Teknologi Informasi
Asyiknya Berkeliling Dunia

Asyiknya Berkeliling Dunia

Oleh | Minggu, 08 April 2007 23:09 WIB | 4.826 Views | Comments 2007-04-08 23:09:26

Bangun tidur aku sempat berfikir kenapa banyak orang amerika yang mengetahui sumber-sumber alam dan kekayaan alam di Negeri tercinta ini seperti dibangunnya freeport, blok cepu dan Ambalat segala macemnya, sejenak aku ingat sebuah software lawas yang dibuat oleh Mesin Pencari "Google", yah nama software itu adalah Google Earht.

Aku beranjak dari kasur dan menekan tombol power warna kayas di komputerku dan langsung aku browse earth.gmail.com untuk mendownload aplikasi itu. 1%,2% hingga 100% aplikasi itu sampai juga di harddiskku yang sudah penuh dengan MP3.

Next, Next software itu diinstal dengan terlebih dahulu anda harus punya account di gmail. dan finish. Aku download yang free ya jadi gak bisa dalam mode Open GL. Oh iya mode yang ada di free edition adalah mode Direx X yang hanya bisa melihat bumi dalam bentuk photo bukan struktur bangunan 3Dimensi.

Nyala sudah software google ini dan akhirnya aku berkelilling dunia dan melihat sudut-sudut kota di bumi ini, kita bisa cari jalan, nama gunung, nama rumah makan hingga lumayan detil, aku juga sempat kaget kok bisa yang google sampe punya database gunung di daerah garut dan ciamis, kedalaman laut, hutan dan yang lainnya.

Perjalanan pertamaku aku mulai dari "pulang kampung" yaitu melihat Pangandaran dan pantainya seperti dari atas kapal, terus aku ke Mekkah, Paris, Newyork, Melihat menara kembar petronas di Malaysia, wah lumayan cape dan sempet takjub melihat software itu yang gratis.

Software google earth ini kalau tidak salah (pasti bener) dikonsolidasikan dengan Satelit Milik Nasa hingga bisa melihat setiap lekuk di bumi ini, Subhanallah Luar biasa.

Manusia aja bisa melihat bumi hanya dengan 2 buah mata, Lalu Betapa maha kuasanya Allah SWT yang bisa melihat gerak-gerik kita semua dimanapun, Semoga Bermanfaat,

Bagaimana pendapat Sahabat? kalau mau download silahkan di http://earth.google.com/, dan kalau mau ngejalinnya harus koneksi dengan internet karena software ini secara default terhubung dengan server google.

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#0






Teknologi Informasi Lainnya