Edukasi
Cara Mudah Mendapatkan Judul Skripsi dan Tugas Akhir

Cara Mudah Mendapatkan Judul Skripsi dan Tugas Akhir

Oleh | Senin, 02 Maret 2020 08:02 WIB | 2.666 Views 2020-03-02 08:02:07

Tahun akhir bagi mahasiswa sarjana adalah masa-masa yang paling sulit, bagaimana tidak, selain rasa malas yang mulai bertambah, ada tugas besar yang menanti yaitu menyusun skripsi, lalu bagaimana caranya supaya mudah mendapatkan judul skripsi? berikut tipsnya dari saya.

Pertama, pahami kemampuan diri. Ini menjadi sangat penting karena istilahnya kita harus mengukur diri sebelum berperang, seberapa bisa kita memahami materi ataupun ide yang ada dalam skripsi itu. Jangan sampai bermimpi terlalu tinggi menghasilkan sebuah skripsi yang wow, tetapi justru bunuh diri dan jadi bumeranng. Begitu pula bila anda merasa bisa, jangan terlalu jauh mengambil skripsi yang mudah, tidak ada tantangannya.

Kedua, sering-seringlah mencari inspirasi. Hal ini bisa dilakukan dengan mengunjungi perpustakaan yang tersedia banyak judul skripsi, mengobrol dengan kakak kelas yang sudah lulus atau searching-searching di Internet. Ingat yah, hanya untuk mencari inspirasi bukan menduplikasi, apalagi disalin sampai isi dan daftar pustakanya. Dengan melakukan hal ini, anda akan mendapatkan insight baru tentang skripsi yang akan dibuat.

Video Inspirasi Judul Skripsi untuk anda


Ketiga, jangan malu berkonsultasi ke dosen. Banyak mahasiswa yang malu dan takut ketika akan menghadapi dan bimbingan ke dosen. Padahal ini adalah kesempatan yang baik, kalau bisa setidaknya ada coretan bakal judul atau beberapa judul yang sudah didapat tapi masih ragu, konsultasikan segera dan jangan berlarut-larut.

Keempat, Memulai dan jangan berlarut-larut. Memulai adalah hal yang terpenting saat memutuskan untuk memilih satu judul skripsi, jangan terlalu lama di ranah ragu, segera putuskan dan melanjutkan ke tahapan selanjut.

Semoga bermanfaat dan selamat berjuang :)


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet







Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Edukasi Lainnya