Campur-Campur
Balada Uang Seratus Ribu

Balada Uang Seratus Ribu

Oleh | Selasa, 21 Juni 2022 12:34 WIB | 825 Views 2022-06-21 12:34:33

Seratus ribu, ada yang bilang itu uang gede banget karena memang pecahan terbesar, ada yang bilang uang seratus ribu itu sedikit banget.

Seratus ribu, ada orang yang pontang-panting seharian berpeluh kesah dan keringat hanya untuk bisa mendapatkan uang seratus ribu, tetapi ada pula ada orang yang makan sepotong daging kecil yang harganya seratus seribu sekali suap.

Seratus ribu, ada orang yang secara iklas memasukan uang selembar warna merah itu kedalam kotak amal, ada juga orang yang korupsi seratus ribu hanya ingin kaya.

Seratus ribu, ada yang babak belur digebukin masa karena mengambil uang seratus ribu, ada juga yang kasusnya hilang kemana di negeri antah berantah karena kasus money politik dengan membagikan uang seratus ribu.

Seratus ribu, ada yang menyimpan tumpukan uang lembaran seratus ribu dirumah, ada pula orang yang bisa jadi belum sekalipun memegang uang seratus ribu yang lurus dan masih harum.

Seratus ribu, ada orang yang saling bacok, saling bunuh karena permasalahan hutang seratus ribu, ada pula yang jatuh cinta sejatuh cintanya gara-gara diberi hadiah uang seratus ribu.

Bagaimana balada anda dengan uang seratus ribu?


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet



Mungkin anda tertarik menonton video tentang Websitenya Nyebelin Banget Punya Has Creative

Apa komentar anda tentang Tulisan Balada Uang Seratus Ribu?

Campur-Campur Lainnya
Kenapa Harus ada Polisi Tidur?
Senin, 06 Juni 2022 06:04 WIB
Kenapa Harus ada Polisi Tidur?
Suatu hari saya bertanya ke Adik, kenapa mobil miliknya harus servis kaki-kaki tanyaku? Katanya semuanya ulah polisi tidur, sebegitu vitalkah "ulah" Polisi tidur sehingga kaki-kaki mobil harus sering di service? Sebegitu vitalkah ulah polisi tidur sehingga banyak orang membencinya? Yuk simak!
Menghitung Efektifitas Komunikasi Publik Melalui Singkatan
Selasa, 10 Agustus 2021 07:27 WIB
Menghitung Efektifitas Komunikasi Publik Melalui Singkatan
Sebenarnya penggunaan singkatan dalam pelbagai hal sudah dilakukan jauh-jauh hari, bahkan sejak perang kemerdekaan, penggunaan singkatan dalam kebijakan pemerintah atau kebijakan-kebijakan perusahaan swasta digunakan sebagai bahasa komunikasi publik, tujuan utamanya supaya mudah diingat.
Rhoma Irama di Tengah Corona, Membuat Lagu yang Liriknya Penuh Makna
Minggu, 05 April 2020 17:32 WIB
Rhoma Irama di Tengah Corona, Membuat Lagu yang Liriknya Penuh Makna
Sebagai penggemar dangdut lawas, lagu Virus corona yang dinyanyikan oleh Rhoma Irama kali ini benar-benar mewakili perasaan, suasana dan keadaan yang ada. Lagu lain sebenarnya bagus juga, tapi tentu sangat beda ketika legend yang berkarya. Bagaimana liriknya?
The Power of Clickbait dan Rendahnya Literasi Negeri +62
Sabtu, 27 April 2019 08:51 WIB
The Power of Clickbait dan Rendahnya Literasi Negeri +62
Seperti memancing ikan, umpan yang digunakan ini benar-benar premium, terbuat dari bahan yang mahal, bahkan lebih mahal dari iklan yang akan diumpannya, tujuannya cuma satu, yaitu berharap iklan tertarik untuk memakannya, namun ujungnya malah menjadi malapetaka untuk si ikan.
Jangan Pernah Remehkan Teman Anda Sekarang
Selasa, 18 April 2017 05:29 WIB
Jangan Pernah Remehkan Teman Anda Sekarang
Mungkin kita punya teman yang saat ini menurut pandangan kita biasa-biasa saja atau bahkan kita beranggapan kok anak ini bodoh, kok anak ini nakal sekali atau anggapan-anggapan negatif lainnya, sungguh perlu dihindari karena kita tidak tau masa depan seseorang seperti apa.
Hal-Hal Unik yang Bisa Ditemui Di Mekkah dan Madinah
Selasa, 26 Juni 2012 07:47 WIB
Hal-Hal Unik yang Bisa Ditemui Di Mekkah dan Madinah
Selain perjalanan spiritual yang merupakan bagian dari Ibadah, tentu kita akan mengalami banyak hal unik dan baru kita lihat, terkadang merasa aneh dan lucu. Apa saja hal-hal unik yang bisa ditemui dimekkah dan juga madinnah?