Teknologi Informasi
Peran Control+S dalam Pekerjaan

Peran Control+S dalam Pekerjaan

Oleh | Minggu, 08 April 2007 23:38 WIB | 5.871 Views 2007-04-08 23:38:33

Kombinasi kombinasi papan kunci pada sebuah keyboard tentu kamu sudah hapal semunya mulai dari Control+B untuk menebalkan tulisan sampe kombinasi Control+Alt+del, sebuah kombinasi jurus jitu jika komputer kita susah diatur.

Control+S hampir digunakan oleh semua aplikasi berbasis saving data maksudnya aplikasi yang output dari aplikasi itu harus disimpan kedalam drive kamu. Memang terlihat spele, namun apa jadinya jika Tugas Akhir atau Skripsi kamu yang udah dibikin berjam-jam hilang karena lupa menekan menu File->save atau menekan Control+S untuk menyimpannya.

Bagaimana dengan Autosaver yang ada sekarang? Autosaver memang sudah banyak diinclude dalam beberapa software khususnya productnya "Mang Billgates" microsoft seperti semua aplikasi di Microsoft Office, oh iya kalo tidak salah Autosaver di Microsoft office akan running jika Operating Systemnya XP keatas.

Jadi Kita Gak usah ragu lagi yah? Ragu memang sesuatu yang terkesan buruk dalam sebuah karakter didalam tubuh manusia dan banyak orang mencoba menghilangkan karakter ragu, namun dalam hal ini keraguan atas efektifitas autosaver mesti dikeluarkan, karena autosaver akan berjalan berdasarkan setting default dari pembuat software, apakah semenit sekali, apakah 2 menit sekali atau bahkan hanya ketika komputer hang, yang jadi masalah autosaver akan berjalan dan akan mengembalikan data yang tidak tersave jika programnya gak error, coba bayangkan jika anda lupa saving data, terus komputer ngehang, dan ketika dinyalakan softwarenya error, mendingan pulang ke orang tua saja dari pada pusing.

So, jika kamu tidak ingin menyesal seumur hidup kamu karena ngetik skripsi yang lupa ngesave mendingan sempatin diri kamu untuk menekan tombol kombinasi Control+S disetiap ujung paragaraf atau dimana kamu suka, asal jangan "Sakainget" , gak beratkok hanya menggunakan 2 jari dan niat saja..Bagaimana Pendapat Anda?


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#






Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Teknologi Informasi Lainnya
Standard Pembuatan E-Book bagi Tunanetra
Minggu, 08 April 2007 23:18 WIB
Standard Pembuatan E-Book bagi Tunanetra
Asyiknya Berkeliling Dunia
Minggu, 08 April 2007 23:09 WIB
Asyiknya Berkeliling Dunia