Cerita dan Kisah
Pameran Komputer, Ajang Showup Produk Terbaru di Bandung

Pameran Komputer, Ajang Showup Produk Terbaru di Bandung

Oleh | Senin, 20 Desember 2021 11:50 WIB | 1.242 Views 2021-12-20 11:50:03

Gedung Landmark di Braga dan Graha Manggala Siliwangi disebelah Stadion Siliwangi adalah tempat yang paling sering dijadikan tempat untuk Pameran komputer. Pameran ini adalah event yang dimanfaatkan oleh toko komputer yang ada di BEC, Kandaga Cicadas (saat ini pindah ke BTM) dan juga yang di Jayaplaza untuk "show up" koleksi mereka, tidak terkecuali brand-brand mayor seperti HP, IBM dan yang lainnya. Saat itu, event pameran komputer menarik ribuan pengunjung, berbeda dengan sekarang yang sangat jarang sekali.

Selain "showup" produk komputer tercanggih saat itu, banyak juga dimanfaatkan oleh komunitas-komunitas komputer seperti komunitas Overclock, komunitas ini wadah bagi yang memiliki hobi overclock komputer.

Technocafe, program yang saya pandu di PJTV Bandung saat itu nyaris meliput acara demikian, mengeksplore update teknologi dan mengabarkannya kepada pemirsa.

Jika tidak salah, event ini digelar sekitar tahun 2010, terlihat dari motherboard Biostar TA870+ yang diproduksi ditahun itu, belum ada SSD, tapi sudah SATA seingat saya, main kebut-kebutan di RPM.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet



Mungkin anda tertarik menonton video tentang Websitenya Nyebelin Banget Punya Has Creative

Apa komentar anda tentang Tulisan Pameran Komputer, Ajang Showup Produk Terbaru di Bandung?

Cerita dan Kisah Lainnya
Leces, Kenangan Sekolah Anak 90-an, Pabriknya Akan Dibubarkan
Jum'at, 24 September 2021 07:14 WIB
Leces, Kenangan Sekolah Anak 90-an, Pabriknya Akan Dibubarkan
Jika teman-teman menempuh pendidikan dasar di tahun 90-an pasti tidak asing lagi dengan nama Leces, identik dengan buku tulis berwarna ungu tua, penggunaan buku tulis leces saat itu seperti wajib, maklum saja Leces adalah produk negara.
Petani dan Tikus dalam Karung
Jum'at, 11 Desember 2020 13:13 WIB
Petani dan Tikus dalam Karung
Ada sebuah cerita menarik tentang seorang petani dan tikus, cerita ini saya sendiri tidak jelas sumbernya dari mana. Namun ada pelajaran penting yang bisa diambil dari kisah ini. Bagaimana kisahnya?
Mengingat Kembali Tradisi Menggotong Rumah Saat Pindahan
Rabu, 08 Juli 2020 00:39 WIB
Mengingat Kembali Tradisi Menggotong Rumah Saat Pindahan
Apakah anda pernah menyaksikan orang secara bergotong royong menggotong rumah untuk pindahan. Kalau anda pernah, berarti setidaknya seusia dengan saya, atau juga karena tempat tinggal anda masih ada rumah rumah kayu yang siap digotong?
Ini Kenakalanku, Itukah Kenakalanmu Duhai Kids Jaman Now?
Minggu, 04 Februari 2018 07:13 WIB
Ini Kenakalanku, Itukah Kenakalanmu Duhai Kids Jaman Now?
Siapa bilang anak jaman old gak nakal? sama nakal kok, mereka juga anak-anak yang memang seperti itu diusianya, termasuk saya, saya tidak bilang bahwa saya anak yang baik saat sekolah dulu khususnya saat sekolah dasar. Apa saja kenakalannya?
Saatku Sombong Didepan Hajar Aswad Masjidil Haram
Jum'at, 23 Desember 2011 05:14 WIB
Saatku Sombong Didepan Hajar Aswad Masjidil Haram
Rasa perih terasa dikaki, aku tidak sadar sama sekali bahwa kakiku terluka oleh sesuatu. Akhirnya, setelah memutuskan untuk keluar dari beratnya desakan orang-orang besar ditimur tengah itu aku baru sadar bahwa kakiku mengeluarkan darah. Malam hari tiba di Masjidil haram membuat kami memutuskan untuk tidak mencium hajar aswad terlebih dahulu, kami tiba sekitar pukul 2 dinihar
Kisahku Di Pagi Hari Valentine
Jum'at, 06 Februari 2009 09:08 WIB
Kisahku Di Pagi Hari Valentine
Tradisi Valentine rupanya mulai membudaya dikalangan orang-orang luar barat termasuk indonesia, saya mulai mengenal valentine saat kelas 1 smu dulu ketika teman-teman dan kakak kelas saling bertukar coklat sebagai tanda kasih sayang diantara mereka. Namun, saya tumbuh dikeluarga yang benar-benar "garing" dan tak kenal sesuatu yang berbau celebritas atau perayaan seperti itu. Dan sayapun punya kisah yang berhubungan dengan valentine.