Iseng dan Gak Jelas
Kemana Sangkuriang Setelah Menendang Perahu?

Kemana Sangkuriang Setelah Menendang Perahu?

Oleh | Senin, 23 Desember 2019 04:30 WIB | 6.221 Views | Comments 2019-12-23 04:30:15

Banyak yang tidak tahu kemana Sangkuriang setelah menendang perahu? pertanyaan ini juga banyak ditanyakan melalui mesin pencari Google. Maklum saja, dari sekian banyak cerita yang pernah saya dengar memang tidak diceritakan sampai akhir, biasanya ditutup dengan pelajaran apa yang bisa diambil.

Akhrinya, sayapun memutuskan untuk mencari informasi ini, mungkin sama dengan anda. Seperti kita tahu semua kegagalan memenuhi syarat yang diberikan oleh Dayang Sumbi membuat Sangkuriang sangat marah. Dia merasa Dayang Sumbi telah berlaku curang kepadanya. Sangkuriang sangat yakin jika fajar sesungguhnya belum tiba. Dia merasa masih tersedia waktu baginya untuk menyelesaikan pekerjaan. Dengan kemarahan tinggi, Sangkuriang lantas menjebol bendungan di Sanghyang Tikoro. Sumbat aliran citarum lantas dilemparkannya ke arah timur yang kemudian menjelma menjadi gunung Manglayang.

Air yang semula memenuhi danau itu pun menjadi surut. Serasa belum reda kemarahannya. Sangkuriang lantas menendang perahu besar yang telah dibuatnya hingga terlempat jauh dan jatuh tertelungkup. Menjelmalah perahu besar itu menjadi sebuah gunung yang kemudian di sebut gunung Tangkuban Perahu.

Kemarahan Sangkuriang belum reda. Dia mengetahui, semua itu sesungguhnya adalah siasat dari Dayang Sumbi untuk menggagalkan pernikahan dengannya. Dengan kemarahan yang terus meluap, Dayang sumbi pun dikejarnya. Dayang sumbi yang ketakutan terus berlari untuk menghindar hingga akhirnya menghilang di sebuah bukit. Bukit itu kemudian menjelma menjadi gunung Putri. Sedangkan Sangkuriang yang tidak berhasil menemukan Dayang Sumbi akhirnya menghilang ke alam gaib. Informasi ini saya dapatkan dari ppi.bandung.go.id dan gambar dari balifactualnews.com

Jadi sudah tau kan jawabannya? ya.. Sangkuriang menghilang ke Alam Gaib :).

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet





Apa komentar anda tentang Tulisan Kemana Sangkuriang Setelah Menendang Perahu??

Iseng dan Gak Jelas Lainnya
5 Tips Jitu Mendapatkan Internet Gratis
Minggu, 20 Oktober 2019 09:44 WIB
5 Tips Jitu Mendapatkan Internet Gratis
Banyak cara yang bisa dilakukan oleh kita untuk mendapatkan internet gratis dan kencang, kita tidak harus membayar akses internet. Ada 5 cara yang bisa dilakukan, boleh anda coba
Belajar dari Film SpongeBob Squarepants
Rabu, 04 Juni 2014 17:50 WIB
Belajar dari Film SpongeBob Squarepants
Ada yg suka Spongebob? saya bisa dibilang suka mengingat tau kalau saat nonton film itu bisa berkomentar sudah pernah tayang atau belum, menandakan sering nonton film yang diperankan oleh tokoh berbentuk spon ini. Emang film seperti spongebob bisa diambil pelajaran?
Sudah Coba Main Game Flappy Farhat Abbas? Kayak Flappy Bird
Sabtu, 22 Februari 2014 08:21 WIB
Sudah Coba Main Game Flappy Farhat Abbas? Kayak Flappy Bird
Ketenaran game Flappy Bird membuat banyak orang tersentak, bagaimana tidak game yang begitu sederhana dapat membuat jutaan download dalam waktu yang singkat. Seperti kecanduan untuk mencoba dan mencoba lagi.
Inilah Salah Satu Contoh Bahayanya Ketika Salah Ketik
Selasa, 04 Februari 2014 08:34 WIB
Inilah Salah Satu Contoh Bahayanya Ketika Salah Ketik
Salah ketik atau bahasa kerennya itu adalah Typo sekarang ini seperti hal yang lumrah, selain memang text sekarang banyak yang berbentuk digital sehingga bisa diedit, tidak seperti dulu yang bentuknya cetak seperti koran, mading atau baligo.
Kreatifnya Anak Luar Negeri
Minggu, 05 Agustus 2007 16:08 WIB
Kreatifnya Anak Luar Negeri
Ada yang bilang bahwa tingkat kreatifitas anak luar negeri (maksudnya luar indonesia) lebih kreatif walaupun mereka melakukan sebuah kesalahan, saya tidak terlalu mempermasalahkan ini, tetapi ada beberapa hal lucu yang muncul dalam kreatifitas mereka, ini terinpirasi melihat sebagain foto yang dipresentasikan saat kuliah, ada beberapa gambar unik dan lucu (menurutku) yang bisa teman-teman lihat. Semuanya ada di selengkapnya.
8 Model Pria yang Tidak "OK" Banget
Jum'at, 06 Juli 2007 10:44 WIB
8 Model Pria yang Tidak "OK" Banget
Menjawab pertanyaan teman-teman yang meminta membahas kaum adam, saya sebenernya coba menulis sendiri tapi ternyata susah untuk melihat diri secara objektif, apalagi untuk diinformasikan kepada orang lain dan buat teman-teman pembaca semuanya, oleh karena itu gak sengaja tadi pagi dapat email dari Milis Alumni SMU 1 Pangandaran dan didalamnya membahas tentang Kaum Pria, semoga bermanfaat dan baca selengkapnya saja