Iseng dan Gak Jelas
Inilah Salah Satu Contoh Bahayanya Ketika Salah Ketik

Inilah Salah Satu Contoh Bahayanya Ketika Salah Ketik

Oleh | Selasa, 04 Februari 2014 08:34 WIB | 7.669 Views 2014-02-04 08:34:44

Salah ketik atau bahasa kerennya itu adalah Typo sekarang ini seperti hal yang lumrah, selain memang text sekarang banyak yang berbentuk digital sehingga bisa diedit, tidak seperti dulu yang bentuknya cetak seperti koran, mading atau baligo. Namun ternyata bila salah ketik tidak pada tempatnya dapat menimbulkan hal-hal yang sangat berbahaya hadirin. Seperti kisah berikut, Wallahualam benar-atau tidaknya.

Dua orang sahabat sudah saling mengenal satu sama lain bahkan seperti saudara, anggap saja bernama Fulan dan Falin. Suatu saat Fulan meninggalkan kota tinggalnya karena urusan kerja dan sebagai seorang sahabat Fulan menitipkan istrinya ke Falin untuk ditengok sesekali.

Suatu hari Falin mengirimkan SMS kepada Fulan jelang kepulangan Fulan kerumah, seperti biasa Falin mengirimkan sms dengan bahasa campur indonesia dan Inggris yang isinya kira-kira seperti ini:

Bro, Sorry banget kemarin aku pake your wife gak izin dulu, udah keempat kalinya nih, asyik kenceng dan manteb banget. nanti kapan-kapan kalau mas bro keluar kota lagi, bilang yah, trust me.

Tanpa pikir panjang Fulanpun langsung pulang dan penuh emosi, diceraikanlah istrinya yang cantik itu, istrinya sudah coba menjelaskan tapi amarah sudah menyelimutinya. Dan taukah hadirin? Falin salah ketik harusnya nulis Wifi jadi Wife.

Begitulah, semoga menjadi hikmah untuk kita lebih hati-hati dalam mengetik sesuatu dan tetap hati-hati ketika mengambil sebuah keputusan, teliti terlebih dahulu.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#






Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Iseng dan Gak Jelas Lainnya
Kemana Sangkuriang Setelah Menendang Perahu?
Senin, 23 Desember 2019 04:30 WIB
Kemana Sangkuriang Setelah Menendang Perahu?
5 Tips Jitu Mendapatkan Internet Gratis
Minggu, 20 Oktober 2019 09:44 WIB
5 Tips Jitu Mendapatkan Internet Gratis
Belajar dari Film SpongeBob Squarepants
Rabu, 04 Juni 2014 17:50 WIB
Belajar dari Film SpongeBob Squarepants