Cerita Sehari-hari
Kebaikan Kecil "Berbasis IT" Sebesar Biji Zarah

Kebaikan Kecil "Berbasis IT" Sebesar Biji Zarah

Oleh | Kamis, 20 Juni 2019 15:54 WIB | 1.087 Views | Comments 2019-06-20 15:54:32

Memang ada kebaikan berbasis IT? oh tentu ada menurut saya. Tadi malam saya ditanya oleh istri, "yang emang ada manfaatnya menjawab pertanyaan yang diajukan Google saat kita mengunjungi suatu tempat?", saya jawab, Ada.

Inilah contoh kecil kebaikan kecil berbasis IT (Information Technology), mungkin diibaratkan sebesar biji zarah, sangat kecil. Namun saya meyakini, Allah akan mencatatnya sebagai sebuah kebaikan. Yakin? ya yakin sekali.Karena dengan menjadi "relawan" untuk memberikan informasi yang kita tau adalah kebaikan, saya meyakini, ada orang yang terbantu dengan apa yang sudah saya sumbang.

Tapi kan Google punya Yahudi? lah sama, emangnya facebook juga punya yahudi, nyatanya kita hanya bisa jadi pengguna saat ini dan memang menjadi PR terbesar ummat.

Kebaikan-kebaikan kecil di dunia internet banyak yang bisa dilakukan, menshare sebuah kebaikan yang telah dicek kebenaranya adalah kebaikan. Dan, kebaikan yang paling rendah adalah tidak melakukan keburukan, tidak menghina orang di sosial media, tidak menghardik dan tidak membuat banyak orang sakit hati.

Selamat berlomba membuat sebanyak kebaikan-kebaikan kecil, yakinlah kebaikan itu akan kembali kepada kita.

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet






Cerita Sehari-hari Lainnya
Oleh-oleh Seminar Citizen Journalism & Entrepreneurship Detik.com
Sabtu, 12 Februari 2011 14:56 WIB
Oleh-oleh Seminar Citizen Journalism & Entrepreneurship Detik.com
Sangat singkat waktunya namun cukup berkesan dan menarik, itu kalimat oleh-oleh yang saya bawa dari Acara Citizen Journalism & Entrepreneurship Detik.com Roadshow 7 Kota. Kehadiran BDI atau Budiono Darsono dan Raditya Dika menambah semarak acara ini.