Sudut Pandang
Sekotak Sawah Untuk Semeter Tanah

Sekotak Sawah Untuk Semeter Tanah

Oleh | Kamis, 26 April 2012 17:01 WIB | 24.044 Views 2012-04-26 17:01:55

Harga yang paling murah adalah 5 Milyar, itulah yang ada dibenak saya ketika melewati beberapa jalan di Pantai Indah kapuk hari ini, mantap benar. Dibeberapa iklan yang terpampang disepanjang jalan itu cukup menyita perhatian saya, yaitu harga tanah yang mencapai 20juta permeter persegi, wawww keren.


Majunya bisnis property di Indonesia memang memicu tumbuhnya perumahan-perumahan elit yang buat saya sangat mahal, tentu buat anda. Dikampung sana, uang 20juta cukup untuk membeli sebidang sawah kalau disini cukup untuk membeli satu meter persegi, bisa dibayangkan bukan? uang 20 juta hanya cukup untuk membuat toilet, dan rasanya itu juga terlalu sempit.

Jika dibilang tidak adil rasanya hidup ini, gak bisa juga, karena memang kenyataannya seperti itu, disaat ribuan orang gak punya rumah, ataupun rumahnya rusak disisi lain rumah milyaran rupiah terus dibangun. Siapa yang salah? gak ada yang mesti disalahkan juga..buat yang kaya bilang "itu sih derita elo, makanya kerja biar banyak uang" ...buat simiskin tentu berkata lain.

Saya sendiri bukan ambil pusing masalah ini, hanya takjub saja melihat mereka yang bisa mencicil rumah dengan cicilan 60juta perbulan, mantaps bukan...usaha mereka apa ya? hemm...pasti usahanya sudah beromset milyaran bahkan triliunan. Yang jadi pertanyaan adalah, andai saja kita diamanahi harta sebanyak itu..apa yang akan kita lakukan?....


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#






Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Sudut Pandang Lainnya