PHP Programming
Convert Konten HTML Menjadi AMP Valid Menggunakan PHP

Convert Konten HTML Menjadi AMP Valid Menggunakan PHP

Oleh | Senin, 17 September 2018 14:17 WIB | 6.023 Views | Comments 2018-09-17 14:17:09

Sederhananya AMP atau  Accelerated Mobile Pages adalah halaman yang membang dibuat untuk Mobile Friendly, dan benar-benar friendly karena memang tampilannya cenderung lebih sederhana dan yang pasti didukung oleh mesin pencari Google, mohon maaf saya tidak ceritakan secara detail tentang AMP itu sendiri dengan detail, mungkin dilain waktu. Lalu bagaimana untuk konten-konten lama di website anda yang anda bangun menggunakan PHP di convert menjadi AMP?

Saya menggunakan librari yang ada di github yaitu https://github.com/247atul/ampHelper . Librari ini cukup sederhana sehingga lebih mudah anda integrasikan dengan website anda baik menggunakan OOP atau Prosedural Programming. Setelah didownload di simpan pada lokasi tertentu, selanjutnya script yang digunakan adalah seperti dibawah ini:

//Jika halaman diminta AMP
if($amp) 
{
   include($lokasiweblibrari"./AmpHelper.php");
    $content = AmpHelper::replaceHtmlTagToCorresAmpTags($content);
}
Dengan menggunakan fungsi diatas maka variable $content yang dilewatkan akan diconvert menjadi HTML untuk AMP dan valid bila dicek menggunakan validator yang diberikan google. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet







Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3


PHP Programming Lainnya