Iseng dan Gak Jelas
Belajar dari Film SpongeBob Squarepants

Belajar dari Film SpongeBob Squarepants

Oleh | Rabu, 04 Juni 2014 17:50 WIB | 12.597 Views 2014-06-04 17:50:28

Ada yg suka Spongebob? saya bisa dibilang suka mengingat tau kalau saat nonton film itu bisa berkomentar sudah pernah tayang atau belum, menandakan sering nonton film yang diperankan oleh tokoh berbentuk spon ini. Emang film seperti spongebob bisa diambil pelajaran? tentu bisa, diinspirasi dari ucapan seseorang saat dijalan kemarin :).

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari beberapa dialog yang ada didalamnya, namun saya lebih cenderung melihat bahwa film SpongeBob Squarepants menggambarkan beberapa karakter yang real ada dikehidupan kita.

SpongeBob Squarepants, tokoh utama yang berwarna kuning yang jago masak Krabby Patty terkisahkan seorang yang memiliki integritas tinggi terhadap tempat kerjanya, bertanggung jawab dan pandai menjaga rahasia, kita masih ingat bagaimana SpongeBob menjaga rahasia resep Krabby Patty supaya tidak dicuri oleh plangton. Namun tidak ada sempurna rupaya, SpongeBob Squarepants tergambarkan juga memiliki jiwa yang labil, gampang sekali sedih dan juga optimis dan kadang dibeberapa episode SpongeBob selalu digambarkan sebagai tokoh yang hiperbolic (membesar-besarkan) terhadap keadaan yang ada, kalau sedih bisa naik jadi sedih tingkat provinsi dan kalau sedang optimis bisa terlalu optimis tingkat nasional :).

Patrick Star, atau sering kita dengar sebagai Patrick adalah sosok yang tampil apa adanya, memang digambarkan dengan sosok yang bodoh namun disamping itu Patrick adalah sosok yang begitu care terhadap teman dan rela berkorban. Patrick juga digambarkan orang yang woles dan tidak terlalu memikirkan sesuatu secara berlebihan.

Squidwards adalah kasir yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya. Ia tidak senang dengan kedua tetangganya karena dianggap sering mengganggunya. Pekerjaan sehari-hari Squidward adalah menjadi kasir di rumah makan Krusty Krab. Tergolong pemalas, suka bermain klarinet walaupun musik yang dilagukannya jelek. Ia sendiri menganggap dirinya seorang seniman hebat dan orang yang pintar namun ada hal yang patut dicontoh adalah rasa percaya diri yang tinggi dari sosok yang satu ini.

Sandy, digambarkan sebagai seorang tupai betina darat yang hidup di laut, walaupun betina Sandy adalah sosok yang kuat dan pemberani, sandy menyukai hal-hal yang berbahaya bahkan melebihi seorang pria, selain itu walaupun digambarkan sebagai sosok perempuan, Sandy adalah orang yang update teknologi.

Tuan Krab, wajahnya garang tapi mudah sekali menangis ketika dia kehilangan uang, ya sosok tuan Krab adalah sosok pecinta uang, ia rela melakukan apa saja demi uang, bahkan disatu episode ia rela kehilangan badannya demi uang.

Plangton, sosok kecil berkepala satu, seperti diketahui menurut teori konspirasi, mata satu menggambarkan sebuah kejahatan, pun begitu dengan peran plangton yang selalu berusaha untuk mencuri resep dari Spongebob bagaimanapun caranya, ia juga digambarkan sosok yang selalu mencoba teknologi, tujuannya satu adalah resep rahasia Krabby Patty.

Sesekali tak ada salahnya menonton film ini, banyak pelajaran yang bisa diambil. Selanjutnya seperti apakah kepribadian kita? apakah kita sosok yang rakus seperti Tuan Krab? atau sosok yang labil seperti Spongebob? hanya kita yang tau. :)
 


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#






Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Iseng dan Gak Jelas Lainnya
Kemana Sangkuriang Setelah Menendang Perahu?
Senin, 23 Desember 2019 04:30 WIB
Kemana Sangkuriang Setelah Menendang Perahu?
5 Tips Jitu Mendapatkan Internet Gratis
Minggu, 20 Oktober 2019 09:44 WIB
5 Tips Jitu Mendapatkan Internet Gratis
Inilah Salah Satu Contoh Bahayanya Ketika Salah Ketik
Selasa, 04 Februari 2014 08:34 WIB
Inilah Salah Satu Contoh Bahayanya Ketika Salah Ketik