Saya dan Keluarga
Namanya Sumarmo

Namanya Sumarmo

Oleh | Minggu, 03 Mei 2020 11:32 WIB | 313 Views | Comments 2020-05-03 11:32:29

Sebagian namanya ada di nama saya hingga saat ini, hari-hari sebelum Ramadhan adalah masa dimana selalu sangat rindu beliau, apalagi di jum'at terakhir. Nama yang begitu sangat sederhana namun begitu powerfull terdengar, Su-mar-mo.

Wajahnya akan selalu ada dalam kehidupanku, maklum saja, saya sudah lupa wajah ibu kandungku yang jauh-jauh hari mengahadap Ilahi, jauh sebelum aku mengenal cara menghitung perkalian menggunakan jari. Waktu yang sama dengan kepergian Bapa, hanya beberapa hari jelang Ramadhan.

"Ang sehat?" SMS yang begitu sering muncul dari layar handphoneku, dan bisa ditebak, itu SMS dari Bapak, sms yang seperti template siap dikirimkan setiap saat.
Sosok itu yang mengajarkanku banyak hal, cerita tentang kehidupan yang begitu getir yang dialaminya. Cerita pedih bagaimana rumahnya runtuh tertimpa pohon yang roboh akibat dimakan burung pelatuk, cerita bagaimana ingin hidup dengan mengangkut kelapa puluhan butir sekali angkut, cerita bagaimana berjuang sekolah hingga SLTA dengan jerih payah sendiri dan begitu banyak cerita lainnya yang membuat tak terbendungnya air mata mengalir.

Semoga bapak bahagia di alam sana, berharap bertemu dengan Mama pula 🙁 . Sungguh Aang kangen 🙁 ...kangen...Allahumagfirlahum warhamhum..

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet





Apa komentar anda tentang Tulisan Namanya Sumarmo?

Saya dan Keluarga Lainnya
Sudah Bertiga, Benar-Benar Sudah Bertiga
Minggu, 09 Juni 2019 04:53 WIB
Sudah Bertiga, Benar-Benar Sudah Bertiga
Kehadiran Alesha dua tahun silam tidak saya pungkiri menambahkan kebahagian dalam rumah tangga saya, tetapi bulan-bulan ini adalah masa yang begitu Istimewa karena Alesha sudah sepenuhnya melengkapi kebahagian kami, mengapa?