PHP Programming
Convert Konten HTML Menjadi AMP Valid Menggunakan PHP

Convert Konten HTML Menjadi AMP Valid Menggunakan PHP

Oleh | Senin, 17 September 2018 14:17 WIB | 72 Views | Comments 2018-09-17 14:17:09

Sederhananya AMP atau  Accelerated Mobile Pages adalah halaman yang membang dibuat untuk Mobile Friendly, dan benar-benar friendly karena memang tampilannya cenderung lebih sederhana dan yang pasti didukung oleh mesin pencari Google, mohon maaf saya tidak ceritakan secara detail tentang AMP itu sendiri dengan detail, mungkin dilain waktu. Lalu bagaimana untuk konten-konten lama di website anda yang anda bangun menggunakan PHP di convert menjadi AMP?

Saya menggunakan librari yang ada di github yaitu https://github.com/247atul/ampHelper . Librari ini cukup sederhana sehingga lebih mudah anda integrasikan dengan website anda baik menggunakan OOP atau Prosedural Programming. Setelah didownload di simpan pada lokasi tertentu, selanjutnya script yang digunakan adalah seperti dibawah ini:

//Jika halaman diminta AMP
if($amp) 
{
   include($lokasiweblibrari"./AmpHelper.php");
    $content = AmpHelper::replaceHtmlTagToCorresAmpTags($content);
}
Dengan menggunakan fungsi diatas maka variable $content yang dilewatkan akan diconvert menjadi HTML untuk AMP dan valid bila dicek menggunakan validator yang diberikan google. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet






PHP Programming Lainnya
Membuat Thumbnail Proporsional menggunakan Imagick dan PHP
Rabu, 22 Agustus 2018 21:34 WIB
Membuat Thumbnail Proporsional menggunakan Imagick dan PHP
Saat kita membuat website dan konten berasal dari user dengan berbagai latar belakang kemapuan manipulasi foto, atau hanya sekedar mengkitu saran untuk menyesuaikan ukuran foto memang dibutuhkan sebuah mekanisme supaya foto yang diupload tetap sesuai dengan keinginan kita.
Mengirimkan Tweet Melalui PHP Secara Otomatis
Minggu, 03 Juni 2018 23:12 WIB
Mengirimkan Tweet Melalui PHP Secara Otomatis
Twitter adalah salah satu sosial media yang hingga saat ini masih bertahan bersanding bersama Facebook dan juga Instagram. Terkadang kita membutuhkan otomatisasi untuk mengirimkan status atau tweet ke Twitter dari aplikasi yang kita buat atau website yang kita buat menggunakan PHP.
Plugin Komentar Facebook Loading Lebih Cepat
Kamis, 01 Februari 2018 07:39 WIB
Plugin Komentar Facebook Loading Lebih Cepat
Facebook Comment Plugin atau Komentar plugin milik facebook beberapa waktu kebelakang terasa lambat, menyebabkan halaman web keseluruhan jadi terasa lambat. Ternyata kalau kita tidak sering update perkembangan plugin di facebook kita akan ketinggalan dan menyebabkan website kita terasa lemot.
Mengamankan Ajax Request pada PHP
Selasa, 05 Desember 2017 10:52 WIB
Mengamankan Ajax Request pada PHP
Ajax seringkali digunakan oleh banyak web programmer untuk mendapatkan data tertentu tanpa me-load keseluruhan halaman. Namun terkadang banyak celah yang dapat digunakan oleh para peretas dari pengunaan ajax ini.
Mendapatkan Array Key dan Value Dari Form yang Di Post
Selasa, 28 November 2017 04:48 WIB
Mendapatkan Array Key dan Value Dari Form yang Di Post
Terkadang kita mempunyai data banyak yang harus diposting dalam sebuah form tetapi merupakan data yang sama. Untuk lebih memudahkannya data ID dari barisan data itu kita jadikan kunci array (key) sedangkan isinya adalah sebagai value. Lalu bagaimana saat diposting dan dibaca oleh PHP?
Alternatif Bila Modul Curl di Disable Untuk Memanggil External API
Senin, 23 Oktober 2017 17:48 WIB
Alternatif Bila Modul Curl di Disable Untuk Memanggil External API
Modul curl di PHP yang berjalan di web server memang dirasa yang paling baik untuk pemanggilan API atau meng-hit URL yang ada di server luar atau eksternal, bahkan beberapa librari umum seperti Facebook Connect juga menggunakan CURL.