Sudut Pandang
Ketika Onno W Purbo Bicara di Seminar Microsoft

Ketika Onno W Purbo Bicara di Seminar Microsoft

Oleh | Minggu, 08 April 2007 23:10 WIB | 5.924 Views 2007-04-08 23:10:56

Satu,dua,tiga akhirnya Avanza meluncur dengan terlebih dahulu mengisi stok bahan bakar bagi mesin mobil dan penumpangnya termasuk aku. Lima belas menit lewat dari pukul 8 kami sampai di jakarta, ya..Shangrila hotel.Registrasi dan next-next finish (Microsoft Step) akhirnya dimulailah acara Microsoft Securty Roadshow di Indonesia, dengan dibuka pertunjukan Barongsay dan selingan beberapa pentas seni yang menggoda iman. Pembicara pertama dari Microsoft Indonesia dilanjutkan dengan Beberapa Developer dari Microsoft Corporation.

Hingga pada saat-saat jelang sholat Dzuhur, Onno W Purbo hadir didampingi wanita cantik berpakaian china yang bawahannya terbelah hingga 10 cm diatas lutut ( Astagfirullah) akhirnya mulailah bercuap-cuap di depan panggung dengan gayanya yang asyik. Namun ada sedikit perbedaan dari biasanya, biasanya Mang Onno menggunakan kaos atau baju lain, tapi kali ini beliau menggunakan Batik dan terlihat rapi.

Sebenernya dalam agenda Mang Onno seharunya menyampaikan beberapa produk security dari Microsoft, tapi ternyata jadi terasa aneh, karena bahasan yang disampaikan hampir tidak menyentuk Sisi secutitas dari Microsoft, bahkan pertanyaan audience yang munculpun menanyakan tentang software-software free untuk beberapa security dan mang Onno pun sependapat. yang lucunya lagi ketika Donny, temen satu kantorku bertanya " Sebagai orang yang berpengalaman di beberapa Operating System, menurut Mang Onno, Baikan mana performance Linux dengan Microsoft dari sisi secutitas? "..wah anda tega banget nanya itu, sebenernya yang saya ingin sampaikan bahwa secutitas tidak terlalu bergantung kepada software atau operating system, tetapi orangnya, jawab Mang Onnno setelah berfikir beberapa saat. Wah seru deh.

Rencananya acara ini digelar di beberapa negara, kalo pengen lengkapnya bisa dibaca di Microsoft Indonesia. Ada beberapa pakar securitas yang hadir disana, Alhamdulillah dapat input banyak.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#






Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Sudut Pandang Lainnya