Digital Marketing
5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan oleh Seorang Digital Marketer

5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan oleh Seorang Digital Marketer

Oleh | Sabtu, 14 Januari 2023 07:17 WIB | 809 Views | Comments 2023-01-14 07:17:07

Sebagai seorang manusia, seorang digital marketer atau orang yang melakukan kegiatan digital marketing kerap dilakukan. Kesalahan ini bisa berakibat fatal, bisa juga tidak terlalu fatal tetapi tidak memiliki impact yang lebih terhadap hasil. Apa saja ya?

  1. Tidak memiliki strategi yang jelas: Digital marketing yang sukses harus didasarkan pada strategi yang jelas dan terukur.
  2. Tidak mengoptimalkan SEO: Meskipun SEO memerlukan waktu untuk memberikan hasil, ini adalah komponen penting dari digital marketing yang harus dioptimalkan.
  3. Tidak mengukur kinerja: Tanpa mengukur kinerja, tidak mungkin untuk menentukan apakah strategi digital marketing berhasil atau tidak.
  4. Tidak menargetkan audiens yang tepat: Menargetkan audiens yang salah akan menyebabkan iklan yang tidak efektif dan dapat menyebabkan pemborosan anggaran iklan.
  5. Tidak mengikuti perkembangan teknologi: Digital marketing yang sukses harus mengikuti perkembangan teknologi dan mengadopsi teknologi terbaru untuk meningkatkan kinerja.

Beberapa cara untuk menghindari kesalahan digital marketing adalah:

  1. ​Buat strategi digital marketing yang jelas: Buat rencana yang mencakup tujuan, target audiens, dan metrik kinerja yang akan digunakan untuk mengukur keberhasilan.
  2. Optimalkan SEO: Pastikan website Anda dioptimalkan untuk mesin pencari dengan menggunakan kata kunci yang tepat, meningkatkan kecepatan website, dan meningkatkan kualitas konten.

  3. Ukur kinerja: Buat sistem pengukuran kinerja yang memungkinkan Anda untuk mengukur keberhasilan strategi digital marketing Anda.

  4. Target audiens yang tepat: Gunakan data demografi, geografi, dan perilaku untuk menentukan target audiens yang tepat untuk iklan dan konten Anda.

  5. Ikuti perkembangan teknologi: Jangan tinggal di belakang dalam hal teknologi, terus belajar dan mengikuti perkembangan terbaru dalam digital marketing dan cara terbaik untuk mengoptimalkannya.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet







Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3


Digital Marketing Lainnya
7 Cara Meningkatkan Engagement Instagram Kamu
Rabu, 04 Agustus 2021 21:17 WIB
7 Cara Meningkatkan Engagement Instagram Kamu
17 Tentara Digital Marketing
Selasa, 09 Maret 2021 08:08 WIB
17 Tentara Digital Marketing
Cara Jitu Mendatangkan Trafik Website - Bagian 1
Jum'at, 14 Desember 2018 06:37 WIB
Cara Jitu Mendatangkan Trafik Website - Bagian 1