PHP Programming
Mengenal Istilah dan Contoh Kondisional Ternary dalam PHP

Mengenal Istilah dan Contoh Kondisional Ternary dalam PHP

Oleh | Senin, 19 Februari 2024 22:37 WIB | 212 Views | Comments 2024-02-19 22:37:06

Sintaks kondisional ternary dalam PHP adalah cara singkat untuk mengevaluasi ekspresi kondisional dengan menggunakan operator ? dan :. Sintaks ini memungkinkan Anda untuk menulis kondisi IF dalam satu baris kode. Anda dapat menggunakan sintaks kondisional ternary dalam PHP untuk membuat kondisi IF satu baris sebagai isi dari sebuah variabel. Berikut adalah contoh penggunaannya:

<?php // Contoh 1: Kondisi IF satu baris dengan hasil yang berbeda sesuai kondisi $x = 5; $result = ($x > 10) ? "Besar" : "Kecil"; echo $result; // Output: "Kecil", karena x tidak lebih dari 10 ?>

Dalam contoh di atas, variabel $result akan mendapatkan nilai "Besar" jika kondisi $x > 10 benar, dan "Kecil" jika kondisi tersebut salah.

<?php // Contoh 2: Kondisi IF satu baris dengan ekspresi yang lebih kompleks $x = 5; $y = 12; $result = ($x > $y) ? "Lebih besar" : (($x == $y) ? "Sama besar" : "Lebih kecil"); echo $result; // Output: "Lebih kecil", karena x kurang dari y ?>

Dalam contoh kedua, variabel $result akan mendapatkan nilai sesuai dengan kondisi yang terpenuhi: "Lebih besar" jika $x > $y, "Sama besar" jika $x == $y, dan "Lebih kecil" jika kedua kondisi sebelumnya tidak terpenuhi.

Anda bisa menggunakan logika kondisional ternary ini untuk menginisialisasi variabel secara langsung dengan nilai yang bergantung pada kondisi tertentu dalam satu baris kode.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet







Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3


PHP Programming Lainnya