Sapa Teman dan Kenalan
Adrian Saputro, Pekerja Keras dengan Sejuta Empati

Adrian Saputro, Pekerja Keras dengan Sejuta Empati

Oleh | Rabu, 07 Oktober 2020 19:15 WIB | 158 Views | Comments 2020-10-07 19:15:06

Namanya memang tidak sepopuler Adrian Napitupulu yang begitu besar di dunia politik Indonesia, namun di jagat SEO, nama Adrian saputro patut diperhitungkan. Seorang pekerja keras, penyuka tantangan, tegas tetapi dibalik itu semua orang yang penuh empati dan senang membantu. Penampilannya dulu sangat nyentrik, dengan rambut panjang berwarna pirang (sekarang sudah dicukur) :).

Awal perkenalan saya adalah ketika memang saya dan beliau memiliki bidang bisnis yang sama, tour di Pangandaran, bedanya, saya manage myPangandaran dari Bandung sedangkan Adrian justru memutuskan pindah dari Jogja dan mencoba hidup di Pangandaran. Kemampuan dalam bidang SEO membuat beberapa website tentang wisata Pangandaran berada di posisi mentereng di Google Search. Beliau mahir di SEO, saya sendiri support di Web Development, akhirnya kami bertemu dan membuat beberapa kerjaan bersama.

"Orang ini pandai sekali mengambil peluang", dalam benakku setelah beberapa kali bertemu. Buat anda pembaca yang kebetulan kenal juga dengan beliau dan sedang belajar bisnis, tidak salah bila anda berguru padanya, istilahnya Mentor. Gaya komunikasi yang nyaman sangat tergambar "Bro" Adrian ini memang sudah banyak pengalaman, coba deh kalau ketemu.

Sejujurnya, saya beberapa kali sangat terbantu dengan Mas Bro yang satu ini, dan memang orannya sangat Baik, tapi, ada tapinya lho, jangan sekali-kali membuat kepercayaannya hancur karena sesuatu hal. Menurut saya memang seharusnya begitu. Terima kasih bro :).

Selain menggawangi Sponduu yang bergerak dalam bidang SEO, Bro Adrian saat ini sedang membangun bisnis Pansela, Skincare asal Pangandaran, bersama istri tercintanya. Saya doakan semoga sukses bro.

Bila anda bermain kerumahnya, di Grand Pangandaran, anda akan mendapati ruangan yang penuh keris, banyaak sekali kerisnya, maklum, Bro Adrian adalah seorang kolektor keris, sangat paham sekali beliau ketika bicara keris, lebih dari 50 puluhan keris dari berbagi jenis, berbagai generasi terpapang di ruangannya. Selain keris, setau saya ia juga mengoleksi Jam tangan. 

ASITA Pangandaran hadir juga atas inisiasi beliau, salah satu usahanya memang terlebih dahulu menjadi anggota ASITA, jauh sebelum ASITA Kabupaten Pangandaran terbentuk. Peran dan kiprah ASITA Pangandaran juga begitu sangat nampak memberikan impact positif khususnya untuk wisata di Pangandaran, baik bagi anggota maupun secara umum masyarakat wisata di Pangandaran.

Saya termasuk orang yang sangat beruntung ketemu dengan beliau, sangat beruntung juga bisa berbagi dengan beliau, usianya hanya beberapa tahun dari saya, tapi pengalamannya begitu matang. Terima kasih bro untuk setiap nasihat dan sharingnya, Sukses selalu untuk Spoondu, Pansela dan ASITA-nya.
 

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet





Apa komentar anda tentang Tulisan Adrian Saputro, Pekerja Keras dengan Sejuta Empati?

Sapa Teman dan Kenalan Lainnya
Didi Supardi, Orang Desain Yang Kecemplung di Dunia Internet Marketing
Minggu, 28 Juli 2019 12:52 WIB
Didi Supardi, Orang Desain Yang Kecemplung di Dunia Internet Marketing
Saya dan teman-teman satu kosan di Wisma Cahaya Gegersuni Gegerkalong Bandung memanggilnya Didi, ya memang namanya Didi, Didi Supardi. Mahasiswa asal Majalengka yang mengambil jurusan DKV di Unpas Setiabudi Bandung. Saya satu kos-kosan dengan didi selama setahun, memang saya cuma setahun disana.
Asep Ganda Sadikin, Penulis Buku Bahasa Indonesia, Inspirasiku Saat SMA
Rabu, 27 Maret 2019 11:24 WIB
Asep Ganda Sadikin, Penulis Buku Bahasa Indonesia, Inspirasiku Saat SMA
Tepatnya tahun 2000, saya bersama beberapa teman memberanikan diri berkunjung ke tempat tinggal beliau di Pangandaran, sebelah Naratas. Menyampaikan ketidaksetujuan saya dan teman-teman untuk Studi Wisata ke Jogjakarta
Apud Saepudin, Branding, Branding dan Branding
Minggu, 26 Agustus 2018 13:21 WIB
Apud Saepudin, Branding, Branding dan Branding
Om Apud, begitulah kira-kira namanya sering dipanggil, dan nyatanya branding dirinyapun dengan istilah Om Apud. Kenal dengan beliau saat masih sama-sama berfaktifitas di lingkungan Daarut Tauhiid Bandung. Om Apud berada di MQ Media dan saya di MQ IT.
Dudung Abdul Ghani, Inspirasi Betapa Pentingnya Arti Sebuah Perjuangan
Jum'at, 01 Juni 2018 02:20 WIB
Dudung Abdul Ghani, Inspirasi Betapa Pentingnya Arti Sebuah Perjuangan
​Saya memanggilnya Pa Dudung, sebagian lainnya memanggilnya dengan panggilan Ustadz Dudung. Ia adalah adiknya Teh Ninih Mutmainah, Istri dari KH. Abdullah Gymnastiar. Awalnya, tak banyak yang istimewa saat pertama kali saya berjumpa beliau, tahun 2003 silam
Masrukhul Amri, Ustadz dan Motivator Yang Beda Dari Yang Biasa
Jum'at, 15 Desember 2017 05:49 WIB
Masrukhul Amri, Ustadz dan Motivator Yang Beda Dari Yang Biasa
Nama panggilannya adalah Mas Amri, begitupun saya memanggilnya. Wajahnya adem diliat dan penuh senyum. Kenal pertama kali saat saya masuk ke lingkungan Daarut Tauhiid tahun 2003 silam, saya mengenalnya saat itu adalah Badal Aa Gym saat Aa tidak bisa mengisi ceramah.
Yan Harlan, Pedagang Yang Senang Berdakwah Lewat Teknologi
Sabtu, 15 April 2017 12:23 WIB
Yan Harlan, Pedagang Yang Senang Berdakwah Lewat Teknologi
Perkenalan saya pertama kali dengan Pa Yan Harlan yang saya panggil Pa Yan sekitar tahun 2006, saat itu diperkenalkan oleh Pa Eka Sentosa Direktur MQ Multimedia. Awalnya, Pa Yan ingin membuat website yang sangat simple yang isinya adalah konten spritual baik dalam bentuk teks maupun audio.