahan bisa menghasilkan banyak uang, mungkin jalanan sepi, semua orang rebahan.

Intinya adalah, teruslah untuk mengupdate berbagai informasi tentang hal-hal yang berhubungan dengan investasi sehingga tidak mudah tertipu dengan berbagai iming-iming yang menyilaukan mata.

Saran seorang teman, jika kita punya uang 100rb, jangan diinvestasikan ke hal-hal yang belum pasti, apalagi membuat ragu. Nikmati uang itu, beli Baso atau mie ayam dulu, sisanya bisa buat modal. Banyak lho yang masak sesuatu terus di posting di Facebook, laku deh, walaupun lagi-lagi, jualan juga tidak semudah yang dibayangkan, setidaknya kalau gak laku bisa dimakan lagi, daripada uangnya dibawa kabur orang.

Selalu hati-hati, jaga uang anda baik-baik, apalagi dimasa pendemi yang penuh dengan ketidakpastian. Lebih baik dibilang bodo tapi uang selamat, daripada dibilang pinter investasi tapi uang dibawa kabur orang.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet







Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Aktual dan Umum Lainnya
Haruskah Beli IPhone untuk Gabung Clubhouse
Minggu, 21 Februari 2021 20:01 WIB
Haruskah Beli IPhone untuk Gabung Clubhouse
Dimsum vs Siomay, Benarkah Bertarung?
Sabtu, 10 Oktober 2020 23:56 WIB
Dimsum vs Siomay, Benarkah Bertarung?
Jhony Indo, Majingklak Pangandaran dan Kisah Bapak
Minggu, 26 Januari 2020 15:12 WIB
Jhony Indo, Majingklak Pangandaran dan Kisah Bapak