Cerita dan Kisah
Pameran Komputer, Ajang Showup Produk Terbaru di Bandung

Pameran Komputer, Ajang Showup Produk Terbaru di Bandung

Oleh | Senin, 20 Desember 2021 11:50 WIB | 2.917 Views 2021-12-20 11:50:03

Gedung Landmark di Braga dan Graha Manggala Siliwangi disebelah Stadion Siliwangi adalah tempat yang paling sering dijadikan tempat untuk Pameran komputer. Pameran ini adalah event yang dimanfaatkan oleh toko komputer yang ada di BEC, Kandaga Cicadas (saat ini pindah ke BTM) dan juga yang di Jayaplaza untuk "show up" koleksi mereka, tidak terkecuali brand-brand mayor seperti HP, IBM dan yang lainnya. Saat itu, event pameran komputer menarik ribuan pengunjung, berbeda dengan sekarang yang sangat jarang sekali.

Selain "showup" produk komputer tercanggih saat itu, banyak juga dimanfaatkan oleh komunitas-komunitas komputer seperti komunitas Overclock, komunitas ini wadah bagi yang memiliki hobi overclock komputer.

Technocafe, program yang saya pandu di PJTV Bandung saat itu nyaris meliput acara demikian, mengeksplore update teknologi dan mengabarkannya kepada pemirsa.

Jika tidak salah, event ini digelar sekitar tahun 2010, terlihat dari motherboard Biostar TA870+ yang diproduksi ditahun itu, belum ada SSD, tapi sudah SATA seingat saya, main kebut-kebutan di RPM.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet







Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Cerita dan Kisah Lainnya
Petani dan Tikus dalam Karung
Jum'at, 11 Desember 2020 13:13 WIB
Petani dan Tikus dalam Karung