Digital Marketing
5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan oleh Seorang Digital Marketer

5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan oleh Seorang Digital Marketer

Oleh | Sabtu, 14 Januari 2023 07:17 WIB | 116 Views | Comments 2023-01-14 07:17:07

Sebagai seorang manusia, seorang digital marketer atau orang yang melakukan kegiatan digital marketing kerap dilakukan. Kesalahan ini bisa berakibat fatal, bisa juga tidak terlalu fatal tetapi tidak memiliki impact yang lebih terhadap hasil. Apa saja ya?

  1. Tidak memiliki strategi yang jelas: Digital marketing yang sukses harus didasarkan pada strategi yang jelas dan terukur.
  2. Tidak mengoptimalkan SEO: Meskipun SEO memerlukan waktu untuk memberikan hasil, ini adalah komponen penting dari digital marketing yang harus dioptimalkan.
  3. Tidak mengukur kinerja: Tanpa mengukur kinerja, tidak mungkin untuk menentukan apakah strategi digital marketing berhasil atau tidak.
  4. Tidak menargetkan audiens yang tepat: Menargetkan audiens yang salah akan menyebabkan iklan yang tidak efektif dan dapat menyebabkan pemborosan anggaran iklan.
  5. Tidak mengikuti perkembangan teknologi: Digital marketing yang sukses harus mengikuti perkembangan teknologi dan mengadopsi teknologi terbaru untuk meningkatkan kinerja.

Beberapa cara untuk menghindari kesalahan digital marketing adalah:

  1. ​Buat strategi digital marketing yang jelas: Buat rencana yang mencakup tujuan, target audiens, dan metrik kinerja yang akan digunakan untuk mengukur keberhasilan.
  2. Optimalkan SEO: Pastikan website Anda dioptimalkan untuk mesin pencari dengan menggunakan kata kunci yang tepat, meningkatkan kecepatan website, dan meningkatkan kualitas konten.

  3. Ukur kinerja: Buat sistem pengukuran kinerja yang memungkinkan Anda untuk mengukur keberhasilan strategi digital marketing Anda.

  4. Target audiens yang tepat: Gunakan data demografi, geografi, dan perilaku untuk menentukan target audiens yang tepat untuk iklan dan konten Anda.

  5. Ikuti perkembangan teknologi: Jangan tinggal di belakang dalam hal teknologi, terus belajar dan mengikuti perkembangan terbaru dalam digital marketing dan cara terbaik untuk mengoptimalkannya.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet



Mungkin anda tertarik menonton video tentang Tutorial Mendapatkan Penghasilan Tambahan 250rb-1Jt dari Blog Tanpa Adsense

Apa komentar anda tentang Tulisan 5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan oleh Seorang Digital Marketer?


Digital Marketing Lainnya
Pilihan Hastag Populer Reels Intagram untuk Membantu Meningkatkan Views
Kamis, 01 September 2022 08:50 WIB
Pilihan Hastag Populer Reels Intagram untuk Membantu Meningkatkan Views
Setuju atau tidak Hastag atau tagar sangat membantu meningkatkan views atau kunjungan ke postingan sosial media anda, tidak terkecuali untuk Instagram Reels, lalu apa saja hastag yang baik untuk digunakan?
7 Cara Meningkatkan Engagement Instagram Kamu
Rabu, 04 Agustus 2021 21:17 WIB
7 Cara Meningkatkan Engagement Instagram Kamu
Anda tentu tahu, salah satu goal dari adanya sosial media adalah melakukan conversi ke sales. Sales bukan hanya bicara penjualan, bisa juga akuisisi, mendaftar, mendownload atau hal lainnya. Nah, conversi ke sales itu sangat dipengaruhi oleh enggament atau interaksi yang terjadi di akun Instagram anda, jadi semakin tinggi engagement maka kemungkinan conversi juga meningkat. Lalu bagaimana caranya untuk meningkatkan engagement?
Digital Marketing Strategist - Tim Digital Marketing Nomor 1
Sabtu, 13 Maret 2021 08:09 WIB
Digital Marketing Strategist - Tim Digital Marketing Nomor 1
Tim digital marketing yang pertama yang akan saya kupas adalah Digital Marketing Strategist, bagian inilah yang menurut saya paling penting dalam sebuah proses digital marketingnya, saya menyebutnya Panglima perangnya, tanggung jawabnya sangat besar.
17 Tentara Digital Marketing
Selasa, 09 Maret 2021 08:08 WIB
17 Tentara Digital Marketing
Jika tidak salah, pertemuan luas dengan salah satu konsultan digital marketing adalah keempat kalinya yang menekankan bahwa Digital Marketing butuh tentara, tentara yang buat sebagian orang sangat banyak, tetapi bagi sebagian lainnya itu adalah hal yang wajar dan memang harus ada. Ada yang jumlahnya minimal 7 posisi, ada yang minimalnya 14 posisi. Ditiap posisi bisa jadi diisi oleh lebih dari satu orang.
7 Kesalahan Penjual Online Melalui Website yang Buat Penjualan Mandeg
Sabtu, 22 Agustus 2020 18:21 WIB
7 Kesalahan Penjual Online Melalui Website yang Buat Penjualan Mandeg
Banyak kesalahan-kesalahan kecil yang tidak sadar dilakukan oleh para Penjual online atau mereka yang menjual produk dan jasa menggunakan website. Setidaknya ada 7 kesalahan penjual online melalui website. Apa saja ya?
Cara Jitu Mendatangkan Trafik Website - Bagian 1
Jum'at, 14 Desember 2018 06:37 WIB
Cara Jitu Mendatangkan Trafik Website - Bagian 1
Website yang bagus adalah website yang trafiknya tinggi. Namun tidak gampang untuk mendatangkanya, banyak cara dan juga tips untuk mendatangkan trafik . Berikut video cara jitu bagaimana mendatangkan trafik kedalam sebuah website.