Edukasi
Dasar-Dasar Apakah yang Harus Dikuasai Sebelum Masuk SMK RPL

Dasar-Dasar Apakah yang Harus Dikuasai Sebelum Masuk SMK RPL

Oleh | Selasa, 30 Mei 2023 00:46 WIB | 1.253 Views 2023-05-30 00:46:55

Di era teknologi saat ini, banyak anak yang ingin masuk ke jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), harapannya satu, bisa jadi programmer handal dan tahu banyak tentang teknologi, pertanyaanya, apa yang harus disiapkan?

Sebelum masuk jurusan RPL tidak harus banyak yang dilakukan sebenarnya, karena dasar-dasar dari Programming sendiri akan diajakarkan di tahun pertama. Tetapi beberapa hal penting:

  1. Perkuat kemampuan menggunakan Komputer, seperti mengetik sudah tidak lihat keyboard hingga kalau perlu troubleshoting masalah fisik komputer harus bisa.
  2. Kemampuan bahasa Inggris, karena programming sendiri umumnya bahasa inggris, dan tutorial serta panduan teknisnya banyaknya yang berbahasa inggris.
  3. Kemampuan menganalisa dan mencari solusi masalah, bisa dilakukan dengan mencari kesalahan dalam text, memecahkan game sederhana atau bisa dalam kehidupan.
  4. Kemampuan mencari kata kunci pencarian, programmer itu tidak selamanya hafal dan bisa mecahkan masalah langsung, butuh mesin pencari untuk membantu. Kemampuan mencari ini akan mempercepat solusi.
  5. Kemampuan komunikasi, karena teknologi programming kedepan adalah kerja kolaboratif, kemampuan komunikasi sangat penting.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet







Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Edukasi Lainnya
Tiada Kecerdasan Tanpa Ambisi
Minggu, 21 Februari 2021 10:28 WIB
Tiada Kecerdasan Tanpa Ambisi