Cerita Sehari-hari
Kebaikan Kecil "Berbasis IT" Sebesar Biji Zarah

Kebaikan Kecil "Berbasis IT" Sebesar Biji Zarah

Oleh | Kamis, 20 Juni 2019 15:54 WIB | 5.118 Views 2019-06-20 15:54:32

Memang ada kebaikan berbasis IT? oh tentu ada menurut saya. Tadi malam saya ditanya oleh istri, "yang emang ada manfaatnya menjawab pertanyaan yang diajukan Google saat kita mengunjungi suatu tempat?", saya jawab, Ada.

Inilah contoh kecil kebaikan kecil berbasis IT (Information Technology), mungkin diibaratkan sebesar biji zarah, sangat kecil. Namun saya meyakini, Allah akan mencatatnya sebagai sebuah kebaikan. Yakin? ya yakin sekali.Karena dengan menjadi "relawan" untuk memberikan informasi yang kita tau adalah kebaikan, saya meyakini, ada orang yang terbantu dengan apa yang sudah saya sumbang.

Tapi kan Google punya Yahudi? lah sama, emangnya facebook juga punya yahudi, nyatanya kita hanya bisa jadi pengguna saat ini dan memang menjadi PR terbesar ummat.

Kebaikan-kebaikan kecil di dunia internet banyak yang bisa dilakukan, menshare sebuah kebaikan yang telah dicek kebenaranya adalah kebaikan. Dan, kebaikan yang paling rendah adalah tidak melakukan keburukan, tidak menghina orang di sosial media, tidak menghardik dan tidak membuat banyak orang sakit hati.

Selamat berlomba membuat sebanyak kebaikan-kebaikan kecil, yakinlah kebaikan itu akan kembali kepada kita.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet







Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Cerita Sehari-hari Lainnya