Campur-Campur
Jangan Rayakan Tahun Baru 2008 !

Jangan Rayakan Tahun Baru 2008 !

Oleh | Senin, 31 Desember 2007 15:15 WIB | 6.262 Views | Comments 2007-12-31 15:15:52

Setiap orang punya pilihan dalam kehidupannya, termasuk membuat keputusan apakah akan merayakan malam pergantian tahun dengan cara glamour atau tidak, saya termasuk kepada kelompok orang yang tidak melihat malam tahun baru sebuah malam yang istimewa kecuali ada sesuatu yang bisa diperbaiki setelah malam pergantian tahun itu. Oleh karena itu sebaiknya anda jangan rayakan malam tahun baru jika tidak mempunyai komitmen untuk menempuh sebuah kehidupan yang baru dan fresh. Kok bisa begitu? baca selengkapnya saja.

Malam tahun baru ketika aku di Pangandaran adalah malam yang sangat dinantikan bagi setiap orang di Pangandaran, Bagaimana tidak? hampir semua warga se-RT ku semuanya menggantungkan nafkah dari berjualan di tepi pantai, maka pantaslah jika malam tahun baru sangat dinantikan karena biasanya pengunjung membludak, saya sendiri tahun ini Tahun baruan di Bandung karena banyaknya pekerjaan (resiko orang yang pengen kaya).

Jangan dirayakan

Orang tua bilang "tong hayang macem-macem itu ieu mun eweuh untungna jang", ini isyarat bagi kita untuk berfikir ulang, apa yang kita dapatkan dari sebuah pesta tahun baru, rugilah kita jika malam yang berharga itu hanya kita lewatkan hanya dengan melihat pecahnya kembang abi dan mendengar tiupan terompet. kecuali...setelah itu kita punya komitmen untuk merubah hidup kita. Setiap kejadian yang terjadi dan biasanya malam tahun baru harus bisa kita ambil hikmahnya.
 

  • Pecahan dan keindahan kembang api harus kita terjemahkan sebuah titik terang yang akan kita lalui selama 1 tahun kedepan dan merupakan titik dimana kita harus memulai sesuatu yang lebih hidup.
     
  • Ingat api harus ingat setan, mahkluk yang akan terus mengganggu kita dari semua arah, dari semua dimensi waktu dan dari setiap kelemahan yang kita miliki, tidak salah bagi kita ketika melihat pecahan kembang api sambil berucap taudz sebagai tanda permintaan tolong kita kepada Allah supaya dibebaskan dari gangguan syetan yang terkutuk selama satu tahun.
     
  • Api juga mengingatkan kita bagaimana zat itu bisa memberikan penerangan bagi siapapun yang ada didekatnya, dan ini isyarat juga bagi kita, tahun 2008 adalah momentum kita untuk memberikan sebanyak mungkin manfaat diri kita bagi orang lain.
     
  • Bunyi-bunyian terompet sebenarnya sebuah peringatan bagi kita untuk ingat dan bangun, bangun dari sebuah tidur yang tak kunjung dapat mencapai cita-cita, membangunkan kita dari hampir ngantuk dipenghujung tahun, tahun 2008 kita harus benar-benar bangun dan membuka kembali coretan yang apa harus kita lakukan dalam tahun 2008.


Sekali lagi Jangan rayakan.

Jangan sekali-kali kita melawan hati nurani kita sendiri untuk mengambil sebuah keputusan karena akan fatal akibatnya. Jikalau memang kita ngebet ingin merayakan pergantian malam tahun baru, buatlah sebuah schedule yang tepat, jam 12.30 kita harus tidur supaya subuh tidak kesiangan dan atur keesokan harinya agar bisa terus beraktifitas jangan sampai balas dendam karena semalam tidak tidur. Sebelum kita berangkat ke acara malam tahun baruan baiknya kita menulis dalam sebuah kertas apa saja targetan kita di tahun 2008, lulus kuliah? harus bisa umrah? harus bisa naik haji? mendapatkan pendapatan sebesar x rupiah? dapat membelikan rumah bagi orang tua? bisa ranking 1 dikelas? sudah berhasil membuat buku? sudah berhasil membuat satu software? berhasil menguasai 1 bahasa pemograman? harus bisa menikah?, apapun keinginananya catat dalam buku diari anda (kalau punya) dan pastikan semuanya real dapat dilakukan di tahun 2008 atau lebih sedikit dari real untuk lebih memacu dan jangan lupa buat konsekwensinya jika tidak terlaksana.

Jadikan malam tahun baru kali ini sebagai malam yang berharga dalam kehidupan anda, saya dan siapapun yang sempat membaca tulisan ini. Ada komentar?
 

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#0






Campur-Campur Lainnya
Merintis Geng Motor Syariah
Kamis, 29 November 2007 05:50 WIB
Merintis Geng Motor Syariah
Pemberitaan yang sangat santer saat ini selain kasus selebritis atau artis negeri ini yang terlibat narkoba adalah pemberitaan tentang geng motor khususnya di Bandung, bagaimana tidak kehadiran geng motor sangat dikhawatirkan oleh masyarakat, saya sendiri sangat takut jikalau suatu saat pulang terlalu malam semisal dari kampus, hampir semua jalan yang saya lewati adalah jalur operasi geng motor seperti yang diberitakan media yaitu Jl. Ahmad Yani selanjutnya masuk ke Supratman, Jembatan Pasupati, Sukajadi hingga Setiabudi. Terinspirasi oleh penceramah di Masjid senin lalu, bagaimana kalau kita ubah geng motor tadi menjadi geng motor syariah?
Dangdutkah Saya?
Sabtu, 17 November 2007 09:09 WIB
Dangdutkah Saya?
Setiap orang pasti mempunyai rasa masing-masing terhadap musik tertentu dan tidak bisa dipaksakan seseorang untuk menyukai alunan musik yang lain. Ada yang suka dengan jenis musik nasyid yang mendayu-dayu ataupun yang bersemangat, ada juga yang suka lagu atau musik sunda yang enak didengar atau lucu liriknya sampai-sampai ada juga yang suka musik rok semacam metalica yang suaranya keras menggelegar. Rasa suka terhadap jenis musik bisa dipengaruhi banyak faktor, orang sunda yang tinggal di Jawa Barat besar kemungkinan untuk suka terhadap lagu sunda, orang desa biasanya suka jenis musik dangdut. yang jadi pertanyaan adalah dangdutkah saya dan anda?
Pengalaman Hidup dengan Rokok
Kamis, 08 November 2007 22:14 WIB
Pengalaman Hidup dengan Rokok
Setiap orang pasti punya pengalaman hidup dengan sesuatu yang ada di muka bumi ini, ada yang punya pengalaman di gigit monyet, ada yang punya pengalaman dikejar banci sampe pengalaman kencing dicelana dan juga tidak terkecuali pengalaman dengan yang namanya rokok. Tapi sebelumnya jangan negatif dulu, tentu para pembaca semua bukan semuanya penikmat rokok dan belum tentu juga saya seorang pemakai rokok sejati, ingin tau kan? baca selengkapnya saja.
Jodohku Kudapatkan Dari Internet
Rabu, 24 Oktober 2007 08:47 WIB
Jodohku Kudapatkan Dari Internet
Pernahkan anda membayangkan jika jodoh anda ternyata awalnya ketemu di Internet, tulisan ini sengaja saya buat setelah beberapa member CyberMQ, website yang saya kelola mengirim undangan pernikahan dengan sesama member komunitas dan bahkan tahun ini ada dua orang teman saya yang menikah dengan seseorang yang pertama kali kenal di Internet. Bagaimana sebenarnya fenomena ini bisa terjadi? apakah bisa menjamin bahwa seseorang yang ketemu di Internet adalah orang baik-baik.
Wanita tanpa Monyet
Jum'at, 17 April 2009 07:25 WIB
Wanita tanpa Monyet
Sepertinya tulisan saya saat ini bukanlah sebuah artikel ataupun tutorial yang sering mengajak anda untuk lebih mengetahui dan paham akan arti sebuah perintah komputer, namun kali ini tulisan ini saya buat hanya untuk berfikir bersama, tidak berat hanya sedikit lucu mungkin, terkadang diri juga merasa khawatir takut salah dan bahkan dosa, tapi tak mengapa, hanya sekedar share dan berbagi cerita dengan teman-teman semua, pernahkah teman-teman mendengar "Wanita Tanpa Monyet", untuk bingung bersama silahkan baca selengkapnya.
Lahirnya Ekonomi Google
Jum'at, 05 Oktober 2007 09:37 WIB
Lahirnya Ekonomi Google
Jika anda seorang yang sering berkecimpung didalam dunia bisnis internet,pasti tidak aneh lagi dengan nama perusahaan yang satu ini, Perusahaan besutan Lary Page dengan Gebrin ini saat ini mampu membuat sebuah sistem yang seolah-olah memacu timbulnya sebuah mikro ekonomi yang saya sebut sebagai "Google Micro Ecomic", bagaimana sebenernya ekonomi jenis ini?