Sapa Teman dan Kenalan
Erwin Arief, Belajar untuk Memaafkan Diri dan Terus Bermanfaat

Erwin Arief, Belajar untuk Memaafkan Diri dan Terus Bermanfaat

Oleh | Sabtu, 26 Juni 2021 19:33 WIB | 113 Views | Comments 2021-06-26 19:33:37

Saya belum banyak bertemu dengan Pak Erwin Arief, tetapi aroma semangat untuk terus berbagi dan memberikan manfaat sangat terasa, tak perlu diceritakan langsung, tapi dari orang-orang disekilingnya, termasuk dari Ustadz Abi Makki, salah satu sahabat beliau.

Nama lengkapnya Erwin Syaaf Arief, saya memanggilnya Pak Erwin, usianya terpantau jauh dari saya tentunya, pantas saja wawasannya sangat luas tentang kehidupan, pahit manis kehidupan beliau pernah jalani, tidak semua orang bisa mendapatkan pengalaman itu. Saya meyakini bahwa, Allah akan selalu memberikan ujian apapun karena memang hambanya itu mampu dan itu cara Allah memberikan rasa cintanya kepada hambanya, supaya hambanya itu terus ingat kepadanya.

Rumah Ilmu Alhilya adalah salah satu wujud tekadanya untuk terus bermanfaat untuk ummat, melalui jalan ini, banyak ulama, ustadz yang berkesempatan untuk berbagi dengan mereka yang rindu akan ilmu, salah satunya adalah Abi Makki. Ulama yang memang sering sekali saya liat di media televisi, bahkan bagian dari keluarga besar SalingSapa.

Kedermawawan Pa Erwin Arief memang tiada duanya, sayangnya, ia tidak ingin hal yang demikian diekspos, gak enak katanya, tetapi saya berfikir bahwa salah satu cara untuk mengajak orang ikut dermawan adalah dengan menceritakan sosok-sosok dermawan. Dari tahun 2013 silam, kiprak kedermawanan beliau tertata rapih di hardisk-hardisk para pengambil gambar yang sempat memotretnya.

Satu hal yang saya harus ingat dari apa yang beliau sampaikan adalah, seberat apapun masalah, seberat apapun ujian jangan minta Allah untuk meringankan ujian itu, malu, tapi mintalah kepada Allah supaya kita mampu melewati ujian itu.

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet





Apa komentar anda tentang Tulisan Erwin Arief, Belajar untuk Memaafkan Diri dan Terus Bermanfaat?

Sapa Teman dan Kenalan Lainnya
​Prof Turmudi, Ada Salam dari Bapak
Senin, 01 Maret 2021 15:56 WIB
​Prof Turmudi, Ada Salam dari Bapak
Kata Bapak, dulu, saat masih sekolah di SMA Muhammadiyah Pangandaran, saya kurang tahu tepatnya, mungkin sekitar angkatan 80-83an ada seorang teman yang setiap waktu istirahat, ia selalu menyempatkan diri untuk Sholat Duha di masjid sekolah, namanya Turmudi. Bapak cerita bila Turmudi ini orangnya pintar, rajin dan ya itu suka di masjid sementara teman lainnya istirahat.
Adrian Saputro, Pekerja Keras dengan Sejuta Empati
Rabu, 07 Oktober 2020 19:15 WIB
Adrian Saputro, Pekerja Keras dengan Sejuta Empati
Namanya memang tidak sepopuler Adrian Napitupulu yang begitu besar di dunia politik Indonesia, namun di jagat SEO, nama Adrian saputro patut diperhitungkan. Seorang pekerja keras, penyuka tantangan, tegas tetapi dibalik itu semua orang yang penuh empati dan senang membantu.
Didi Supardi, Orang Desain Yang Kecemplung di Dunia Internet Marketing
Minggu, 28 Juli 2019 12:52 WIB
Didi Supardi, Orang Desain Yang Kecemplung di Dunia Internet Marketing
Saya dan teman-teman satu kosan di Wisma Cahaya Gegersuni Gegerkalong Bandung memanggilnya Didi, ya memang namanya Didi, Didi Supardi. Mahasiswa asal Majalengka yang mengambil jurusan DKV di Unpas Setiabudi Bandung. Saya satu kos-kosan dengan didi selama setahun, memang saya cuma setahun disana.
Asep Ganda Sadikin, Penulis Buku Bahasa Indonesia, Inspirasiku Saat SMA
Rabu, 27 Maret 2019 11:24 WIB
Asep Ganda Sadikin, Penulis Buku Bahasa Indonesia, Inspirasiku Saat SMA
Tepatnya tahun 2000, saya bersama beberapa teman memberanikan diri berkunjung ke tempat tinggal beliau di Pangandaran, sebelah Naratas. Menyampaikan ketidaksetujuan saya dan teman-teman untuk Studi Wisata ke Jogjakarta
Apud Saepudin, Branding, Branding dan Branding
Minggu, 26 Agustus 2018 13:21 WIB
Apud Saepudin, Branding, Branding dan Branding
Om Apud, begitulah kira-kira namanya sering dipanggil, dan nyatanya branding dirinyapun dengan istilah Om Apud. Kenal dengan beliau saat masih sama-sama berfaktifitas di lingkungan Daarut Tauhiid Bandung. Om Apud berada di MQ Media dan saya di MQ IT.
Dudung Abdul Ghani, Inspirasi Betapa Pentingnya Arti Sebuah Perjuangan
Jum'at, 01 Juni 2018 02:20 WIB
Dudung Abdul Ghani, Inspirasi Betapa Pentingnya Arti Sebuah Perjuangan
​Saya memanggilnya Pa Dudung, sebagian lainnya memanggilnya dengan panggilan Ustadz Dudung. Ia adalah adiknya Teh Ninih Mutmainah, Istri dari KH. Abdullah Gymnastiar. Awalnya, tak banyak yang istimewa saat pertama kali saya berjumpa beliau, tahun 2003 silam