Campur-Campur
Galau Galau Lagi Lagi Galau...Bergalaulah Saat Kau Galau

Galau Galau Lagi Lagi Galau...Bergalaulah Saat Kau Galau

Oleh | Minggu, 11 Maret 2012 08:18 WIB | 14.596 Views | Comments 2012-03-11 08:18:47

Kata-kata ini sering sekali saya dengar, bahkan ada sebuah stasion televisi yang membuat program dengan nama kata itu, tak tau awalnya dari mana, bisa ditebak pastinya kata itu adalah Galau, kalau dilihat-lihat, disimak-simak, diraba-raba dan dirasa-rasa kata ini memiliki arti dimana sebuah diri sedang kehilangan jati diri, sebuah nyawa yang sedang gundah gulana, dimana hati yang sedang tersakiti dimana rasa pilu selalu datang mengganggu...hahay...mungkin begitulah maknanya...galau.


Facebook dan twitterpun menjadi bagian yang tak terlupakan dalam pertumbuhan dan perkembangan kata Galau...rasanya tidak sedikit melihat status teman-teman yang menyisipkan kata Galau dalam status ataupun tweetnya. Mulai dari urusan cinta, urusan rumah tangga..urusan pekerjaan hingga urusan yang sepele sekalipun...ya lagi-lagi galau mendominasi.

Kegalauan yang ada dalam diri kita terkadang membuat kita berbuat diluar nalar kita...diluar aturan bahkan..tidak sedikit yang Galau kemudian dilampiaskan ke narkoba (narkotik ciluk baa) ...Dugem (Dunia Gemblung) ...wah dan berbagai jenis pelampiasan...hati-hati lho...nanti bisa nabrak orang 11 orang hingga tewas kalau salah pelampiasan... :)

Nah...pelampiasan terbaik ternyata kita harus Galau lagi kalau lagi Galau....halah..bingung...maksudnya gimana? begini....dua kata itu sebenernya berbeda walaupun memiliki cara penulisan yang sama...tentu maknanyapun berbeda pastinya...bahkan sangat kontras....dan Galau yang ini merupakan singkatan dari bahasa inggris...ya walaupun saya tidak begitu suka dengan mengganti nama yang seharusnya tidak boleh diganti....hehehe...tambah muter-muter.....langsung ke intinya deh....kalau kita lagi Galau....maka Bergalau rialah kita.....God Always Listening And Understanding.... :)

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet






Campur-Campur Lainnya
Tips Menulis IT di Media Cetak dan Koran
Selasa, 09 November 2010 11:16 WIB
Tips Menulis IT di Media Cetak dan Koran
Beberapa waktu yang lalu ada temen di group ini yang menanyakan kepada saya tentang bagaimana tips untuk menulis di koran ataupun di media cetak. Walaupun tulisan saya tidak begitu banyak di media cetak (Khususnya Pikiran Rakyat), tapi saya coba berbagi barangkali ada temen-temen yang membutuhkan.
Belajar Pemrograman Dengan Metode Nyemplung
Senin, 30 Agustus 2010 11:50 WIB
Belajar Pemrograman Dengan Metode Nyemplung
Bagi sebagian orang belajar pemograman merupakan hal yang paling menyebalkan dan juga membosankan, biasanya hal itu muncul ketika mereka merasa belum mendapatkan efek dari belajarnya alias sebuah kemampuan. Belajar pemograman menurut saya bisa dilakukan dengan dua cara yaitu cara formal dan non formal atau dicemplungkan kedalam jurang pemograman.
6 Persen Kekayaan Facebook di Keruk dari Indonesia
Jum'at, 11 September 2009 05:18 WIB
6 Persen Kekayaan Facebook di Keruk dari Indonesia
Siapa yang masih meragukan kekayaan Mark Zurkerberg sebagai penemu facebook? semua orang sepakat bahwa dia adalah satu-satunya bujangan pertama yang kaya-nya luar biasa. Pada usia 23 tahun, penemu situs jejaring social Facebook, Mark Zuckerberg adalah milyuner termuda sepanjang sejarah yang menghasilkan kekayaan dengan usahanya sendiri. Seperti diumumkan oleh majalah Forbes, Zurkerberg ada pada urutan 785 dalam daftar orang – orang terkaya dunia.
Bermimpi Dulu Ah
Rabu, 08 Juli 2009 19:03 WIB
Bermimpi Dulu Ah
Mimpi indah pasti diinginkan oleh setiap orang dalam setiap tidurnya dan sebaliknya paling tidak mau kalau harus bertemu dengan mimpi buruk dalam setiap tidurnya. Mimpi memang sesuatu yang tidak nyata dan masih dalam angan-angan, tapi jangan salah, mukzijat nabi yusuf adalah dapat menafsirkan mimpi ini menandakan ada sesuatu dalam sebuah mimpi kita
Rethinking Locally
Senin, 05 Mei 2008 12:30 WIB
Rethinking Locally
Sebuah tagline yang nemplok pada sebuah merek perusahaan biasanya merupakan simpulan visi dan misi perusahaan tersebut. Rasanya ini … kok beda ??, trus ku coba lihat beberapa produk dari SERAMBI, nampaknya sihh .. oke-oke tuh dan jika jalan-jalan ke gramedia buku-bukunya SERAMBI pasti ada yang nampang di pintu masuk, termasuk buku yang baru dibaca ..katanya termasuk buku paling laris saat ini seantero jagat tapi gak tau juga buat ukuran endonesa …?? blon ngukur dan blon tanya sana sini tuh.
Ini Baru Tahun Baru Milik Kita
Kamis, 10 Januari 2008 11:56 WIB
Ini Baru Tahun Baru Milik Kita
Banyak orang yang tidak tahu bahwa hari ini adalah tahun baru mereka dan bahkan mereka tidak sadar kalau liburan hari ini merupakan sebuah awal tahun yang semestinya diposisikan sama dan bahkan lebih dari tahun baru masehi. Pertanyaan yang muncul adalah? sudahkan ada persiapan kita untuk menghadapi tahun baruan kita ini, mudah-mudahan kita tidak termasuk orang yang mengucilkan milik sendiri dan memeriahkan tahun baruan milik orang. Ironisnya lagi kemeriahan tahun baru masehi dihiasi dengan gemerlap yang menghambur-hamburkan uang. Bagi teman-teman yang kemarin merayakan tahun baru masehi dengan meriah, momentum untuk lebih memeriahkan tahun baruan hijriah kali ini. Kok harus begitu? lihat selengkapnya.