e-Bussiness
Bagaimana Cara Mengelola Bisnis Secara Bersamaan untuk Calon Wirausaha

Bagaimana Cara Mengelola Bisnis Secara Bersamaan untuk Calon Wirausaha

Sabtu, 24 April 2021 00:54 WIB | 2.495 Views 2021-04-24 00:54:54
Pertanyaan

Mas adi, saya wirausaha pemula, saya mau tanya Bagaimana cara mengelola beberapa usaha bisnis pada waktu yang bersamaan? Dan saran Anda untuk calon wirausahawan? Terima kasih
- Ditanyakan oleh Anonim di Indonesia


Jawaban

Terima kasih atas pertanyaannya. Beberapa hal yang harus dilakukan bila anda mengelola beberapa bisnis sekaliguas atau bersamaan.

  1. Pastikan ada orang atau salah satu dari tim anda di setiap bisnis yang bisa anda percaya, ini yang paling penting. Orang inilah yang akan membantu kita day per daynya memonitor dan berkoordinasi dengan kita.
  2. Buatlah sistem manajemen/monitoring secara digital, sehingga anda bisa memantau beberapa usaha sekaligus dalam satu handphone atau dashboard. Hal ini biasanya untuk memonitor pendapatan harian, dan informasi lainnya.
  3. Bila diperlukan, anda harus punya dashboard CCTV terintegrasi, jadi anda bisa memantau kondisi bisnis secara realtime.
  4. Terakhir, aturlah waktu anda dengan sebaik-baiknya supaya tetap bisa proporsional kepada setiap bisnis yang anda miliki.
  5. Buat skala prioritas bisnis mana yang harus anda paling intens didalamnya, ini menyangkut misalnya kebutuhan scaling bisnis yang lebih terhadap salah satu bisnis atau ada bisnis anda yang sedang butuh dibantu keluar dari masalah.

Semoga bermanfaat.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

Untuk mengajukan pertanyaan seputar Internet dan yang lain sebagainya silahkan bisa memanfaatkan fasilitas tanya jawab.
Kirim Pertanyaan






Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

e-Bussiness Lainnya
Bagaimana Memulai Jualan dengan Cara Dropship?
Minggu, 21 Maret 2021 14:58 WIB
Bagaimana Memulai Jualan dengan Cara Dropship?
Mas Adi mau tanya dong, saya sedang berusaha untuk memulai jualan dengan cara Dropship, menurut mas adi langkah apa saja diawal yang harus dilakukan? Terima kasih
Di industri apa yang terbaik untuk memulai bisnis?
Senin, 15 Maret 2021 21:19 WIB
Di industri apa yang terbaik untuk memulai bisnis?
Hai mas adi, saya ingin memulai bisnis. Di industri apa yang terbaik untuk memulai bisnis? saat ini saya bingung bisnis di industri apa?
Bagaimanakah Cara Marketplace Mendapatkan Penghasilan?
Senin, 15 Maret 2021 21:18 WIB
Bagaimanakah Cara Marketplace Mendapatkan Penghasilan?
Bagaimana cara platform belanja daring (e-commerce) seperti JD.com bisa mendapatkan keuntungan? Dari mana saja sumber penghasilannya?