Campur-Campur
Kenapa Mesjid Kuat di Terjang Tsunami ?

Kenapa Mesjid Kuat di Terjang Tsunami ?

Oleh | Kamis, 31 Mei 2007 08:32 WIB | 8.768 Views 2007-05-31 08:32:12

Kita menyaksikan banyak sekali mesjid yang kuat dan tetap berdiri kokoh saat gempa terjadi bahkan setelah itu diterjang gelombang pasang pula bertubi-tubi seperti di Aceh, namun tetap terpancang tegak diatas bumi, menurut pandangan saya ada beberapa alasan kenapa bisa terjadi itu, masih kuatkan? Baca selengkapnya saja.

Pembangunan di Indonesia rata-rata quality controlnya tidak terjaga, kita melihat saat pembangunan tol cipularang, banyak sekali kerusakan hanya beberapa bulan setelah jalan tol terpanjang di jawa barat itu dioprasikan. Banyak kasus lain yang serupa dan seolah-olah menjadi tradisi untuk permohonan anggaran perbaikan di APBD selanjutnya, baik, kita tidak akan membahas ini.

Saya coba melihat fenomena ini dari sudut pandang yang lain, sudah tentu menurut pandangan Agama, karena Masjid merupakan rumah Allah, maka sudah barang tentu yang punyanya akan selalu menjaganya, saya coba liat dari model budaya dan tradisi orang indonesia saat membangun.

Pembangunan jalan, jembatan sekarang ini sudah tidak asing lagi jika mendengar istilah dikorupsi, misalkan yang seharusnya dalam membangun lantai 10 meter persegi memerlukan 10 sak semen maka dikorupsi 1 sak, jadi pembangunan hanya menggunakan 9 sak, tentu untuk 1-2 tahun belum terasa dampaknya, namun setelah 5 tahun lebih akan terasa hasil korupsinya itu.

Orang yang melakukan korupsi dalam pembangunan tadi seolah-olah tidak berdosa dan tidak takut akan sesuatu yang akan menimpa dirinya, karena menganggap ini adalah hal yang biasa, namun kita coba lihat dari sisi lain, kecenderungan dimasyarakat masih banyak yang mengganggap kuburan, masjid atau tempat suci lain adalah sebuah hal yang keramat, tidak boleh mengambil apapun dari situ, seolah akan terjadi sesuatu yang sesegera mungkin akan menimpanya, mungkin kalau bisa di filmkan dalam sebuah film "Hidayah" maka akan berjudul " Akhir Hayat Si Pencuri di Mesjid".

Nah, sekarang kita mulai tau kenapa mesjid sangat aman dari gempa dan tsunami, karena saat pembangunan jarang sekali terjadi korupsi terhadap bahan bangunananya, sehingga dibangun dengan ideal. Hanya pendapat.....

Saya tidak mengatakan bahwa masjid yang runtuh saat tsunami itu dikorupsi saat pembangunannya, kalau menurut iklan TV sekarang ini mungkin persis dengan iklan yang isinya " Kenapa Pangeran Patimura Tertangkap oleh Belanda? Takdir Pa" 

Bagaimana menurut sahabat ?


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#






Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Campur-Campur Lainnya
19 Kegunaan Sarung
Sabtu, 05 Mei 2007 06:58 WIB
19 Kegunaan Sarung
Kenapa Orang Membuat dan Menulis di Blog.
Rabu, 02 Mei 2007 06:33 WIB
Kenapa Orang Membuat dan Menulis di Blog.
Tips Bercanda Dalam Pergaulan
Minggu, 08 April 2007 23:07 WIB
Tips Bercanda Dalam Pergaulan
Cara Manual Menjadi " Perfect Women "
Minggu, 08 April 2007 22:54 WIB
Cara Manual Menjadi " Perfect Women "
Jangan Suka Kejar Semut
Minggu, 08 April 2007 22:37 WIB
Jangan Suka Kejar Semut