Sapa Teman dan Kenalan
Rosy Andreas, Lulusan Pertambangan yang Sukses Kembangkan Bisnis Fashion Bareng Istri

Rosy Andreas, Lulusan Pertambangan yang Sukses Kembangkan Bisnis Fashion Bareng Istri

Oleh | Jum'at, 17 Maret 2023 12:20 WIB | 1.763 Views 2023-03-17 12:20:19

Saya memanggilnya Uda Adre, walaupun usianya terpaut lebih muda beberapa tahun dari saya, pertama kali jumpa saat Alesha diminta untuk foto produk-produk baju khas muslimah, Kiciks Muslimah. Dari tambang, ke fashion, bagaimana ceritanya?

Traveler Selebgram Bersama Istri

Saya sendiri kurang tahu awal muasal bisnis fashionnya, apakah dari selegram traveler dulu atau justru dari Kiciks Muslimah jadi Selegram Travelers, yang pasti Uda dan Uni Dewi Permata mengawali bisnis dari sangat kecil, hanya beberapa penjahit, namun kini sudah ratusan penjahit dan juga banyak sekali artikel yang dibuat selama beberapa tahun terakhir. Jika teman-teman melihat Instagram keduanya, memang tukang piknik dan jalan-jalan, makanya sebagian menyebut Selebgram Traveler.

Membesarkan Kiciks Muslimah

Kiciks Muslimah adalah brand fashion muslimah yang familiar dikalangan penggemar fashion muslimah dan hijab, Kiciks membawa tema-tema nusantara dalam artikel atau design yang dibuatnya, produk utamanya adalah gamis, sarimbit dan juga aksesoris serta sendal. Kiciks juga memiliki side brand yang fokus pada anak-anak dan segmen pasar lainnya, saya tidak ingat semuanya.

Secara branding dan design, Kiciks dikelola oleh uni Dewi Permata langsung, hanya bagaimana usaha ini terus berjalan dan berkembang tidak lepas dari Uda Andre, seingat saya uni pernah sebut bahwa CEO dari Kiciks Muslimah adalah Uda Rosy Andreas.

Uda Rosy Andreas merupakan lulusan Pertambangan ITB, saya lupa tahun berapa. Walaupun lulusan pertambangan, saya pikir karena uda tipikal orang yang suka belajar, maka tidak salah bila kiciks bisa sebesar sekarang.

Tukang Minta Maaf
Kesan perjumpaan pertama saya dengan Uda adalah uda sering sekali meminta maaf, saya pikir hanya sekali waktu jumpa pertama karena jadwal pemotretan waktu itu cukup terlambat karena pemegang kunci studio belum datang, apa yang dilakukannya? ya, minta maaf.

Hampir dua tahun berjalan, sudah lupa saya berapa kali Alesha foto bareng kiciks, setiap jumpa pasti tidak lupa minta maaf, dan teman-teman tau? orang yang suka meminta maaf biasanya suka bilang terima kasih, kayak sepaket gitu.

Saya sangat gembira punya teman, kolega seperti Uda, masih muda dan semangatnya tinggi sekali, sangat disiplin dengan waktu dan sangat detil dalam banyak hal dan yang paling saya suka karena usia lebih muda dari saya tetapi memiliki karyawan yang sangaat banyak, mimpinya sama bahwa dengan kita membuat usaha, maka usaha kita bisa jadi jalan untuk banyak suami menafkahi istrinya, jadi jalan anak-anak mereka bisa sekolah, jadi jalan mereka bisa juga ikut sedekah.

Tetap keren dan istiqomah da! 
 


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet







Mungkin anda tertarik menonton video tentang Ide Produk Digital Gak Biasa, Selain E-Book dan E-Course

Sapa Teman dan Kenalan Lainnya
​Prof Turmudi, Ada Salam dari Bapak
Senin, 01 Maret 2021 15:56 WIB
​Prof Turmudi, Ada Salam dari Bapak