Campur-Campur
Jodohku Kudapatkan Dari Internet

Jodohku Kudapatkan Dari Internet

Rabu, 24 Oktober 2007 08:47 WIB | 7.590 Views 2007-10-24 08:47:04

Pernahkan anda membayangkan jika jodoh anda ternyata awalnya ketemu di Internet, tulisan ini sengaja saya buat setelah beberapa member CyberMQ, website yang saya kelola mengirim undangan pernikahan dengan sesama member komunitas dan bahkan tahun ini ada dua orang teman saya yang menikah dengan seseorang yang pertama kali kenal di Internet. Bagaimana sebenarnya fenomena ini  bisa terjadi? apakah bisa menjamin bahwa seseorang yang ketemu di Internet adalah orang baik-baik.

Pernahkah anda menonton Sinema Hikmah yang berjudul "Adzab Istri Suka Chatting", didalamnya menggambarkan bagaimana seorang istri yang berselingkuh karena mendapatkan teman selingkuhannya dari internet via chatting. Benar memang adanya kasus seperti itu, namun saya menganggap bahwa judulnya terlalu menegaskan bahwa chating adalah ajang maksiat. Kalau dipikir pikir benar memang adanya, ada yang melakukan sex lewat chatting atau istilah kerennya cybersex atau hanya cari selingkuhan. Jika kita masuk room di IRC Server saja ternyata nickname yang terlihat baik tidak sebanding dengan nickname yang kacau walaupun nickname baik belum tentu orangnya baik atau sebaliknya.

Kembali kepada masalah Jodoh di Internet, ada teman saya yang ketemu bermula dari second degree punya friendster, kelihatan cocok akhirnya mereka saling berkirim pesan hingga berujung pada walimahan, yang satu orang tasikmalaya yang kuliah di Bandung dan satunya lagi orang jakarta. Adalagi kasusnya member cybermq yang ketemu ketika search member dan ternyata kemungkinan terlihat menarik, berkenalanlah dia dan memulai chat untuk perkenalan.

Ada beberapa media yang memungkinkan orang mendapatkan jodoh di internet, antara lain :

1. Situs Kontak Jodoh
Karena memang fokusnya kontak jodoh dan didalamnya adalah orang-orang yang mencari jodoh sudah dipastikan dapat jodohnya dari situ.

2. Situs Pertemanan

Situs semacam MySpace, Hi5 atau friendster adalah ladang empuk seseorang untuk mencari jodoh, bayangkan hampir semua orang indonesia yang baik menampilkan profilnya secara lengkap disana bahkan foto diri, bagaimana tidak, seseorang akan mudah untuk melakukan pilihan

3. Blog
Hati-hati memasang blogroll yang menampilkan teman-teman anda sesama blogger, bisa jadi disanalah jodoh anda. Saling kirim Comment ketika menulis suatu tulisan juga bisa berujung kepada pelaminan

4. Chatting
Satu-satunya ladang ngobrol yang bagus dan bisa berujung kepada bulan madu adalah media yang satu ini, biasanya dimulai dari ketertarikan melihat nickname hingga ngobrol yang nyaman.

5. Search Enggine
Ketika anda mencari suatu masalah atau keyword tertentu di dalam sebuah search enggine semisal google atau yahoo, secara tidak sengaja anda diantarkan pada website seseorang yang cocok dengan anda, akhirnya anda mengirim pesan atau masuk bukutamu dan disambut dengan lapang dada oleh sipemilik website hingga bertemulah keduanya didepan penghulu.

Baik atau tidaknya mendapatkan jodoh di internet menurut saya tergantung orangnya sendiri, saya sendiri tidak yakin seratus persen bahwa internet membawa keburukan bagi jodoh kita atau sebalikya, bisa jadi ada orang-orang sholeh atau sholehah yang sering menggunakan internet. Semuanya tergantung kita. Internet merupakan media atau bisa juga dikatakan sebagai tempat, seseorang yang sering di pantai akan dapat orang pantai, seseorang yang suka dimesjid akan dapat jodohnya dimesjid dan seseorang yang suka berinternet akan dapat jodohnya di internet, wallahualam bissowab yang bagus yang mana.

Sekarang bagaimana menurut teman teman?

 


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#






Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Campur-Campur Lainnya
Balada Uang Seratus Ribu
Selasa, 21 Juni 2022 12:34 WIB
Balada Uang Seratus Ribu
Kenapa Harus ada Polisi Tidur?
Senin, 06 Juni 2022 06:04 WIB
Kenapa Harus ada Polisi Tidur?