Teknologi Informasi
7 Cara Membuat Website Kita Terkenal

7 Cara Membuat Website Kita Terkenal

Oleh | Selasa, 12 Agustus 2014 11:10 WIB | 22.937 Views 2014-08-12 11:10:16

Berdasarkan pengalaman yang saya rasakan dari beberapa website yang saya kelola atau menjadi konsultan di beberapa web yang online saat ini ada beberapa hal yang bisa membuat website kita terkenal, tentu tak hanya terkenal di search enggine tetapi di offline juga terkenal.

  1. Semuanya tergantung konten, isi dari website kita apakah itu konten bersifat tulisan atau bersifat aplikasi dan fitur. Website yang memiliki konten unik lebih mudah terkenal ketimbang website yang Palugada ( segala ada). Saya ambil contoh nyunyu.com yang lebih konsisten di konten remaja atau mypangandaran.com yang hanya membahas Pangandaran. Atau yang simple seperti ask.fm yang hanya bertanya dan menjawab, tapi terkenal, gimana coba?
     
  2. Konsistenlah untuk update website, tidak ada website yang gak update terkenal, orang akan menunggu apa yang akan dihadirkan lagi? dan terus menunggu maka serta merta membuat website kita sering dikunjungi.
     
  3. Lakukanlah optimasi SEO, banyak tutorialnya dan bertebaran luas di internet, fungsinya supaya terkenal di Online khususnya search enggine. Anda bisa mulai belajar Meta Tag, Breadcumb, SERP, Blogwalking, Link Builder dan yang lainnya didalam teknik-teknik SEO.
     
  4. Lakukan promosi Online, anda bisa memanfaatkan iklan di website yang trafik tinggi, di twitter atau F A C E B O O K. Gunakan cara gratis terlebih dahulu seperti rajin nge-share atau mentweet website dan konten yang ada. Anda juga bisa membayar buzzer atau endoser seperti akun-akun tweeter yang berfollower sangat banyak.
     
  5. Berceritalah selalu tentang website anda, setiap ketemu dengan orang ataupun dimanapun yang memungkinkan anda untuk mengenalkan website anda, jangan malu karena siapa lagi yang akan mengenalkan website kita kalau bukan kita sendiri.
     
  6. Gunakan hal sekecil apapun untuk tempat promosi website. Punya BBM Akun atau instant Messaging yang lainnya? coba nama anda ganti menjadi Nama Anda | www.websiteanda.com, hal simpel yang bisa kita gunakan. Hal lain seperti di kartu nama, tanda pengenal dan yang lainnya juga kita bisa manfaatkan. Buatlah stiker kecil-kecil dan pasang dikendaraan anda atau dibagikan ke teman.
     
  7. Lakukan promosi offline. Website adalah media promosi yang juga butuh dipromosikan, jika website anda bermuatan bisnis, tak apalah sesekali membuat spanduk atau beriklan di radio. Tentu disesuaikan dengan siapa yang akan melihat website kita, bisa juga ikut pameran.
Begitu 7 cara supaya website kita terkenal, ingat mendapatkan pengunjung baru ke website kita lebih mudah ketimbang mempertahankannya, jadi lalukan yang terbaik untuk website kita. Selamat mencoba


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#






Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Teknologi Informasi Lainnya
Pembuat Situs Palsu, Pengen Untung Malah Buntung
Jum'at, 01 Agustus 2014 06:16 WIB
Pembuat Situs Palsu, Pengen Untung Malah Buntung
Inilah Peta Kabel Internet Bawah Laut di Dunia, Waw
Kamis, 06 Februari 2014 18:07 WIB
Inilah Peta Kabel Internet Bawah Laut di Dunia, Waw
Tips Aman Berbelanja di Internet
Minggu, 02 Februari 2014 22:21 WIB
Tips Aman Berbelanja di Internet
Facebook Harus Belajar Dari Kegagalan Friendster
Selasa, 28 Agustus 2012 07:53 WIB
Facebook Harus Belajar Dari Kegagalan Friendster
Awasi Rumah dari Manapun dengan Home Monitoring
Jum'at, 03 Agustus 2012 06:45 WIB
Awasi Rumah dari Manapun dengan Home Monitoring