Sapa Teman dan Kenalan
Sandhika Galih, Dosen Kreatif yang Senang Berbagi Ilmu Pemrograman

Sandhika Galih, Dosen Kreatif yang Senang Berbagi Ilmu Pemrograman

Oleh | Minggu, 11 September 2022 08:33 WIB | 3.358 Views 2022-09-11 08:33:39

Buat yang suka programming dan sering buka Youtube, pasti tidak asing dengan wajahnya. Di Channel Youtube Web Programming UNPAS, Sandhika Galih atau sering dipanggil Kang Dhika ini sering berbagi, baik lewat tutorial Programming, Live Coding atau konten lainnya. Saya melihat dengan jelas bagaimana adik-adik yang datang semuanya berucap terima kasih atas ilmu dan inspirasinya.

Beberapa waktu yang lalu, saya memaksakan diri untuk datang di acara sharing session yang diadakan oleh Alkademi Indonesia di Dago. Kesan pertama bertemu, "ih jangkung geuningan" (ih ternyata orangnya tinggi). Saya datang bareng Istri, telat mungkin sekitar 10menitan, tapi acara baru saja dimulai.

Selesai acara, ada waktu untuk ngobrol, tidak lama waktunya, kepotong adzan margrib. Ternyata mimpi kami sama, mengedukasi sebanyak mungkin orang tentang teknologi, seperti yang saya lakukan tahun 2008-2015 di @pjtv_nuurang lewat TechnoCafe, hanya saja beliau jauuuh lebih keren. Itungan saya jutaan orang sudah tercerahkan dan terinspirasi.

Pembawaanya santai tapi powerfull, berbeda dengan saya yang kadang meledak-ledak saat memberikan materi, seringnya berbicara didepan kamera sangat ketara dengan sedikitnya kata "eu" yang biasanya sering ditemukan di banyak orang bicara.

Beliau mengajar di Unpas Setiabudi, harusnya sih deket dengan rumah, tapi memang kesempatan berkumpul seperti ini tidak banyak. Ngobrolnya terlalu sebentar, sangat sebentar, semoga kapan-kapan bisa bersua lagi dan ngobrol lebih panjang. Hatur nuhun kang Kang Helmi yang sudah buat acara kerennnya.

Berprofesi sama dengan istri sebagai dosen, beberapa hal juga disinggung, termasuk luar biasanya mengurus hal-hal administratif di dunia perdosenan dengan istri. Saya senang dengan apa yang dilakukannya pula dalam kampus, salah satunya dengan menjadi tim pemberi materi saat pelatihan pekerti untuk para dosen-dosen yang belum memiliki sertifikasi pekerti.

Sehat terus Kang, terus berkarya, Barakallah.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet







Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Sapa Teman dan Kenalan Lainnya
​Prof Turmudi, Ada Salam dari Bapak
Senin, 01 Maret 2021 15:56 WIB
​Prof Turmudi, Ada Salam dari Bapak