Cerita Sehari-hari
Memimpikan Berjodoh dengan Orang Korea?

Memimpikan Berjodoh dengan Orang Korea?

Oleh | Minggu, 27 Juni 2021 13:01 WIB | 6.398 Views 2021-06-27 13:01:22

Seminggu terakhir, benar seminggu terakhir, webnikah dibanjiri pendaftar yang mencoba menjalankan tutorial dari sebuah akun youtube dan tiktok yang menerangkan cara membuat pernikahan online, jumlahnya pun ribuan. Dalam tutorial yang dibuat, nama mempelai laki-lakinya artis korea selatan semua, sepertinya begitu, maklum saja tidak hapal semua, saya taunya hanya Lee Min Ho, sisanya hanya artis non korea, tetapi sama dari Asia timur seperti Jackie Chan, Aron Kwok, Jet Lee dan yang seusianya.

Pertanyaannya, apakah gadis-gadis Indonesia memimpikan berjodoh dengan orang korea selatan? atau hanya tren semata? atau inikah tanda sukses dari Ekonomi KPop yang sedang digalakan oleh Pemerintah Korea Selatan?

Uniknya, yang mendaftar di Webnikah, mereka memasukan nomor WA asli, dan melengkapi galeri, tanggal pernikahan dan yang lainnya, seperti memang sedang akan menikah. Bahkan, cerita cintanya ada yang detil mereka input.



Fenomena KPop ternyata hampir masuk kesemua lini generasi saat ini, lagu-lagu, film-film, aksesoris, makeup, skincare dan yang lainnya. Saya yakin, dalam setiap film yang mereka buat, ada misi "promosi" yang dilakukan. Sepertinya perlu dicontoh oleh Production House dalam negeri yang "ngekspor" film keluar, supaya menyelipkan "promosi" dalam filmnya.
Jadi, Shawn itu artis korea?


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet







Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Cerita Sehari-hari Lainnya
Bismillah Ngeyutube Lagi, Yuk Tonton Lagi!
Kamis, 13 Januari 2022 15:15 WIB
Bismillah Ngeyutube Lagi, Yuk Tonton Lagi!
7 Cara Aman Membeli Motor Secara Online
Kamis, 27 Februari 2020 13:08 WIB
7 Cara Aman Membeli Motor Secara Online
Kebaikan Kecil "Berbasis IT" Sebesar Biji Zarah
Kamis, 20 Juni 2019 15:54 WIB
Kebaikan Kecil "Berbasis IT" Sebesar Biji Zarah