Jangan Pernah Remehkan Teman Anda Sekarang

Jangan Pernah Remehkan Teman Anda Sekarang

Oleh | Selasa, 18 April 2017 05:29 WIB | 459 Views 2017-04-18 05:29:24

Mungkin kita punya teman yang saat ini menurut pandangan kita biasa-biasa saja atau bahkan kita beranggapan kok anak ini bodoh, kok anak ini nakal sekali atau anggapan-anggapan negatif lainnya, sungguh perlu dihindari karena kita tidak tau masa depan seseorang seperti apa.

Banyak yang beranggapan bahwa suksesnya seseorang bisa dilihat dari jauh-jauh hari, pemikiran yang demikian memang benar adanya, ada istilah kalau anak orang kaya-mah pasti sukses nantinya, kalau anak dosenmah pasti sukses nantinya, benar memang tetapi tidak sepenuhnya benar juga. Tidak sedikit anak orang kaya yang justru menjadi jalan keruntuhan kekayaannya karena prilaku negatif anaknya, banyak pula anak orang pintar dan berpendidikan yang tidak sukses seperti yang idealnya.

Sebaliknya, mungkin anda pernah menemui teman yang begitu prihatin dalam hidupnya, jauh dari kata gemuk karena kurang makan, jauh dari kata pendidikan karena jangankan untuk sekolah, untuk makanpun tidak ada. Setelah menghilang beberapa waktu dan anda tidak bertemu, muncul-lah ia menjadi seseorang yang tidak anda bayangkan sebelumnya. Dirinya berubah menjadi orang sukses, sosok yang menjadi inspirasi banyak orang.

Seseorang bisa sukses bukan karena hanya mengandalkan kepintarannya, tetapi ada faktor lain yang tidak bisa ditampik, kalau kita sebut sebuah takdir yang baik atau bisa disebuat sebagai lucky. Bisa jadi saat dulu dia berjuang keras dan bertemu orang yang tepat yang bisa merubah hidupnya, bisa jadi dulu ia berjuang keras dan menemukan tempat yang tepat untuk meniti karirnya.

Tempat, teman dan lingkungan akan sangat berpengaruh sekali terhadap kesuksesan kita. Kita bisa saja menyebut diri sebagai seorang yang ahli, tetapi bisa kita terus berada pada lingkungan yang tidak tepat jangan harap kita bisa sukses. Bila kita tidak berteman dengan orang-orang yang tepat, belum tentu kita bisa sukses pula. Oleh karenanya, janganlah sekali-kali menggangap orang lain lebih rendah dari kita, kita tidak tau masa depan, bisa jadi orang yang kita rendahkan akan menjadi satu-satunya orang yang mau membantu anda, sedang anda dalam kesusahan.

 

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet




Berikan Komentar Via Facebook

Berikan Komentar Via Disqus
comments powered by Disqus

Campur-Campur Lainnya
Hal-Hal Unik yang Bisa Ditemui Di Mekkah dan Madinah
Selasa, 26 Juni 2012 07:47 WIB
Hal-Hal Unik yang Bisa Ditemui Di Mekkah dan Madinah
Selain perjalanan spiritual yang merupakan bagian dari Ibadah, tentu kita akan mengalami banyak hal unik dan baru kita lihat, terkadang merasa aneh dan lucu. Apa saja hal-hal unik yang bisa ditemui dimekkah dan juga madinnah?
Cintamu Ditolak Atau Diterima? Kenali Tanda-Tandanya
Minggu, 29 April 2012 19:57 WIB
Cintamu Ditolak Atau Diterima? Kenali Tanda-Tandanya
Mungkin temen-temen pernah mengalami kondisi dimana kita seolah-olah digantung ataupun ditolak sama sekali, buat temen-temen adi semuanya khususnya yang laki-laki nih..setelelah dikumpul-kumpul dan berdasarkan pengalaman akhirnya kita harus tau beberapa tanda-tanda kalau cinta kita ditolak oleh wanita idaman kita. Apa saja tandanya?
Insomnia  Hilang Pahala Terbang Melayang
Minggu, 18 Maret 2012 07:05 WIB
Insomnia Hilang Pahala Terbang Melayang
Saya kadang heran melihat teman-teman yang kuat bertahan belum tidur lepas tengah malam padahal tidak ada pekerjaan deadline yang mesti disetor besok hari, tidak juga sedang meronda untuk menjaga keamanan lingkungan, tidak juga berkumpul bersama warga
Galau Galau Lagi Lagi Galau...Bergalaulah Saat Kau Galau
Minggu, 11 Maret 2012 08:18 WIB
Galau Galau Lagi Lagi Galau...Bergalaulah Saat Kau Galau
Kata-kata ini sering sekali saya dengar, bahkan ada sebuah stasion televisi yang membuat program dengan nama kata itu, tak tau awalnya dari mana, bisa ditebak pastinya kata itu adalah Galau, kalau dilihat-lihat, disimak-simak, diraba-raba dan dirasa-rasa kata ini memiliki arti
Tips Menulis IT di Media Cetak dan Koran
Selasa, 09 November 2010 11:16 WIB
Tips Menulis IT di Media Cetak dan Koran
Beberapa waktu yang lalu ada temen di group ini yang menanyakan kepada saya tentang bagaimana tips untuk menulis di koran ataupun di media cetak. Walaupun tulisan saya tidak begitu banyak di media cetak (Khususnya Pikiran Rakyat), tapi saya coba berbagi barangkali ada temen-temen yang membutuhkan.
Belajar Pemrograman Dengan Metode Nyemplung
Senin, 30 Agustus 2010 11:50 WIB
Belajar Pemrograman Dengan Metode Nyemplung
Bagi sebagian orang belajar pemograman merupakan hal yang paling menyebalkan dan juga membosankan, biasanya hal itu muncul ketika mereka merasa belum mendapatkan efek dari belajarnya alias sebuah kemampuan. Belajar pemograman menurut saya bisa dilakukan dengan dua cara yaitu cara formal dan non formal atau dicemplungkan kedalam jurang pemograman.