Teknologi Informasi
Facebook Harus Belajar Dari Kegagalan Friendster

Facebook Harus Belajar Dari Kegagalan Friendster

Oleh | Selasa, 28 Agustus 2012 07:53 WIB | 4.920 Views | Comments 2012-08-28 07:53:23

Banyak complain dan pertanyaan yang mengarah makin membabi butanya facebook dalam menambah fitur membuat saya bertanya, apakah nasibnya akan seperti Frienster dahulu kala, bisa jadi iya bisa jadi tidak. FB, kependekan dari Facebook memang mempunyai banyak modal ketimbang pendahulunya FS, atau Friendster hal ini akan membuat Facebook lebih bisa bertahan lama walaupun sedikit-demi sedikit mulai tidak disukai penggunanya.


Kebijakan Facebook yang selalu memaksakan kehendak membuat orang semakin pusing untuk menggunakan Facebook, seperti contoh beberapa waktu lalu yang memaksakan pengguna menggunakan format timeline yang baru, jutaan complaint mengarah ke Facebook. Group Invites juga membuat kesal pengguna facebook yang tiba tiba tergabung dalam sebuah group dan banyak notifikasi muncul di perangkat mobile mereka, karena mengganggu akhirnya mereka logout dari facebook.

Saya masih ingat betul bagaimana Frienster banyak menambahkan fitur baru yang membuat website yang berubah menjadi website social game itu terasa berat diakses. Hal yang sama juga terjadi di Facebook, mudahnya orang membuat aplikasi saya pikir akan menjadi bomerang sendiri bagi Facebook. Celah keamanan yang semakin terbuka ketika data dengan leluasa dishare ke jutaan server milik pihak ketika pembuat aplikasi tambahan membuat orang semakin berhati-hati.

Banyaknya aplikasi juga akan membuat orang semakin bingung harus menggunakan aplikasi yang mana, bisa jadi Facebook akan berubah menjadi Social Apps seperti layaknya Friendster yang berubah menjadi Social Games. Saya sendiri tidak mengerti kenapa kebijakan facebook selalu menambahkan fitur baru, bukan memperkuat fitur yang ada dulu. 

Sudah saatnya Facebook belajar ke Frienster, jangan sampai kegagalan terjadi. Saya tidak begitu paham dengan finanance, tapi berita turunnya saham Facebook membuat ketar-ketir, mungkin belum saatnya IPO pikir saya. Hemm...

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet






Teknologi Informasi Lainnya
Awasi Rumah dari Manapun dengan Home Monitoring
Jum'at, 03 Agustus 2012 06:45 WIB
Awasi Rumah dari Manapun dengan Home Monitoring
Aktifitas mobile yang kita lakukan sehari-hari membuat pengawasan terhadap rumah maupun tempat tinggal kita tidak maksimal, bahkan dibeberapa kesempatan kita mendapatkan efek buruk dari minimnya pengawasan kita terharap rumah kesayangan kita seperti kejadian pencurian, kebakaran hingga hal-hal negative yang tidak kita inginkan.
Tips Gampang Ngehack Facebook Teman, Tapi Ingat Juga Akibatnya
Minggu, 24 Juni 2012 06:45 WIB
Tips Gampang Ngehack Facebook Teman, Tapi Ingat Juga Akibatnya
Pertanyaan itu sepertinya ada setiap bulannya..haha..ya pertanyaan tentang bagaimana cara menghack akun teman kita seringkali saya dapatkan? jawabannnya tentu saya jawab gak mudah jika mengandalkan kemampuan hacking kita
SalamWorld.com Bakal Menggantikan Facebook untuk Muslim?
Minggu, 18 Desember 2011 05:57 WIB
SalamWorld.com Bakal Menggantikan Facebook untuk Muslim?
Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan informasi dari salah satu teman saya pemilik SalingSapa.com bahwa akan ada semacam pertemuan para penggagas SalamWorld.com dengan Majelis Ulama Indonesia di Jakarta, bahkan acanya dibuat live oleh SalingSapaTV.
Tips Mempromosikan Hasil Creative Teknologi Informasi
Sabtu, 15 Oktober 2011 22:31 WIB
Tips Mempromosikan Hasil Creative Teknologi Informasi
Tidak sedikit diantara kita yang bingung ketika sudah mempunyai suatu produk dalam bidang teknologi informasi, bahkan hanya menjadi pemenuh hardisk dikomputer kita. Berikut adalah beberapa tips sederhana, semoga bermanfaat.
Perang Cyber, Perang Masa Depan
Jum'at, 27 Mei 2011 22:42 WIB
Perang Cyber, Perang Masa Depan
Perang Dunia pertama dan kedua memang sudah berakhir, namun banyak orang memprediksikan bahwa perang akan terus berlanjut, hanya saja perang kali ini tidak mengharuskan seorang prajurit untuk membawa senjata dan juga mengendari tank-tank tempur dan juga pesawat penghancur melainkan sebuah perang yang memanfaatkan kecanggihan teknologi khususnya teknologi internet
Mengenal Istilah Hacker Versus Cracker
Jum'at, 27 Mei 2011 22:39 WIB
Mengenal Istilah Hacker Versus Cracker
Penggunaaan computer hampir disemua aspek kehidupan menimbulkan kehidupan social baru sebagai implikasi dari sebuah keterbukaan apalagi setelah internet muncul dan menjadi bagian dalam masyarakat modern. Salah satu implikasi yang timbul dari perkembangan teknologin computer adalah munculnya hacker dan cracker