Campur-Campur
Tips Bercanda Dalam Pergaulan

Tips Bercanda Dalam Pergaulan

Oleh | Minggu, 08 April 2007 23:07 WIB | 5.272 Views | Comments 2007-04-08 23:07:19

Tips ini coba saya kumpulkan dari apa yang saya alami dan guru-guru saya sampaikan :

1). Becanda Harus pada tempatnya yaitu mencari posisi yang sangat pas banget dimana lawan kita becanda sedang siap posisi untuk bercanda.
2). Lakukan canda-canda ringan yang seperti dilakukan rosulullah seperti menutup mata dari belakang dan yang lainnya, sudah barang tentu kepada orang yang tepat, jangan coba-coba kepada presiden lho.
3). Berfikirlah dampak dari canda yang kita lakukan apakah akan membuat teman kita tertawa atau sebaliknya?
4). Jangan sekali-kali menyebutkan nama orang tua untuk memanggil lawan canda kita kecuali dia adik kita..hehe
5). Jangan sekali-kali bercanda ketika melihat teman anda sedang pusing dan terlihat sedih.
6). Jangan teruskan candaan anda jika candaan pertama anda kurang direspon oleh lawan anda.
7). Hindari sambil memegang senjata tajam saat becanda.

Sepertinya masih banyak lagi tips yang ada untuk kita becanda, becanda itu penting, tapi yang paling penting adalah pemikiran yang matang tentang dampak dari canda kita, teman sedekat apapun dengan kita ada saatnya tidak mood untuk becanda.

Sebagai bonus, pagi ini aku dapat ilmu lagi bagaimana sebuah survey mengatakan beberapa point yang menyebabkan orang gak disukai yaitu :

a. Sering mengkritik
b. Sering memberi nasehat
c. Sering meremehkan
d. Jarang memberikan waktu bicara kepada lawan
e. Jarang mandi ..haha..pasti dijauhi deh.

Sekarang bagaimana komentar anda?

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#0






Campur-Campur Lainnya
Cara Manual Menjadi " Perfect Women "
Minggu, 08 April 2007 22:54 WIB
Cara Manual Menjadi " Perfect Women "
Aku pernah berkenalan dengan wanita asal Jepang yang menjadi Pimpinan proyekku yang merupakan hasil kerjasama antara keduataan Besar Belanda, Yayasan Daarut Tauhiid dan ITB serta beberapa lembaga lainnya seperti Jejaring Art Network. Pengalaman yang luar biasa aku dapatkan dari temen-temen semua yang tergabung dalam team, Terima kasih kepada mas Basuki Suhardiman dari ITB, Mas Waskito dari Jalawave Connection atas ilmunya selama ini, Mas Anto Jejaring yang selalu support keuangan ketika aku gak punya uang. dan Thanks so much to my friend Maki Ueda who had give me much experience about life video streaming. Sudah lama aku tak buka website Maki dan ternyata Maki juga mengucapkan terima kasih kepadaku dan mas Was. dan Dibawah websitenya ada tulisan yang cukup menarik mataku " Manual How to become a Perfect Japanese Woman ". Nah aku liatain deh ketemen temen bagaimana tips "Neng Maki " ini.
Jangan Suka Kejar Semut
Minggu, 08 April 2007 22:37 WIB
Jangan Suka Kejar Semut
Mas Amri : Ada nasehat sederhana, yaitu permanis gula maka semut akan datang sendiri. Kalau kita menyimpan gula dimanapun berada, selama tidak tertutup rapat maka sebentar lagi beberapa semut akan datang, walaupun sebelumnya tidak ada semut sama sekali.Kalau tidak percaya cobalah, insyaAllah semut akan dengan senang hati berdatangan