Campur-Campur
Bermimpi Dulu Ah

Bermimpi Dulu Ah

Oleh | Rabu, 08 Juli 2009 19:03 WIB | 6.418 Views | Comments 2009-07-08 19:03:24

Mimpi indah pasti diinginkan oleh setiap orang dalam setiap tidurnya dan sebaliknya paling tidak mau kalau harus bertemu dengan mimpi buruk dalam setiap tidurnya. Mimpi memang sesuatu yang tidak nyata dan masih dalam angan-angan, tapi jangan salah, mukzijat nabi yusuf adalah dapat menafsirkan mimpi ini menandakan ada sesuatu dalam sebuah mimpi kita.

Sayang seribu kali sayang yang akan saya akan kita share bukan mimpi dalam artian kembang tidur tapi sebuah hayalan tentang sesuatu yang akan dating yang tentu yang baik-baik juga. Banyak orang sukses katanya berawal dari sebuah mimpi yang menurut orang itu tidak mungkin, tapi ternyata selidik punya selidik seseorang yang mempunyai mimpi yang tinggi itu kecenderungan suksesnyapun akan lebih tinggi.

Ada teman saya yang bermimpi pergi berhaji beberapa tahun lalu, lalu dia mengawali mimpinya dengan menabung tabungan haji, dalam beberapa tahun saja walaupun tabungannya secara matematis belum bisa berangkat haji ternyata sekarang sudah menjadi haji.

Begitu pula dengan dikantor kami, maklum perusahaan kecil dan harus banyak bermimpi, kami sering jalan-jalan ke BEC atau pusat computer lainnya hanya untuk melihat sesuatu yang baru dan bermimpi untuk memilikinya, luar biasa sekarang sudah ada didepan mata semua barang yang diinginkan.

Saya dulu pernah bermimpi untuk punya notebook sendiri dan akhirnya coba bermimpi dengan membeli tas notebooknya duluan, luar biasa...sekarang tas itu sudah ada isinya.

Saya disuruh mamah kemaren untuk ikut kesawah sambil bermimpi suatu saat saya mempunyai kotakan sawah disana, walaupun tidak menjadi petani tapi bisa menjadi jalan untuk orang lain mendapatkan pekerjaan katanya. Wah kebetulan karena memang lama saya tidak kesawah karena tercemplung ke dunia teknologi informasi akhirnya saya sama sikecil ikut kesawah dan benar adanya mimpi itu, semakin kuat rasa untuk mengumpulkan uang untuk membeli sawah disitu, memang dalam waktu dekat tidak mungkin tapi saya sangat optimis sekali suatu saat pasti bisa.

Agama memang melarang kita untuk panjang angan-angan, tapi menurut saya mimpi yang terukur bukan merupakan sebuah angan-angan yang tiada menentu. Intinya, mimpi harus kita jadikan sebagai acuan dan semangat dalam mencapai sesuatu yang ada di mimpi itu dan yang paling tidak terlewat adalah meminta pertolongan Allah sebagai pengabul mimpi kita supaya mimpi kita tercapai dengan cara yang halal dan toyib.

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet






Campur-Campur Lainnya
Rethinking Locally
Senin, 05 Mei 2008 12:30 WIB
Rethinking Locally
Sebuah tagline yang nemplok pada sebuah merek perusahaan biasanya merupakan simpulan visi dan misi perusahaan tersebut. Rasanya ini … kok beda ??, trus ku coba lihat beberapa produk dari SERAMBI, nampaknya sihh .. oke-oke tuh dan jika jalan-jalan ke gramedia buku-bukunya SERAMBI pasti ada yang nampang di pintu masuk, termasuk buku yang baru dibaca ..katanya termasuk buku paling laris saat ini seantero jagat tapi gak tau juga buat ukuran endonesa …?? blon ngukur dan blon tanya sana sini tuh.
Ini Baru Tahun Baru Milik Kita
Kamis, 10 Januari 2008 11:56 WIB
Ini Baru Tahun Baru Milik Kita
Banyak orang yang tidak tahu bahwa hari ini adalah tahun baru mereka dan bahkan mereka tidak sadar kalau liburan hari ini merupakan sebuah awal tahun yang semestinya diposisikan sama dan bahkan lebih dari tahun baru masehi. Pertanyaan yang muncul adalah? sudahkan ada persiapan kita untuk menghadapi tahun baruan kita ini, mudah-mudahan kita tidak termasuk orang yang mengucilkan milik sendiri dan memeriahkan tahun baruan milik orang. Ironisnya lagi kemeriahan tahun baru masehi dihiasi dengan gemerlap yang menghambur-hamburkan uang. Bagi teman-teman yang kemarin merayakan tahun baru masehi dengan meriah, momentum untuk lebih memeriahkan tahun baruan hijriah kali ini. Kok harus begitu? lihat selengkapnya.
Jangan Rayakan Tahun Baru 2008 !
Senin, 31 Desember 2007 15:15 WIB
Jangan Rayakan Tahun Baru 2008 !
Setiap orang punya pilihan dalam kehidupannya, termasuk membuat keputusan apakah akan merayakan malam pergantian tahun dengan cara glamour atau tidak, saya termasuk kepada kelompok orang yang tidak melihat malam tahun baru sebuah malam yang istimewa kecuali ada sesuatu yang bisa diperbaiki setelah malam pergantian tahun itu. Oleh karena itu sebaiknya anda jangan rayakan malam tahun baru jika tidak mempunyai komitmen untuk menempuh sebuah kehidupan yang baru dan fresh. Kok bisa begitu? baca selengkapnya saja.
Merintis Geng Motor Syariah
Kamis, 29 November 2007 05:50 WIB
Merintis Geng Motor Syariah
Pemberitaan yang sangat santer saat ini selain kasus selebritis atau artis negeri ini yang terlibat narkoba adalah pemberitaan tentang geng motor khususnya di Bandung, bagaimana tidak kehadiran geng motor sangat dikhawatirkan oleh masyarakat, saya sendiri sangat takut jikalau suatu saat pulang terlalu malam semisal dari kampus, hampir semua jalan yang saya lewati adalah jalur operasi geng motor seperti yang diberitakan media yaitu Jl. Ahmad Yani selanjutnya masuk ke Supratman, Jembatan Pasupati, Sukajadi hingga Setiabudi. Terinspirasi oleh penceramah di Masjid senin lalu, bagaimana kalau kita ubah geng motor tadi menjadi geng motor syariah?
Dangdutkah Saya?
Sabtu, 17 November 2007 09:09 WIB
Dangdutkah Saya?
Setiap orang pasti mempunyai rasa masing-masing terhadap musik tertentu dan tidak bisa dipaksakan seseorang untuk menyukai alunan musik yang lain. Ada yang suka dengan jenis musik nasyid yang mendayu-dayu ataupun yang bersemangat, ada juga yang suka lagu atau musik sunda yang enak didengar atau lucu liriknya sampai-sampai ada juga yang suka musik rok semacam metalica yang suaranya keras menggelegar. Rasa suka terhadap jenis musik bisa dipengaruhi banyak faktor, orang sunda yang tinggal di Jawa Barat besar kemungkinan untuk suka terhadap lagu sunda, orang desa biasanya suka jenis musik dangdut. yang jadi pertanyaan adalah dangdutkah saya dan anda?
Pengalaman Hidup dengan Rokok
Kamis, 08 November 2007 22:14 WIB
Pengalaman Hidup dengan Rokok
Setiap orang pasti punya pengalaman hidup dengan sesuatu yang ada di muka bumi ini, ada yang punya pengalaman di gigit monyet, ada yang punya pengalaman dikejar banci sampe pengalaman kencing dicelana dan juga tidak terkecuali pengalaman dengan yang namanya rokok. Tapi sebelumnya jangan negatif dulu, tentu para pembaca semua bukan semuanya penikmat rokok dan belum tentu juga saya seorang pemakai rokok sejati, ingin tau kan? baca selengkapnya saja.